10 Rak Piring Kayu Minimalis yang Mempercantik Tampilan Dapur

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 7 November 2023 19:17
10 Rak Piring Kayu Minimalis yang Mempercantik Tampilan Dapur
Rak piring kayu minimalis kini hadir dengan berbagai desain yang cantik, gak cuma fungsional karena bisa merapikan susunan piring, desain-desainnya juga bikin dapurmu lebih estetik

Pada sebuah area dapur, benda berukuran bernama piring memiliki peran penting yang cukup esensial dalam kehidupan. Tanpa piring, mungkin kita tidak bisa menikmati santapan makanan dengan nyaman dan mudah. Berbagai koleksi piring tentunya harus disusun secara rapi agar lebih enak dipandang dan lebih memudahkan pemiliknya. Oleh karena itu, diperlukan adanya rak piring untuk menyimpan berbagai koleksi piring agar lebih terorganisir. Salah satu model yang selalu digemari adalah rak piring kayu minimalis. 

Dari dulu hingga sekarang rak piring kayu minimalis tetap digemari dan menjadi incaran para ibu rumah tangga. Selain bentuknya yang minimalis, rak piring kayu juga menawarkan nilai estetika pada desainnya agar tampil menawan dalam area dapur. Hal ini yang menjadikan rak piring kayu minimalis mudah untuk dipadukan dengan berbagai interior dapur. Kamu juga dapat memadukannya dengan berbagai gaya dekorasi rumah agar tampak lebih menarik.

Material dari kayu memberikan tampilan yang lebih minimalis dan elegan. Selain itu, kayu juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama sehingga minim akan perawatan dan pengeluaran. Apakah kamu yang sedang mencari referensi model rak piring kayu minimalis untuk bikin tampilan dapur minimalis kamu jadi lebih cantik dan rapi? Yuk simak sejumlah rekomendasi di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Rak Piring Kayu Minimalis Sederhana

Rak Piring Kayu Minimalis © Diadona

Rekomendasi rak piring kayu minimalis yang pertama memiliki model yang sederhana dan praktis. Desain dari rak kayu tersebut dipasang menggunakan konstruksi knock down dengan tiang-tiang kayu yang disusun vertikal.

Kayu-kayu tersebut telah ditancapkan ke dalam lubang yang sudah disediakan agar rak piring kayu tetap kokoh. Meskipun ukurannya kecil dan terlihat sederhana, rak piring kayu minimalis ini dapat menampung sekiranya 6 hingga 7 piring. Desain rak piring kayu ini dapat diletakkan di sebelah wastafel atau di atas meja makan. 

 

2 dari 10 halaman

Rak Piring Kayu Minimalis Gantung

Rak Piring Kayu Minimalis © Diadona

Jika kamu memiliki dapur berukuran sempit, tak perlu khawatir karena rak piring kayu minimalis gantung dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan desain rak piring yang menggantung tidak akan mengganggu ruang gerak pengguna dapur, sehingga akan tampak lebih lapang.

Beberapa rak piring gantung dilengkapi dengan rak susun vertikal untuk memungkinkan pengguna menggantung piring dengan mudah. Pada bagian bawah rak piring kayu minimalis, dapat ditambahkan paku gantung yang kokoh untuk menggantung gelas atau lap piring. 

 

3 dari 10 halaman

Rak Piring Kayu Minimalis Menggunakan Pintu Kaca

Rak Piring Kayu Minimalis © Diadona

Jika kamu ingin menampilkan koleksi piring cantik milikmu, maka pilihan rak piring kayu minimalis menggunakan pintu kaca akan sangat menarik. Selain menampilkan koleksi piring, pintu kaca dapat melindungi berbagai peralatan makan dari debu atau kotoran.

Rak piring kayu minimalis memungkinkan pengguna untuk melihat isi rak tanpa harus membuka pintu sehingga menciptakan tampilan yang lebih terorganisir dan bersih. Pastikan jika ukuran rak piring kaca minimalis sesuai dengan tata letak dapur.

4 dari 10 halaman

Rak Piring Kayu Minimalis Dengan Pintu Geser

 

Rak Piring Kayu Minimalis © Diadona

Rak piring kayu minimalis dengan pintu geser merupakan pilihan yang cerdas untuk menciptakan penyimpanan piring yang estetis dengan menghemat ruang. Pintu geser memungkinkan kamu untuk mengakses rak piring dengan mudah tanpa perlu membuka tutup pintu lemari.

Rak piring kayu minimalis dengan pintu geser juga membantu untuk menampilkan koleksi piring cantik milikmu, selain itu juga menghindarkan dari berbagai debu atau kotoran yang bertebaran. Kamu juga dapat mengaplikasikan lapisan pelindung kayu agar tampilan rak piring tampak lebih cantik.

5 dari 10 halaman

Rak Piring Kayu Minimalis Multifungsi

Rak Piring Kayu Minimalis © Diadona

Jika kamu memiliki banyak peralatan dapur tak perlu khawatir, karena rak piring kayu minimalis multifungsi dapat membantu mengoptimalkan ruanganmu. Rak ini tidak hanya dirancang untuk menyimpan piring, tetapi juga dapat memenuhi beberapa fungsi lain seperti menyimpan perlengkapan makan, bumbu-bumbu dapur, oven mini bahkan digunakan sebagai meja tambahan.

Pastikan jika kayu yang melapisi rak piring memiliki material yang kuat dan tahan lama agar mampu menampung berbagai peralatan dapur dengan baik. 

 

6 dari 10 halaman

Rak Piring Kayu Minimalis Menggunakan Laci Gantung

Rak Piring Kayu Minimalis © Diadona

Rak piring kayu minimalis menggunakan laci gantung akan menjadi pilihan yang paling efisien untuk menyimpan berbagai koleksi piring dan perlengkapan makan dalam dapur. Laci gantung mampu memaksimalkan ruang penyimpanan agar area dapur tampak lebih lapang.

Rak piring kayu minimalis menggunakan laci gantung biasanya memiliki model terbuka yang memungkinkan susunan piring dapat ditempatkan dengan mudah. Selain itu rak ini dapat memudahkan penggunanya untuk mengambil dan meletakkan piring setelah dicuci.

7 dari 10 halaman

Rak Piring Kayu Minimalis Bertingkat

Rak Piring Kayu Minimalis © Diadona

Apakah kamu sedang mencari opsi yang menarik untuk menyimpan piring secara terorganisir? Maka rak piring kayu minimalis bertingkat dapat menjadi jawaban yang kamu cari. Rak susun tingkat memiliki desain yang sederhana sehingga tidak terkesan berlebihan dan tetap berfungsi secara optimal untuk menyimpan susunan piring atau gelas.

Gunakan perekat kayu dan sekrup untuk mengencangkan setiap bagian rak, pastikan jika semuanya terpasang dengan aman dan kuat. Kamu dapat menempatkan rak tersebut di sebelah wastafel agar lebih mudah meletakkan piring setelah dicuci atau dibilas.

8 dari 10 halaman

Rak Piring Kayu Minimalis Tempel Dinding

Rak Piring Kayu Minimalis © Diadona

Jika kamu memiliki koleksi piring yang cantik, rak piring kayu minimalis terbuka dapat dijadikan sebagai hiasan untuk mempercantik dinding rumah. Rak piring ini dapat menjadi cara yang menarik untuk menampilkan piring-piring autentik sambil menciptakan dekorasi yang menawan dalam ruangan.

Pastikan untuk memakai papan kayu berkualitas tinggi agar dapat menampung tumpukan piring dengan kuat. Atur piring koleksimu secara estetis pada rak dengan mengelompokkannya berdasarkan warna atau bentuk yang sama.

9 dari 10 halaman

Rak Piring Kayu Minimalis Menggunakan Hambalang

Rak Piring Kayu Minimalis © Diadona

Rak piring kayu minimalis menggunakan hambalang kini menjadi pilihan yang cukup diminati oleh pemilik rumah untuk menyimpan piring-piring yang sering digunakan. Pastikan lapisan dari kayu hambalang bersifat kokoh dan mampu menampung tumpukan piring-piringmu.

Potong papan kayu sesuai dengan rencana desain, pastikan jika potongan kayu tersebut memiliki tepi yang rata dan bersih. Komponen yang paling penting pada rak piring kayu ini adalah pemasangan hambalang yang kuat dan aman.

 

10 dari 10 halaman

Rak Piring Kayu Minimalis Berpadu Dengan Aksen Metal

Rak Piring Kayu Minimalis © Diadona

Rekomendasi terakhir yang dapat kamu terapkan adalah rak piring kayu minimalis yang berpadu dengan aksen metal. Desain rak kayu ini akan sangat cocok untuk dikombinasikan dengan dapur bergaya industrial. Kamu dapat menyimpan koleksi piring ke dalam laci berlapis aksen metal untuk menciptakan tampilan yang modern dan kontemporer.

Logam dapat digunakan sebagai lapisan utama laci gantung karena bersifat kuat dan mampu meningkatkan daya tahan rak. Kamu dapat memadukan rak piring tersebut dengan elemen interior dapur bernuansa hitam industrial.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan rak piring kayu minimalis pada area dapur, pastikan untuk membersihkannya secara rutin agar tetap terorganisir dengan baik. Itulah 10 model rak piring kayu minimalis yang dapat kamu jadikan referensi untuk menyimpan berbagai koleksi piring cantik. Yuk segera tentukan model yang sesuai dengan gaya dekorasi dapur rumahmu!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar