10 Dapur Minimlalis Leter L Kecil tapi Cantik untuk Rumah Kecil

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 1 November 2023 17:14
10 Dapur Minimlalis Leter L Kecil tapi Cantik untuk Rumah Kecil
Dapur Minimlalis Leter L punya berbagai desain yang cantik dan unik, cocok untuk diterapkan untuk rumah yang memiliki ruangan yang kecil, hasilnya rapi dan bikin betah memasak

Dapur minimalis menjadi salah satu area terpenting dalam sebuah hunian untuk area memasak bahkan berkumpul bersama anggota keluarga ketika sedang makan bersama. Bagi kamu yang memiliki hunian berukuran minimalis tak perlu khawatir, karena dapur minimalis leter L dapat kamu jadikan inspirasi untuk merenovasi atau mendesain area dapur. Dengan desain yang minimalis mampu untuk dipadukan dengan berbagai ukuran atau gaya dapur rumah, sehingga bersifat fleksibel. 

Dapur minimalis leter L saat ini menjadi salah satu tata letak dapur yang bersifat modern dan digemari oleh pemilik rumah. Desain dari dapur ini memiliki dua sisi dinding yang berdampingan membentuk huruf “L” biasanya digunakan sebagai area penyimpanan laci berbagai peralatan dapur atau bumbu dapur. Sedangkan pada dua dinding bersebelahan lainnya dibiarkan terbuka menyerupai bentuk “L”. 

Jika kamu memiliki ruang dapur berukuran kecil, area kosong di bagian tengahnya dapat memperluas ruangan dapur, sehingga lebih memudahkan penghuninya untuk bergerak leluasa. Jika dapur pada hunianmu berukuran cukup besar, ruang kosong pada sisi tengah dapat dimanfaatkan untuk menjadi kitchen island karena tidak ada lemari yang menjadi penghalangnya. Kamu tertarik untuk menerapkan desain dapur minimalis leter “L” pada hunianmu? Yuk cari inspirasinya pada artikel di bawah ini!

 

1 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Leter L Sederhana

Dapur Minimlalis Leter L © Diadona

Dapur minimalis leter “ L” bergaya sederhana menjadi pilihan yang baik jika kamu ingin menciptakan tampilan ruang masak yang bersih, teratur dan efisien tanpa harus mengorbankan banyak ruang. Desain dapur ini biasanya cocok untuk ruangan yang memiliki lahan terbatas dan berukuran kecil.

Letakkan area memasak seperti kompor, oven, wastafel pada satu sisi dinding yang sama. Gunakan warna netral seperti putih dan pencahayaan lampu yang terang untuk memastikan ruangan tetap terang dan pemiliknya bisa memasak dengan nyaman. Jika terdapat ruang sisa, kamu dapat meletakkan mesin cuci yang menyatu dengan laci dapur. 

 

2 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Leter L Menggunakan Perpaduan Ubin Marmer Granit

Dapur Minimlalis Leter L © Diadona

Pilihan berikutnya adalah  dapur minimalis leter “ L” menggunakan perpaduan ubin marmer granit. Menggunakan ubin marmer dalam desain dapur ini akan memberikan kesan yang mewah dan elegan, pasang ubin marmer pada sisi dinding dan dasar meja dapur berbentuk L.

Dengan menerapkan ubin marmer pada dapur akan menciptakan nuansa yang anggun dan tahan lama, karena ubin mudah sangat dibersihkan jika terkena noda masakan atau lainnya. Kamu dapat menambahkan laci gantung untuk menyimpan berbagai peralatan dapur. 

 

3 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Leter L Bergaya Rustik

Dapur Minimlalis Leter L © Diadona

Memadukan desain dapur minimalis berbentuk “ L” dengan sentuhan gaya rustik dapat menciptakan tampilan menarik yang kontras. Gaya rustik cenderung menghadirkan elemen alam seperti konsep kayu yang melapisi area lemari atau rak bumbu gantung pada dapur.

Untuk menciptakan tampilan yang santai dan rustik, kamu dapat memasang rak bumbu dapur gantung terbuka agar memudahkan pemiliknya ketika ingin mengambil bahan-bahan masak. Agar menciptakan perpaduan yang manis dan terlihat elegan, gunakanlah tembok berlapis putih. 

 

4 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Leter L Bergaya Modern

Dapur Minimlalis Leter L © Diadona

Dapur minimalis leter “ L” bergaya modern cocok untuk kamu yang mendambakan area dapur bergaya estetis. Gaya modern sering dikenal dengan tampilannya yang bersih dan menggunakan material seperti teknologi terkini. Layaknya contoh di atas, kamu dapat memasang lampu LED sebagai pencahayaan tambahan yang terpasang di bawah lemari gantung.

Sehingga akan memudahkan pemilik rumah ketika ingin memasak di malam hari. Kamu juga dapat menambahkan dispenser canggih yang sudah dilengkapi dengan air panas dan air dingin. 

 

5 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Leter L Dengan Konsep Terbuka

Dapur Minimlalis Leter L © Diadona

Jika kamu senang memasak pada area terbuka, maka dapur minimalis leter “ L” yang berada di samping taman dapat menjadi pilihannya. Dengan konsep terbuka akan membuat dapur terlihat lebih terang dan lapang. Desain dapur minimalis leter “ L” dengan konsep terbuka ini sangat cocok untuk area berkumpul, sembari ibu memasak dan anak-anak dapat bermain di area taman.

Jangan lupa untuk tetap memasang lampu gantung pada area dapur, agar tidak terkesan gelap ketika hari menjelang malam. Pastikan untuk tetap terjaga kebersihannya, karena debu-debu rentan masuk pada area dapur. 

 

6 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Leter L Dilengkapi Ruang Makan

Dapur Minimlalis Leter L © Diadona

Menciptakan dapur minimalis leter “ L” yang dilengkapi dengan ruang makan dapat menjadi cara terbaik untuk memanfaatkan ruangan secara efisien dan nyaman untuk makan bersama keluarga. Atur tata letak meja makan di salah satu lengan “ L” dapur, sehingga dapat membantu ruang makan yang terpisah namun tetap terhubung dengan dapur.

Tujuannya agar lebih memaksimalkan penggunaan ruang. Pilih perabotan dan dekorasi yang memiliki tampilan minimalis untuk menjaga ruangan agar tetap terlihat rapi dan bersih. 

 

7 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Leter L Bernuansa Industrial

Dapur Minimlalis Leter L © Diadona

Jika kamu tertarik untuk menciptakan tampilan dapur bergaya ala cafe unfinished,  maka dapur minimalis leter “ L” bernuansa industrial dapat menjadi jawaban yang tepat. Gaya industrial seringkali memanfaatkan penggunaan material seperti batu bata ekspos, logam, dan aksen metal.

Pada sisi dinding kamu dapat menerapkan konsep batu bata ekspos terbuka sebagai latar belakang untuk menciptakan kesan industri yang khas. Kamu dapat memanfaatkan aksen metal bernuansa hitam pada area wastafel dan kerangka lemari gantung.

8 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Leter L Berwarna Pastel

Dapur Minimlalis Leter L © Diadona

Kamu mendambakan dapur dengan nuansa ceria dan menenangkan? Dapur minimalis leter “ L” berwarna pastel dapat menjadi jawabannya. Warna pastel dapat menciptakan suasana yang santai dan membawa kesan segar ke dalam ruangan. Pilihan warna pastel seperti hijau mint pada elemen dapur rak atau lemari penyimpanan dapat kamu terapkan jika ingin menciptakan kesan yang cerah.

Kamu dapat memadukan warna pastel dengan palet putih pada dinding untuk menjadi kombinasi yang kontras. Rak terbuka dengan aksen berwarna pastel dapat diterapkan untuk menampilkan koleksi piring cantik milikmu. 

 

9 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Leter L Dengan Model Kitchen Island

Dapur Minimlalis Leter L © Diadona

Mengintegrasikan kitchen island ke dalam dapur minimalis leter “ L” merupakan pilihan yang tepat. Desain tersebut akan memberikan banyak ruang kerja, penyimpanan dan berfungsi sebagai area makan atau pusat aktivitas sosial.

Pertimbangkan untuk membuat kitchen island sebagai meja makan atau bar dengan tambahan kursi. Jangan lupa untuk memasang lampu gantung yang cocok untuk desain kitchen island agar memberikan pencahayaan yang baik saat memasak atau makan bersama keluargamu. 

 

10 dari 10 halaman

Dapur Minimalis Leter L Bernuansa Hitam Elegan

Dapur Minimlalis Leter L © Diadona

Pilihan terakhir yang dapat kamu coba adalah dapur minimalis leter “ L” bernuansa hitam elegan yang dapat menciptakan dapur agar tampil lebih berkelas. Pada dapur tersebut biasanya menerapkan nuansa monokrom yang didasarkan pada penggunaan variasi dua warna seperti hitam dan putih sebagai elemen dapur.

Pilih lemari dapur, laci dan meja makan dengan finishing hitam untuk menciptakan kesan gelap yang classy. Lampu gantung dari stainless steel dapat menjadi perpaduan yang kontras dengan elemen dapur yang bernuansa hitam. Agar tidak monoton, kamu dapat menciptakan kesan rustik pada alas kursi agar terlihat lebih modern. 

Itulah 10 inspirasi dapur minimalis leter “ L” yang dapat kamu jadikan pilihan ketika ingin membangun atau merenovasi area dapur dalam rumah. Dari sejumlah model dapur tersebut, manakah yang sesuai dengan gaya dekorasi rumahmu? Yuk tentukan pilihanmu!

 

EditorAn Nisa Maulidiyah

 

 

Beri Komentar