Golongan Darah B lagi Stres? Kekuatan Mentalnya Perlu Diasah nih!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 19 Maret 2020 17:17
Golongan Darah B lagi Stres? Kekuatan Mentalnya Perlu Diasah nih!
Yuk, simak tips meredakan stres bagi golongan darah B..

Stres diketahui sebagai gangguan mental yang dihadapi seseorang akibat mengalami suatu tekanan, baik dari dalam dirinya maupun dari orang lain. Stres bisa datang kepada siapa aja lho. Tapi ternyata, cara penangannya bisa disesuaikan dengan golongan darah nih. 

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Stres © Diadona

Mengutip dari dadamo.com, pemilik golongan darah B ternyata memiliki kadar hormon kortisol yang cenderung tinggi di dalam tubuhnya. Nah, ketika mengalami stres, mereka cenderung mengalami gangguan pola tidur, gangguan pencernaan, bahkan gangguan fungsi kekebalan tubuh.

Parahnya, stres yang dialami golongan darah B ternyata bisa berdampak pada depresi dan terganggunya kesehatan tubuh. Nah, supaya terhindar dari kemungkinan terburuk, maka ada yang bisa dilakukan untuk meredakan stresnya lho.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Bersepeda © Diadona

Cara pertama yang bisa dilakukan yakni dengan melakukan olahraga. Dr. D'Adamo mengungkapkan bahwa pemilik golongan darah B yang sedang mengalami stres, sebaiknya melakukan olahraga intens dengan elemen kekuatan mental, seperti tenis, bela diri, golf, bersepeda, ataupun hiking. Tenang aja, kamu bisa mengajak pasanganmu untuk melakukan olahraga ini kok. 

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Meditasi © Diadona

Selain melakukan olahraga untuk meredakan stres, pemilik golongan darah B bisa juga melakukan visualisasi dan meditasi. Kedua cara ini dipercaya bisa meredakan stres dan menyeimbangkan kembali emosi dengan kekuatan mental. Ambil waktu sejenak untuk melakukan meditasi atau bisa juga dengan melatih fokus dengan memvisualisasikan hal-hal positif. 

4 dari 4 halaman

Ilustrasi Menyelesaikan Puzzle © Diadona

Masih ada satu cara lain yang bisa kamu lakukan selain dua hal tersebut, yakni dengan melakukan aktivitas yang membutuhkan konsentrasi penuh. Kamu bisa meluangkan waktu untuk menyelesaikan puzzle.

Eits, jangan berhenti di tengah jalan ya. Paksakan diri untuk menyelesaikan puzzle yang berantakan, supaya stres perlahan mereda dan kekuatan mentalmu menjadi lebih baik. Usai berhasil menyelesaikan puzzle, dijamin perasaanmu akan jadi lebih lega dan mood kembali ceria deh..

Kamu punya rekomendasi cara lain yang juga ampuh buat meredakan stres bagi pemilik golongan darah B nggak? Jangan lupa berbagi di kolom komentar ya!

Beri Komentar