8 Inspirasi Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis yang Serba Mewah Sekaligus Kekinian

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 4 Desember 2023 20:12
8 Inspirasi Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis yang Serba Mewah Sekaligus Kekinian
Warna cat rumah tingkat minimalis berikut ini bikin tampilan hunian jadi makin menarik.

Warna cat rumah tingkat minimalis jadi hal yang penting untuk dipertimbangkan karena merupakan identitas dari tempat tinggal kita. Semua orang pasti akan tertuju dengan tampilan rumah bagian depan terutama warna cat rumah yang diterapkan. Berbagai pilihan warna cat bisa disesuaikan dengan selera dan konsep rumah yang diinginkan. 

Terlebih lagi jika memiliki hunian yang bertingkat, kehadiran warna cat ini jadi salah satu cara yang bisa memberikan kesan lebih menonjol. Meskipun tidak banyak menggunakan eksterior rumah, hanya dengan menggunakan warna cat saja nyatanya juga cukup untuk memberikan pesona hunian jadi terasa menyenangkan.

Ini dia pilihan warna cat rumah tingkat minimalis, dijamin bikin kamu ikutan terpesona!

1 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis dengan Putih

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis © Diadona

Warna putih jadi warna dasar yang paling disukai oleh sebagian penghuni rumah. Warna ini bisa memberikan efek rumah jadi terasa lebih leluasa meskipun memiliki halaman rumah yang sempit. 

Cukup dengan memberikan cat warna putih saja, tampilan rumah juga akan terasa elegan dan bersih. Impresi yang diberikan oleh keluarga maupun kerabat saat berkunjung ke rumah akan selalu melekat dengan warna cat putih rumah yang memesona.

2 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis dengan Hitam

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis © Diadona

Tidak semua penghuni rumah dapat menggunakan warna hitam sebagai cat warna rumahnya. Warna hitam sering dinilai sebagai warna gelap yang bikin suasana rumah jadi terasa menyeramkan. Di balik itu, warna ini nyatanya bisa memberikan tampilan rumah yang cantik meski nggak ditambahkan eksterior rumah loh. 

Salah satu tips yang bisa diterapkan ketika ingin membangun rumah dengan cat warna hitam adalah dengan menambahkan jendela rumah yang banyak sekaligus berukuran cukup besar. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kesan yang terlihat membosankan saat memiliki fasad rumah berwarna hitam.

3 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis dengan Kuning

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis © Diadona

Memberikan cat rumah dengan warna kuning muda cocok untuk memberikan kesan rumah yang selalu menyenangkan. Pesona warna kuning akan selalu menyalakan tampilan rumah di sepanjang masa.

Adapun keuntungan menerapkan warna kuning sebagai warna cat rumah ialah kamu tidak perlu lagi menambahkan terlalu banyak dekorasi yang ada di luar ruangan. Sebab, warna ini telah menghasilkan tampilan rumah yang jadi terasa cantik meskipun tidak dipoles apa-apa.

4 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis dengan Warna Hijau

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis © Diadona

Warna hijau merupakan salah satu komponen warna dari earth tone. Earth tone sendiri didefinisikan sebagai kumpulan warna-warna yang terinspirasi dari elemen alam yang ada di bumi. Seperti dengan kehadiran warna hijau, di mana warna ini mirip seperti warna yang berasal dari rumput maupun hutan. 

Warna hijau memberikan kesan yang positif untuk penghuni rumah berupa ketenangan dan kesejukan. Warna ini juga dinilai sebagai warna yang bisa membantu menghilangkan rasa stres sekaligus meningkatkan motivasi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

5 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis dengan Abu-Abu

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis © Diadona

Selain warna hijau, warna abu-abu juga masih termasuk ke dalam kategori earthtone loh. Warna ini dilambangkan sebagai warna yang dimiliki oleh bebatuan di pegunungan. 

Warna abu-abu tercipta karena perpaduan antara warna dasar putih dan hitam. Dengan hasil warnanya yang tidak terlalu gelap maupun terang, warna ini sangat cocok untuk memberikan kesan rumah jadi terasa kalem dan natural. Warna abu-abu banyak dipakai oleh arsitek untuk menawarkan konsep rumah yang modern.

6 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis dengan Warna Merah

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis © Diadona

Mengaplikasikan cat rumah berwarna merah memberikan kesan rumah jadi terasa seksi dan bergairah. Warna ini akan menjadi daya tarik yang dapat memikat perhatian bagi orang-orang yang berjalan di sekitar rumah.

Warna merah memiliki karakter yang kuat dan berani. Warna merah akan sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadikan tampilan rumah terlihat lebih mencolok dibandingkan rumah lain di lingkungan tempat tinggalmu.

7 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis dengan Warna Navy

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis © Diadona

Warna navy atau biru dongker merupakan jenis dari warna biru yang cenderung lebih gelap. Warna ini sering digunakan untuk dunia fashion, khususnya dalam pembuatan seragam maupun pakaian yang bersifat formal. 

Warna navy bukan hanya dimaknai sebagai warna saja, tetapi juga menyimpan nilai psikologis di baliknya. Warna navy menggambarkan sifat loyalitas dan kepercayaan diri yang kuat. Dengan warnanya yang kalem, warna ini juga bisa memberikan rasa ketenangan bagi para penghuni rumah.

8 dari 8 halaman

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis dengan Hijau Telur Asin

Warna Cat Rumah Tingkat Minimalis © Diadona

Kehadiran warna hijau telur asin diperoleh dari campuran warna biru dan warna hijau yang cerah. Warna hijau telur asin telah disepakati sebagai kategori dari warna turquoise yang diartikan sebagai warna biru-kehijauan. Selain pada telur asin, warna ini juga sama seperti warna yang ada di laut Karibia. 

Tampilan dari warna hijau telur asin sangat cocok untuk membawa kesan rumah jadi terasa sejuk dan elegan. Warnanya pun nggak membosankan, justru jadi meningkatkan rasa semangat saat melihatnya. 

Itu lah warna cat rumah tingkat minimalis yang cocok untuk membuat tampilan rumah kamu jadi terasa cantik di sepanjang masa. Kira-kira kamu suka warna yang mana nih? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar