Kota Ini Punya Tingkat Kelahiran Anak Kembar Tertinggi di Dunia, Susah Bedain Warganya nih

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 15 Mei 2020 06:20
Kota Ini Punya Tingkat Kelahiran Anak Kembar Tertinggi di Dunia, Susah Bedain Warganya nih
Bahkan, kota ini juga dijuluki sebagai Ibu Kota Kembar Dunia.

Mempunyai anak kembar adalah sebuah anugrah. Karena tidak semua orang bisa melahirkan anak kembar. Bahkan, banyak juga yang mengatakan jika kamu tidak punya keturunan kembar, kamu tidak akan bisa punya bayi kembar.

Namun, sebuah kota di Nigeria ini punya keunikan. Yakni hampir seluruh orang tua di sana melahirkan bayi kembar. Seperti apa sih kota ini? Yuk kita jalan-jalan.

1 dari 1 halaman

Igbo-Ora

Igbo-Ora © Diadona

Kota ini bernama Igbo-Ora. Dilansir dari berbagai sumber, hampir 10% populasi di kota ini adalah kembar. Karena tingkat kelahiran anak kembar yang cukup besar di tempat ini, Igbo-Ora diberi julukan sebagai Ibu Kota Kembar Dunia.

Igbo-Ora © Diadona

Usut punya usut, Tingkat kelahiran kembar yang tinggi di Igbo Ora ini berhubungan dengan kebiasaan makan wanita di wilayah itu. Ada kemungkinan jika tingginya konsumsi jenis ubi tertentu yang mengandung bahan kimia alami seperti gonadotropin, bisa merangsang ovarium untuk melepas sel telur dari setiap sisi.

Igbo-Ora © Diadona

Terlepas dari itu semua, Kota ini memang punya keunikan tersendiri daripada kota yang lain. Dilansir dari CNN, penelitian oleh ginekolog Inggris, Patric Nylander, di tahun 1972 dan 1982 mencatat rata-rata 45 hingga 50 pasangan kembar per 1.000 kelahiran hidup di wilayah ini.

Apa kamu ingin punya anak kembar? Bisa kali ya cobain ubi jalar yang ada di kota Ibo-Ora ini.

Beri Komentar