8 Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis yang Ciamik, Bikin Betah Berlama-lama

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 24 November 2023 20:09
8 Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis yang Ciamik, Bikin Betah Berlama-lama
Hadirkan nuansa yang ciamik ala resort dengan desain kamar mandi outdoor minimalis berikut ini.

Desain kamar mandi outdoor minimalis yang epik dapat menghadirkan sensasi yang menyenangkan ala resort. Mewujudkan tampilan hunian yang menawan tidak hanya terpusat pada desain eksterior saja, tetapi juga desain interior yang perlu kamu perhatikan.  Desain interior hunian yang oke akan memberikan kenyamanan bagi kamu selaku pemilik hunian tentunya. 

Kamar mandi menjadi salah satu bagian dalam rumah yang paling sering digunakan. Menyulap interior kamar mandi dengan desain yang ciamik dapat menjadi tempat favorit untuk melepas penat, loh! Merancang kamar mandi outdoor dapat menghadirkan suasana resort yang menenangkan. Selain membersihkan diri, kamu sekaligus dapat berelaksasi dengan menikmati suasana luar ruangan yang menyejukkan dan bikin kamu betah berlama-lama. 

Kamar mandi outdoor memang kurang umum untuk digunakan, tetapi bagi sebagian orang yang ingin menikmati nuansa ala resort Bali ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Gimana, bikin tertarik bukan untuk mengaplikasikan kamar mandi outdoor di rumah? 

Tanpa berlama-lama, ini dia beberapa desain kamar mandi outdoor minimalis yang bisa jadi inspirasimu untuk diterapkan di rumah. Check it out!

 

1 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Outdoor dengan Sentuhan Kayu

Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis © Diadona

Sentuhan kayu memang tidak pernah gagal dalam memberikan kesan estetis baik di dalam maupun di luar ruangan. Menggunakan sentuhan kayu pada desain kamar mandi outdoor minimalis ini memberikan nuansa alami yang menyatu dengan alam terbuka. 

Kamu dapat menambahkan elemen pelengkap seperti tanaman rambat atau pot untuk memberikan tampilan yang seimbang dan menyatu dengan desain. Suasana resort alami di kamar mandi, dapat membuat kamu betah untuk berlama-lama berendam.

2 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Outdoor dengan Material Batu

Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis © Diadona

Selain memiliki tekstur kokoh dan kuat, material kayu ini memberikan penampilan yang luar biasa pada desain kamar mandi outdoor minimalis milik kamu. Penggunaan material batu sebagai dinding kamar mandi menciptakan tampilan yang kasar dan alami. 

Kamar mandi outdoor dengan desain satu ini dapat menghadirkan suasana yang mirip dengan mandi di bawah bebatuan air terjun. Kamu dapat menambahkan elemen yang senada seperti lantai kayu atau tanaman hias untuk memberikan penampilan yang seimbang dan menarik.

3 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis Modern

Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis © Diadona

Desain kamar mandi outdoor minimalis yang satu ini menjadi opsi yang tepat untuk menciptakan tampilan bersih dan estetis. Dinding kamar mandi yang memiliki pola garis-garis vertikal rapi menciptakan karakteristik visual minimalis modern. 

Dalam desain kamar mandi ini, pemilihan warna cenderung menggunakan nuansa terang seperti abu-abu muda dan beige untuk menonjolkan pola pada dinding. Agar terlihat super cantik, menambahkan beberapa tanaman hias di sekitarnya dapat menambah estetika yang menawan.

4 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Outdoor Aksen Hijau

Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis © Diadona

Ingin tampilan kamar mandi outdoor terlihat segar dan estetik? Desain kamar mandi outdoor minimalis ini bisa menjadi pilihan yang oke nih buat kamu. Tak hanya terlihat sejuk dengan penggunaan warna hijaunya, tetapi juga estetik dengan kombinasi cat dan koral warna putih.  

Selain itu, kamu dapat menggunakan bathtup dan tanaman hias dengan warna yang sama seperti warna dinding untuk menciptakan keselarasan yang menarik. Desain kamar mandi terlihat lapang dengan tidak menggunakan terlalu banyak ornamen.

5 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Outdoor Putih Mungil

Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis © Diadona

Siapa bilang punya space terbatas tidak bisa membuat model kamar mandi outdoor? Pastinya bisa banget nih Diazens! Pada tampilan kamar mandi di atas terlihat tidak memiliki ukuran yang cukup lebar, tetapi mampu menempatkan beberapa furnitur kamar mandi tanpa terlihat sesak. 

Penggunaan cat warna putih pada desain kamar mandi outdoor minimalis ini menjadikannya terlihat lebih lapang, bersih dan cerah. Tak lupa tambahan elemen dekoratif lain seperti koral warna hitam, tatakan kayu dan tanaman hias, membuatnya lebih menarik.

6 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Outdoor Nuansa Tropis

Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis © Diadona

Memiliki tampilan kamar mandi ala resort-resort di Bali tentu menjadi impian setiap orang untuk menciptakan nuansa liburan di rumah. Jika kamu berniat merancang model kamar mandi outdoor, desain dengan nuansa tropis ini bisa jadi inspirasi buat kamu. 

Desain kamar mandi outdoor minimalis dengan nuansa tropis terlihat dari penggunaan berbagai jenis tanaman, termasuk tanaman hias dan tanaman rindang. Selain itu, dengan menambahkan batu kerikil dan pagar bambu, kamar mandi ini semakin terlihat eksotis dan alami.

7 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Outdoor Dinding Tinggi

Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis © Diadona

Penggunaan kamar mandi outdoor masih kurang umum di banyak rumah. Salah satu alasan mendasarnya adalah kurangnya privasi di kamar mandi outdoor, sehingga membuat sebagian orang merasa tidak nyaman dan was-was. 

Kamu nggak perlu bimbang untuk menerapkan kamar mandi outdoor ini di rumah. Desain kamar mandi outdoor minimalis dengan dinding yang tinggi ini bisa menjadi solusi yang cocok untuk kamu. Kamu dapat memiliki kamar mandi outdoor tanpa merasa khawatir privasi akan terganggu.

8 dari 8 halaman

Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis Rustic

Desain Kamar Mandi Outdoor Minimalis © Diadona

Desain kamar mandi outdoor minimalis dengan tampilan rustic ini menjadi rekomendasi terakhir buat kamu. Untuk mengaplikasikan desain kamar mandi outdoor satu ini, tidak terlalu membutuhkan dekorasi yang rumit, nih! 

Kamu bisa menggunakan warna putih, kayu, dan tampilan batu ekspos untuk menciptakan tampilan rustic yang apik. Kamu juga dapat menambahkan atap kayu hanya di bagian shower atau bathtub untuk melindungi diri dari panas matahari. 

Cukup menyenangkan bukan menghadirkan vibes holiday di resort di dalam rumah kamu sendiri. Itu dia beberapa desain kamar mandi outdoor minimalis yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu tiru di rumah. Dari 8 desain di atas, mana nih yang berhasil memikat kamu?

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar