Kembali Menjadi Bandara Terbaik di Dunia, Changi Airport Punya Fasilitas yang Memang Luar Biasa

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 18 Mei 2020 15:20
Kembali Menjadi Bandara Terbaik di Dunia, Changi Airport Punya Fasilitas yang Memang Luar Biasa
Pencapaian ini bahkan sudah delapan kali berturut-turut diperloleh Bandara Internasional Singapura ini.

Di tengah pandemi Corona COVID-19, Bandara Internasional Changi Airport kembali dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia. Dilansir dari Lonely Planet, Changi Airport telah mengungguli lebih dari 500 bandara di dunia. Bandara-bandara ini dipilih berdasarkan rekomendasi para pelanggan dari seluruh dunia. Survey ini dilakukan lewat World Airport Survey di tahun 2019 hingga 2020.

Lalu, apa saja sih yang mendasari Changi Airport bisa menjadi Bandara Internasional terbaik di dunia? Seperti apa sih keindahannya? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Changi Airport

Jewel Changi Airport © Diadona

Changi Airport memang menawarkan fasilitas yang luar biasa. Di dalamnya terdapat rooftop swimming pool, kolam ikan, kebun anggrek, kebun kaktus, dan kebun bunga matahari. Di dalamnya juga terdapat bioskop gratis 24 jam, dan dek hiburan seperti Xbox 360 hingga Kinect.

Jewel Changi Airport © Diadona

Jewel Changi Airport juga menjadi primadona di Bandara ini. Dibuka pada April 2019, dengan luas 135.700 meter persegi, komplek ini menawarkan fasilitas yang terdiri dari rumah kaca, labirin, dan ruang pandang dengan fasilitas permainan, trampoline raksasa, food court, hotel, dan juga hutan buatan yang dilengkapi dengan air terjun.

Jewel Changi Airport © Diadona

Bagaimana dengan Bandara Indonesia? ternyata Bandara Indonesia juga masuk dalam 50 besar Bandara Terbaik di Dunia. Bandara Internasional Soekarno-Hatta, berada di urutan ke-35 dunia. Sayangnya, Bandara Ngurah Rai di Bali hanya bisa menempati posisi 85 dunia. Namun, ini bisa dibilang sangat baik karena mengalahkan ratusan Bandara Internasional lainnya.

Beri Komentar