Bukan WC Biasa, Seperti Ini lho Toilet Terindah di Dunia

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 15 Mei 2020 11:20
Bukan WC Biasa, Seperti Ini lho Toilet Terindah di Dunia
Mau masuk aja disambut penjaga dengan pakaian rapi.

Setiap tempat wisata pasti memiliki toilet umum. Namun, kebanyakan tempat wisata hanya memiliki bentuk toilet umum yang standar. Tapi berbeda denga tempat yang satu ini.

Eropa selalu terkenal dengan pesona bangunan klasik yang begitu indah. Tak terkecuali di Malta, negara kepulauan yang terletak di selatan Eropa ini nggak hanya punya bangunan yang mempesona, namun juga toilet terindah di dunia.

Bahkan, Majalah Easyjet, menobatkan toilet yang berada di Valletta Strait Street ini sebagai toilet umum terbaik di Eropa. Toilet ini nggak hanya sekedar toilet, tapi juga punya pesona teatrikal yang memanjakan mata. Dilansir dari Lovinmalta, berikut adalah ulasannya.

1 dari 1 halaman

Toilet terbaik di Eropa

Toilet Terindah di Dunia © Diadona

Kenyamanan merupakan faktor yang sangat diperhatikan di Malta, tak heran jika otoritas setempat sangat memoles dan merawat toilet umum dengan tampilan yang sangat menawan.

Toilet Artistik ini dibuat berkat tangan dingin Chriss Biffa. Ya, ia adalah seorang arsitek dan Desainer kondang. Ia mengatakan bahwa ia sangat terinspirasi dari pelukis Norbert Attard.

Toilet Terindah di Dunia © Diadona

Ketika masuk ke dalam toilet, kamu akan merasa berada di Strait Street malam hari. Suasananya menggambarkan indahnya malam di salah satu jalan utama Malta tempo dulu. Warna merah mendominasi dan menyatu dengan dinding abu-abu. Suasana terkesan seperti di Moulin Rouge Paris.

Keindahannya nggak hanya dari interiornya saja. Saat kamu memasuki toilet ini, kamu akan disambut oleh para penjaga dengan penampilan elegan dan memakai tuxedo lengkap dengan dasi kupu-kupu. Waduh, serasa berada di hotel berbintang. Padahal cuma di toilet aja.

Beri Komentar