8 Inspirasi Rak Sudut Minimalis Serba Kekinian yang Menarik, Nggak Bikin Ruangan Terasa Membosankan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 20 November 2023 20:33
8 Inspirasi Rak Sudut Minimalis Serba Kekinian yang Menarik, Nggak Bikin Ruangan Terasa Membosankan
Rak sudut minimalis saat ini punya berbagai desain unik dan cocok untuk menghiasi rumah minimalis.

Rak sudut minimalis cukup diminati sekarang ini oleh orang-orang terutama yang memiliki rumah dengan lahan terbatas. Rak sudut ini sengaja didesain dengan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar maupun kecil dan cocok dihadirkan di ruangan yang sempit.

Rak sudut ini bisa digunakan untuk memajang dekorasi cantik di rumah. Kamu pun gak perlu khawatir penggunaannya akan membuat rumah terlihat sempit, malah rak minimalis ini bisa menghiasi sudut ruangan yang terkesan kosong dan membosankan.

Tanpa lama-lama lagi Diazens, yuk intip beberapa model rak sudut minimalis yang bisa bikin kamu tergoda untuk membelinya!

1 dari 8 halaman

Rak Sudut Minimalis Dinding

Rak Sudut Minimalis © Diadona

Rak sudut yang dipasangkan di dinding merupakan pilihan rak terbaik yang dapat memberikan kemudahan bagi penghuni rumah. Kehadirannya membuat tampilan ruangan jadi terasa bersih karena kamu tidak perlu kesulitan untuk membersihkan sela-sela ruangan seperti yang ada di rak sudut berkaki.

Selain memuat nilai fungsi, nilai estetika dalam rak sudut ini juga dinilai sangat menarik. Bentuknya yang mirip zig-zag memberikan kesan ruangan jadi terasa unik dan nggak membosankan.

2 dari 8 halaman

Rak Sudut Minimalis Kayu

Rak Sudut Minimalis © Diadona

Rak sudut dengan menggunakan bahan kayu jadi pilihan favorit bagi sebagian penghuni rumah. Pasalnya, bahan kayu dinilai memiliki kualitas yang baik dengan harga yang cukup terjangkau. 

Kayu merupakan salah satu bahan ramah lingkungan yang sangat kuat dan cukup awet untuk diletakkan di dalam ruangan. Untuk perawatannya pun cukup mudah, yakni hanya membutuhkan cairan pelapis kayu supaya mendapatkan hasil tampilan yang berkilau.

3 dari 8 halaman

Rak sudut Minimalis Kaca

Rak Sudut Minimalis © Diadona

Kehadiran rak sudut dengan bahan kaca membuat tampilan ruangan jadi terasa mewah dan elegan. Tampilannya yang transparan juga membuat kesan rak sudut kaca jadi luas karena tidak ada sekat yang membatasi antar ruangan lainnya.

Pemasangan rak sudut ini juga nggak ribet karena hanya membutuhkan baut dan penyangga yang terbuat dari aluminium. Pastikan seluruh baut dapat dipasangkan secara kencang untuk menghindari kerobohan pada rak sudut.

4 dari 8 halaman

Rak Sudut Minimalis IKEA

Rak Sudut Minimalis © Diadona

IKEA merupakan sebuah brand asal Swiss yang menjual berbagai perabotan rumah tangga hingga kantor. Banyak orang yang sangat menyukai kehadiran produk IKEA karena dinilai memiliki kualitas premium yang cocok untuk mengisi huniannya. 

Seperti dengan rak sudut yang bernama brogrund, terbuat dari bahan baja yang anti terhadap karat. Setiap sisi rak sengaja didesain dengan memiliki tampilan yang bolong guna mencegah tergenangnya air di kamar mandi.

5 dari 8 halaman

Rak Sudut Minimalis Dapur

Rak Sudut Minimalis © Diadona

Rak sudut yang diletakkan di dapur jadi solusi yang bisa menggantikan peran kabinet atas pada kitchen set. Rak sudut dapur sangat cocok digunakan untuk menaruh bumbu-bumbu dapur agar membuat kesan dapur jadi terasa berantakan. 

Kehadiran rak ini juga bisa mempercantik tampilan dapur yang bisa membangkitkan semangat penghuni rumah saat memasak, yakni dengan menghadirkan dekorasi tanaman maupun lainnya.

6 dari 8 halaman

Rak Sudut Minimalis dengan Laci

Rak Sudut Minimalis © Diadona

Kehadiran laci tidak serta merta hanya untuk menghiasi rak sudut ini, tetapi juga bermanfaat untuk isian rumah. Laci dan rak sudut merupakan kombinasi yang sangat cocok untuk rumah dengan barang atau perabotan yang banyak. 

Laci yang digunakan sebagai tempat penyimpanan untuk melindungi dekorasi sengaja tidak dipajang di rak sudut agar terhindar dari paparan debu. Papan rak sudut ini terbuat dari bahan kayu sementara penyangganya terbuat dari bahan baja, sehingga sangat kuat untuk menahan dekorasi rumah dengan porsi yang banyak.

7 dari 8 halaman

Rak Sudut Minimalis dengan Rotan

Rak Sudut Minimalis © Diadona

Rotan sering disebut sebagai bahan baku untuk menggantikan kayu. Karakteristik yang dimiliki oleh rotan yaitu sangat elastis, kuat dan hadir dengan bobot yang ringan. Tampilannya juga sangat khas, yakni berwarna cokelat dengan bentuk mirip seperti batang memanjang. 

Kualitas yang dimiliki bahan rotan pun nggak kalah kerennya loh! Rotan termasuk sebagai bahan yang dinilai cukup kuat dan sangat awet untuk digunakan sebagai interior rumah. Harganya pun terbilang cukup murah dibandingkan dengan rak sudut berbahan lainnya.

8 dari 8 halaman

Rak Sudut Minimalis dengan Kap Lampu

Rak Sudut Minimalis © Diadona

Jangan dianggap remeh, rak sudut yang satu ini memiliki tampilan yang multifungsi. Fungsinya tidak hanya untuk menaruh berbagai pajangan di ruangan saja, tetapi juga bisa digunakan sebagai tempat lampu. 

Jenis lampu yang digunakan ialah lampu pijar kuning yang memiliki tampilan serasi dengan rak sudutnya. Untuk menyalakan lampu ini dapat dilakukan dengan cara menarik dari tali yang sudah terikat dengan saklarnya. 

Itu dia berbagai model rak sudut minimalis yang punya tampilan unik dan menggemaskan. Kira-kira kamu tertarik juga nggak nih untuk memilikinya? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar