8 Warna Rumah Minimalis Hitam Putih yang Elegan, Bikin Tampilan Kian Berkelas

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 8 Desember 2023 19:17
8 Warna Rumah Minimalis Hitam Putih yang Elegan, Bikin Tampilan Kian Berkelas
Menambah keeleganan dengan warna rumah minimalis hitam putih ini, loh!

Warna rumah minimalis hitam putih menjadi pilihan yang tidak perlu diragukan lagi dalam memberikan sentuhan elegan dan modern. Rumah bergaya minimalis memang cukup menjadi incaran saat ini. Bagaimana tidak? Konsep minimalis selalu menawarkan kesan yang luas dan kekinian pada ruangan. Tak heran, jika konsep desain minimalis ini menjadi pilihan favorit. Dalam merancang desain minimalis tentunya tidak lepas dari peranan warna cat yang digunakan. 

Banyak kombinasi warna yang dapat mewakili desain minimalis, salah satunya penggunaan warna hitam dan putih. Warna hitam putih ini memang terkesan simpel tetapi tidak lekang oleh waktu. Perpaduan dua warna tersebut memberikan kontras dan menonjolkan setiap elemen ruangan. Selain itu, warna hitam dan putih ini menciptakan tampilan ruangan yang terlihat bersih. 

Alih-alih hanya menggunakan dua warna saja, kamu dapat mengkombinasikannya dengan warna atau elemen juga, loh! Misalnya yaitu menggabungkan warna hitam dan putih dengan sentuhan kayu atau dengan warna netral. Dengan ini, ruanganmu menjadi lebih beragam dan menarik. 

Kamu tertarik dengan desain minimalis hitam putih untuk rumahmu? Berikut redaksi Diadona udah ada beberapa desain warna rumah minimalis dengan hitam putih, nih! Yuk scroll!

1 dari 8 halaman

Fasad Rumah Warna Hitam Putih Gaya Amerika

Warna Rumah Minimalis Hitam Putih © Diadona

American house memiliki daya tarik tersendiri yang diminati oleh banyak orang. Bagaimana tidak? Rumah bergaya Amerika ini menawarkan desain garis-garis sederhana yang menjadikannya mudah dikenali. Gaya rumah ini tampil dengan karakteristik rumah tradisional Amerika dengan sentuhan minimalis dan modern. 

Warna rumah minimalis hitam putih menjadi salah satu sentuhan yang pas dalam menampilkan kesan yang modern. Penggunaan warna putih yang mendominasi ini menciptakan tampilan fasad rumah tampak bersih dan timeless, loh! Sedangkan warna hitam, dapat kamu aplikasikan pada bagian dak atau kusen jendela dan pintu.

2 dari 8 halaman

Fasad Rumah Warna Hitam Putih Simpel Modern

Warna Rumah Minimalis Hitam Putih © Diadona

Saat ini cukup banyak rumah-rumah modern 1 lantai yang mengusung warna rumah minimalis hitam putih. Meskipun tampak simpel, tetapi memiliki rancangan desain yang elegan, loh! Fasad rumah ini memiliki dasar warna putih dan juga abu-abu pada bagian tengahnya. Sedangkan, sentuhan warna hitam digunakan sebagai elemen dekorasi pada struktur L sebagai tambahan. 

Tak lupa menambahkan pencahayaan tersembunyi pada struktur L yang membuat tampilan on point pada fasad rumah. Jika masih tersisa space kosong di depan rumah, kamu dapat memanfaatkannya sebagai taman minimalis yang indah.

3 dari 8 halaman

Fasad Rumah Warna Hitam Putih Skandinavia

Warna Rumah Minimalis Hitam Putih © Diadona

Bagi kamu pencinta hunian estetik yang modern, kamu pasti nggak asing bukan dengan gaya desain satu ini? Yap, gaya Skandinavia tidak pernah gagal dalam menunjukkan kesan estetik melalui kesederhanaan yang ditonjolkan. 

Menerapkan warna rumah minimalis hitam putih pada gaya rumah Skandinavia ini merupakan kombinasi yang cocok untuk mendukung estetika minimalis. Dominasi fasad rumah dengan warna hitam dapat memberikan kesan tajam dan modern.   Penggunaan warna putih dapat kamu aplikasikan sebagai aksen yang menyorot jendela, pintu atau elemen dekoratif.

4 dari 8 halaman

Fasad Rumah Warna Hitam Putih Gaya Industrial

Warna Rumah Minimalis Hitam Putih © Diadona

Rumah bergaya industrialis dengan tampilan bata ekspos memang cukup favorit digunakan untuk mempercantik tampilan rumah. Memadukan unsur industrialis dengan warna rumah minimalis hitam putih menjadikannya terlihat modern dan elegan. 

Desain ini terbagi menjadi tiga dinding yang berbeda dan menciptakan dimensi dan keunikan visual yang menarik, nih! Kamu dapat menambahkan pencahayaan pada dinding fasad rumah dengan menggunakan lampu dinding yang akan semakin mempercantik tampilan desain rumah.

5 dari 8 halaman

Ruang Tamu Warna Hitam Putih Bergaya Klasik

Warna Rumah Minimalis Hitam Putih © Diadona

Tentunya, nggak hanya bagian eksterior saja yang perlu tampil apik, tetapi interior rumah juga nggak boleh kalah, dong! Merancang desain ruang tamu klasik dengan mengkombinasikan warna rumah minimalis hitam putih menjadi pilihan yang pas. 

Pengaplikasian warna hitam pada dinding bagian tengah tersebut menciptakan efek yang menyorot pada keberadaan tempat api unggun. Penggunaan warna putih ini ditonjolkan pada penggunaan furnitur seperti rak dinding dekoratif dan juga sofa. Kamu dapat menambahkan beberapa hiasan dinding seperti foto-foto pigura yang berjajar atau dekorasi cermin. Hal ini dapat mempercantik ruang tamu klasik kamu, loh!

6 dari 8 halaman

Dapur Warna Hitam Putih dengan Sentuhan Kayu

Warna Rumah Minimalis Hitam Putih © Diadona

Ingin memiliki dapur dengan nuansa elegan yang  estetis di rumah? Pastinya bisa banget, loh Diazens! Penerapan warna rumah minimalis hitam putih dengan sentuhan kayu ini menjadi perpaduan yang epik untuk dapur kamu. 

Kamu dapat menambahkan sentuhan kayu ini di beberapa bagian dapur seperti kaki meja dapur atau rak terbuka kitchen set kamu. Perpaduan ini menciptakan tampilan yang modern, elegan dan hangat untuk ruang dapur kamu Diazens!

7 dari 8 halaman

Kamar Tidur Warna Hitam Putih Minimalis

Warna Rumah Minimalis Hitam Putih © Diadona

Kamar tidur menjadi tempat yang sering digunakan setiap waktu, kenapa tidak membuat tampilannya kian menawan? Salah satu rekomendasi desain minimalis ini patut menjadi list desain kamu, nih! Yap, dengan warna rumah minimalis hitam putih ini akan membuat kamar tidurmu nggak hanya nyaman, tetapi makin ciamik dan modern. 

Agar kamar makin ciamik, kamu dapat menambahkan pola garis-garis vertikal pada dinding yang memberikan kesan minimalis. Selain itu, penggunaan sarung guling dan bantal hingga sprei pun bisa kamu sesuaikan dengan warna ruangan untuk memperkuat tampilan yang autentik. Tertarik menyulap kamar tidurmu dengan desain ini?

8 dari 8 halaman

Ruang Keluarga Warna Hitam Putih yang Artistik

Warna Rumah Minimalis Hitam Putih © Diadona

Membuat desain ruang keluarga yang apik dapat menciptakan nuansa yang menyenangkan saat berkumpul atau bersantai bersama keluarga, bukan? Kamu dapat merancang warna rumah minimalis hitam putih ini di ruang keluarga kamu, loh! Selain memberikan tampilan yang modern, juga terasa homey. 

Kamu dapat mengaplikasikan warna putih pada dinding seluruh ruangan untuk menciptakan suasana ruang yang terang dan lapang. Sementara itu, penggunaan warna hitam dapat kamu tekankan pada furnitur atau elemen dekorasi lain, Diazens! Oh iya, desain ini cukup unik dengan menempatkan tempat lampu berwarna hitam dengan bentuk kerucut yang eye-catching. 

Yap, itu tadi seputar beberapa desain warna rumah minimalis hitam putih baik interior maupun eksterior yang bisa kamu jadikan inspirasi. Rumah jadi kelihatan elegan dan modern, kan? Yuk, tentukan desain rumah minimalis hitam putihmu! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar