8 Kombinasi Cat Warna Putih yang Bikin Ruangan Jadi Makin Nyaman dan Mewah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 7 November 2023 06:17
8 Kombinasi Cat Warna Putih yang Bikin Ruangan Jadi Makin Nyaman dan Mewah
Pilihlah cat warna yang tepat melalui kombinasi cat warna putih yang punya tampilan indah dan mempesona untuk ruangan.

Kombinasi cat warna putih gak pernah ketinggalan zaman dan bisa diterapkan untuk beragam desain ruangan. Cat warna putih dapat dipadukan dengan beberapa warna seperti biru, hijau maupun warna lainnya yang dapat membuat ruangan tampak menyenangkan. 

Memadukan cat warna putih dengan warna lainnya juga merupakan salah satu cara untuk mengubah tampilan ruangan tanpa harus mengeluarkan budget yang besar. Kamu hanya cukup memilih cat warna lain yang kamu suka dan disesuaikan dengan gaya ruangan yang kamu inginkan.

Yuk, simak kombinasi cat warna putih yang bisa kamu coba untuk diterapkan di ruangan rumah.

1 dari 8 halaman

Kombinasi Cat Warna Putih dengan Terracotta

Kombinasi Cat Warna Putih © Diadona

Terracotta adalah hasil kombinasi warna dari cokelat dan merah. Warna terracota mirip dengan warna yang sering ditemukan pada batu bata atau tanah liat yang telah mengalami proses pemanggangan. 

Cat warna terracotta yang dipadukan dengan warna putih sangat cocok untuk memberikan kesan kesederhanaan dan kehangatan pada ruangan. Warna ini cenderung tidak bikin tampilan ruangan menjadi terlalu gelap tetapi juga tidak mencolok sehingga terlihat pas.

2 dari 8 halaman

Kombinasi Cat Warna Putih dengan Krem

Kombinasi Cat Warna Putih © Diadona

Sentuhan warna krem dan putih yang dipadukan dengan interior berwarna cokelat memberikan kesan ruangan tampak terasa alami. Pasalnya, warna krem sendiri merupakan bagian dari warna earth tone, yakni jenis warna yang terinspirasi dari elemen-elemen Bumi dan seisinya. 

Warna krem dianggap sebagai warna netral dan sangat mudah ditemukan di toko cat bangunan. Warna ini cocok untuk rumah minimalis yang memiliki gaya Skandinavia.

3 dari 8 halaman

Kombinasi Cat Warna Putih dengan Abu-Abu Muda

Kombinasi Cat Warna Putih © Diadona

Campuran dari warna putih dan hitam menghasilkan warna abu-abu muda yang bikin suasana hati menjadi tenang. Kehadiran warna abu-abu muda tidak akan menjadikan tampilan ruangan terasa gelap, justru akan terasa lebih cerah saat menambahkan lighting di sekitarnya. 

Warna ini juga merupakan bagian dari warna earthone yang ditunjukkan seperti warna bebatuan di pegunungan. Warna putih dan abu-abu memberikan tampilan ruangan terasa manis tanpa terkesan pucat.

4 dari 8 halaman

Kombinasi Cat Warna Putih dengan Hijau Sage

Kombinasi Cat Warna Putih © Diadona

Warna hijau sage merupakan perpaduan dari warna hijau dan abu-abu. Warna hijau sage sangat cocok untuk diaplikasikan bersama dengan warna putih karena akan memberikan efek yang bisa membangkitkan rasa semangat saat melakukan aktivitas di ruangan.

Warna ini juga mencerminkan rasa damai, tenang dan relaksasi untuk penghuni rumah. Tampilan warna hijau sage mirip dengan warna pada tumbuh-tumbuhan yang terhubung dengan alam.

5 dari 8 halaman

Kombinasi Cat Warna Putih dengan Biru Dongker

Kombinasi Cat Warna Putih © Diadona

Warna biru dongker atau yang biasa dikenal dengan warna navy merupakan jenis warna biru yang cenderung gelap. Kehadiran warna biru dongker sendiri terinspirasi dari seragam milik Angkatan Laut Britania Raya pada tahun 1748. 

Adapun penggunaan warna putih dan biru dongker merupakan kombinasi yang pas untuk menciptakan ruangan yang terasa mewah dan elegan. Kedua warna ini juga memberikan efek yang bisa bikin ruangan tampak lebih leluasa.

6 dari 8 halaman

Kombinasi Cat Warna Putih dengan Kuning

Kombinasi Cat Warna Putih © Diadona

Kebahagiaan dan keceriaan akan selalu ada jika menghadirkan kombinasi warna putih dan kuning dalam ruangan. Kombinasi kedua warna ini sama-sama dapat meningkatkan pencahayaan yang dapat membuat tampilan ruangan menjadi cerah. 

Warna kuning sendiri melambangkan rasa optimis yang bisa disalurkan kepada para penghuni ruangan. Kerabat maupun keluarga akan menjadi lebih betah ketika berada di sebuah ruangan dengan cat yang berwarna kuning dan putih.

7 dari 8 halaman

Kombinasi Cat Warna Putih dengan Hitam dan Emas

Kombinasi Cat Warna Putih © Diadona

Warna hitam tidaklah selamanya dianggap sebagai warna yang menyeramkan. Meskipun merupakan warna gelap, kamu bisa memadukan cat warna hitam dengan warna putih yang bisa menjadikan ruangan kamu tampak keren seperti ini.  

Agar tampilan ruangan tidak membuat kamu jadi bosan, tambahkan interior seperti chandelier pada lampu maupun gorden yang memiliki aksen berwarna emas supaya memberikan sentuhan kemewahan pada tampilan ruangan.

8 dari 8 halaman

Kombinasi Cat Warna Putih dengan Pink

Kombinasi Cat Warna Putih © Diadona

Warna pink merupakan campuran dari warna merah yang ditambahkan dengan warna putih. Kehadiran warna pink seringkali dikaitkan dengan simbol cinta yang memiliki makna yang lembut dan rasa kasih sayang. Warna pink juga merupakan salah satu warna feminin, yang selalu melekat pada perempuan. 

Kombinasi warna pink dan putih cocok untuk diterapkan pada kamar anak perempuan, ruang keluarga maupun ruang makan seperti ini. 

Itu dia ide kombinasi cat warna putih untuk ruangan. Kira-kira kamu tertarik menggunakan kombinasi warna putih yang mana nih, Diazens? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar