10 Warna Rumah Elegan yang Menjadikan Hunian Tampak Lebih Bergaya

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 18 November 2023 06:17
10 Warna Rumah Elegan yang Menjadikan Hunian Tampak Lebih Bergaya
Dengan memilih warna rumah elegan, auto bikin betah deh sama suasana rumah.

Warna rumah elegan telah menjadi tren yang kuat dalam desain interior maupun eksterior rumah saat ini. Dari waktu ke waktu, bukan hanya arsitektur rumah saja yang semakin maju, tetapi selera pemilihan warna cat rumah juga semakin berkembang. Saat ini, banyak kalangan yang lebih menyukai tampilan rumah yang simpel dan bersih. 

Warna rumah merupakan aspek yang paling mencolok yang menentukan keindahan tampilan rumah. Pemilihan warna rumah yang tepat dapat membuat rumah terlihat menarik dan menciptakan kesan pertama yang kuat. Jika kamu menginginkan tampilan rumah yang elegan tentunya kamu harus memilih warna rumah yang tepat dalam menampilkan kesan elegan, bukan? 

Menggunakan warna rumah yang elegan sering kali menciptakan tampilan yang indah, rapi dan juga mengesankan bagi eksterior maupun interior rumah. Warna rumah yang elegan juga sangat cocok dipadukan dengan banyak gaya desain rumah, seperti gaya rumah modern, minimalis, klasik dan bohemian. Oleh karena itu, penggunaan warna elegan untuk rumah sukses menampilkan kesan menawan di segala macam gaya desain rumah. 

Pastinya bikin penasaran kan apa aja 10 warna rumah elegan yang bisa kamu terapkan di rumah? Yuk simak artikel berikut ini!

 

1 dari 10 halaman

Warna Rumah Elegan Putih Bersih

Warna Rumah Elegan © Diadona

Warna putih menjadi pilihan yang sangat favorit buat kamu terapkan karena cocok untuk berbagai gaya desain rumah. Apalagi gaya rumah modern dan minimalis saat ini sangat diminati oleh banyak orang dan warna putih sering kali menjadi pilihan utama karena mampu menyampaikan kesan bersih, sederhana, serta membuat ruangan yang dilapisi cat putih terasa lebih luas dan besar. 

Meskipun tak jarang orang menghindari penggunaan warna putih dalam desain interior maupun eksterior karena dianggap mudah kotor dan perlu memiliki perawatan lebih. Namun, warna putih tetap menjadi pilihan terbaik yang mudah dikombinasikan dengan warna lain atau berbagai model furnitur.

2 dari 10 halaman

Warna Rumah Elegan Krem

Warna Rumah Elegan © Diadona

Ingin membuat nuansa timeless pada ruangan kamu? Kamu dapat menggunakan warna krem untuk menciptakan nuansa yang timeless dan elegan pada ruangan kamu. Warna krem juga menjadi warna favorit yang memberikan kesan lega dan memudahkan dalam penataan rumah. 

Warna krem ini bisa diaplikasikan di berbagai ruangan kamu, nih! Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, ruang makan, dan kamar mandi. Pada ruang keluarga, warna krem dapat menghadirkan nuansa yang nyaman dan homey, jadi berkumpul bersama keluarga terasa lebih menyenangkan dan hangat.

 

3 dari 10 halaman

Warna Rumah Elegan Abu-Abu Klasik

Warna Rumah Elegan © Diadona

Warna favorit selanjutnya yakni warna abu-abu yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk warna rumah kamu, nih! Pasalnya warna satu ini memiliki kesan yang minimalis dan netral untuk dipadukan dengan warna atau furnitur apapun. Jika rumah kamu bergaya minimalis atau modern warna abu-abu ini sangat cocok untuk kamu gunakan. 

Warna abu-abu ini dapat diterapkan di semua ruangan di rumah, terutama pada ruang tamu atau kamar tidur. Warna abu-abu bukan hanya menghadirkan tampilan berkelas ruang tamu, tetapi juga memberikan kesan tenang dan moody pada kamar tidur kamu.

4 dari 10 halaman

Warna Rumah Elegan Peach

Warna Rumah Elegan © Diadona

Ingin tampilan rumah terlihat segar, tetapi tidak ingin terlihat mencolok? Tentunya kamu dapat menggunakan warna-warna pastel seperti warna peach ini, nih! Warna peach bisa menjadi pilihan dalam menghadirkan nuansa hangat dan netral bagi ruangan. 

Warna peach ini mungkin tampak seperti warna yang feminin atau girly, tetapi kamu bisa saja memadukan warna ini dengan warna netral seperti putih, krem, dan abu-abu untuk menciptakan tampilan yang unik, nyaman, dan bergaya pada ruangan.

5 dari 10 halaman

Warna Rumah Elegan Kuning Pastel

Warna Rumah Elegan © Diadona

Warna kuning pastel atau corn silk ini dapat menjadi rekomendasi pilihan untuk kamu yang ingin memiliki tampilan ruangan yang hangat dan cerah. Warna ini sangat cocok untuk kamu gunakan pada ruang keluarga, ruang makan atau kamar tidur yang ingin memiliki atmosfer nyaman. 

Kamu juga bisa memadukan warna ini dengan aksen putih dan krem, ditambah beberapa tanaman hijau seperti tanaman untuk menambah kehangatan. Selain itu, jika ruangan kamu memiliki pencahayaan yang bagus ini menjadikan kombinasi yang maksimal dalam membuat ruangan terlihat terang.

6 dari 10 halaman

Warna Rumah Elegan Blush Pink

Warna Rumah Elegan © Diadona

Warna blush pink pada dinding menghadirkan sentuhan hangat dan nyaman pada ruangan. Warna ini menjadi salah satu dari beberapa warna yang sering dianggap sebagai warna yang lembut dan feminin. Warna ini juga menjadi salah satu warna yang pas untuk digunakan jika ruangan kamu memiliki pencahayaan yang baik supaya terlihat lebih cerah. 

Namun, kamu juga dapat memadukan warna ini dengan warna netral seperti putih, abu-abu atau krem. Jika ingin ruangan terlihat lebih menonjol dan unik, kamu dapat menggunakan warna-warna yang kontras seperti warna navy, teal, burgundy.

7 dari 10 halaman

Warna Rumah Elegan Lilac

Warna Rumah Elegan © Diadona

Jika kamu menginginkan desain rumah yang menonjol tetapi tidak terlalu mencolok, kamu wajib mempertimbangkan warna ungu pastel atau lilac. Warna dengan nuansa lembut yang satu ini dapat memberikan sentuhan elegan yang anggun pada ruangan. 

Warna lilac dapat menjadi warna netral yang menenangkan dan sangat cocok untuk ruang keluarga atau kamar tidur. Kamu juga dapat menambahkan pilihan perabotan dengan aksen lilac, seperti seperti sofa, kursi, atau meja kopi, untuk menciptakan tampilan yang ikut menambah kesan manis pada ruangan kamu.

8 dari 10 halaman

Warna Rumah Elegan Taupe

Warna Rumah Elegan © Diadona

Warna yang satu ini menjadi pilihan yang populer. Banyak orang menganggap warna taupe sebagai warna yang elegan sekaligus klasik pada ruangan. Dari segi tampilan, warna taupe terlihat mendekati warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem, dan karena itu sering digunakan untuk menciptakan tampilan yang bersih dan tenang dalam ruangan.

Warna taupe sendiri merupakan perpaduan antara warna cokelat dan abu-abu yang memberikan nuansa lembut yang netral dan merupakan pilihan yang bagus untuk digunakan dalam berbagai desain rumah.

9 dari 10 halaman

Warna Rumah Elegan Biru Terang

Warna Rumah Elegan © Diadona

Warna biru selalu identik dalam menghadirkan nuansa ketenangan, kesegaran, dan kesejukan. Warna biru terang yang cantik dapat menjadi pilihan kamu dalam menciptakan kesan ruangan yang halus tetapi nyaman. 

Jika kamu menginginkan warna yang mencerahkan ruangan, rekomendasi warna biru terang ini bisa kamu terapkan yang sekaligus memberikan suasana menenangkan pada ruangan. Selain itu, kamu dapat mengkombinasikannya dengan warna netral seperti putih, abu-abu atau krem untuk memperkuat tampilan elegan.

10 dari 10 halaman

Warna Rumah Elegan Hitam

Warna Rumah Elegan © Diadona

Ingin tampilan rumah terlihat berkelas? Warna hitam dapat menjadi salah satu rekomendasi yang pas untuk kamu gunakan. Warna hitam memang tidak perlu diragukan dalam memberikan kesan elegan sekaligus mewah pada rumah. 

Warna hitam sendiri sering kali dianggap mampu menghadirkan tampilan yang dramatis, berani, dan sering kali memiliki nuansa kontemporer. Selain itu, kamu juga dapat mengkombinasikan warna hitam dengan warna netral seperti putih atau abu-abu yang menciptakan kontras yang kuat dan memberikan tampilan bersih, tenang, serta berimbang.

Itu tadi beberapa warna rumah elegan yang bisa menjadi rekomendasi terutama buat kamu yang masih bingung mau menggunakan warna apa. Nah, dari beberapa warna elegan di atas, mana nih yang paling cocok dengan selera kamu? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar