Seperti Ini lho Kota Centralia yang Dijuluki Neraka Dunia, Siapa yang Berani Tinggal di Sana?

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 16 Mei 2020 06:20
Seperti Ini lho Kota Centralia yang Dijuluki Neraka Dunia, Siapa yang Berani Tinggal di Sana?
Kota ini mengeluarkan gas yang sangat beracun yang berbahaya bagi manusia.

Jika mendengar Neraka, yang terbayang di telinga kita adalah sebuah tempat yang sangat mengerikan. Bagaimana jika ternyata ada neraka dunia? Apakah kamu ingin memasuki wilayah itu?

ternyata ada sebuah Kota bernama Centralia yang berada di Columbia County, Pensylvania, Amerika Serikat. Kota inilah yang disebut dengan neraka dunia. Kira-kira kenapa ya? Apakah memang kota ini sepanas api neraka? Dilansir dari history.com berikut adalah ulasannya.

1 dari 1 halaman

Jalanan Kota Centralia yang Mengeluarkan Gas Beracun

Kota Centralia © Diadona

Kota Centralia adalah sebuah kota unik di mana banyak terdapat jalanan retak yang mengeluarkan gas beracun. Kok bisa ya jalan raya mengeluarkan gas beracun?

Ternyata, Kota Centralia ini sempat mengalami sebuah bencana pada masa kejayaanya. Sebuah tambang batu bara yang digali sedalam 91 meter terbakar sehingga jalanan kota ikut retak dan mengeluarkan gas beracun. Sejak saat itu, penduduk Centralia harus meninggalkan kota. Meskipun begitu, beberapa penduduk masih ada yang mendiami kota tersebut.

Kota Centralia © Diadona

Kota ini sangat sepi dan sunyi. semburan gas beracun ini membuat Centralia dianggap sebagai neraka dunia. Peneliti menyebutkan bahwa aktivitas gas beracun bawah tanah di Centralia akan ada hingga 200 tahun ke depan.

Berani untuk ke tempat ini?

Beri Komentar