8 Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung yang Nggak Kelihatan Membosankan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 6 November 2023 17:09
8 Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung yang Nggak Kelihatan Membosankan
Contoh rumah minimalis sederhana di kampung ini nyaman dan bikin betah saat dihuni.

Contoh rumah minimalis sederhana di kampung cukup banyak dicari belakangan ini oleh sejumlah orang. Ada beragam model yang bisa kamu temui di internet dengan desain-desain yang menarik serta indah dilihat.

Dengan melihat berbagai contoh rumah yang bisa ditemukan di internet maupun di kehidupan nyata, ini akan sangat membantu kamu yang memang ingin membangun rumah sederhana di kampung. Yuk, intip contoh rumah minimalis sederhana di kampung berikut ini yang bisa menjadi inspirasi untuk kamu.

1 dari 8 halaman

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung dengan Sentuhan Batu Alam

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung © Diadona

Kehadiran batu alam yang dipasang di dinding halaman depan membuat tampilan rumah terasa lebih natural. Adapun ketahanan batu alam sendiri dapat dikatakan cukup baik untuk dipasang sebagai interior maupun eksterior rumah, sehingga nggak heran jika banyak orang yang menggunakannya. 

Meskipun harga batu alam ini cukup mahal, tetapi kamu bisa jadikan material ini sebagai investasi untuk membantu menaikkan harga jual rumah di kampung.

2 dari 8 halaman

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung dengan Warna Abu Cantik

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung © Diadona

Kebanyakan rumah jarang memilih warna abu-abu sebagai warna dasar utama karena dianggap bikin seram dan terlihat menakutkan. Padahal, warna abu-abu juga bisa terlihat cantik jika dipadukan dengan warna yang tepat untuk rumah minimalis.

Seperti pada rumah yang satu ini, perpaduan warna abu-abu tua dengan warna putih yang diaplikasikan di dinding depan rumah justru bisa membuat rumah terlihat makin homey dan menawan.

3 dari 8 halaman

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung yang Elegan

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung © Diadona

Meskipun letaknya berada di kampung, tetapi kamu bisa memilih desain yang modern dan elegan seperti ini. Rumah kampung ini memiliki ukuran halaman yang tidak terlalu kecil maupun besar, sehingga sangat cocok untuk diisi 2-3 orang. 

Desain rumah ini juga menggunakan pilihan cat berwarna cokelat dan putih, di mana merupakan kombinasi warna yang sangat pas untuk menghasilkan tampilan rumah terlihat makin elegan dan kekinian.

4 dari 8 halaman

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung Warna Putih Mewah

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung © Diadona

Warna putih adalah warna yang bisa bikin rumah jadi kelihatan lebih bersih. Warna ini juga sangat populer sekarang ini karena memiliki sifat warna yang mudah untuk diaplikasikan di seluruh gaya rumah dengan beragam desain. 

Agar tidak terlihat membosankan dengan tampilan rumah yang serba putih, kamu bisa menambahkan eksterior menggunakan pintu depan rumah dari bahan kayu maupun memasang ornamen dinding. Berbagai sentuhan eksterior tersebut bisa bikin rumah kelihatan lebih autentik.

5 dari 8 halaman

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung dengan Ruang Teras Lebar

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung © Diadona

Biasanya, warga di kampung memiliki kebiasaan untuk mengadakan acara syukuran atau tahlil di rumah dan mengundang tetangga sekitarnya untuk turut meramaikan. Akan tetapi, keterbatasan halaman teras yang sempit bisa membuat tamu merasa tidak nyaman karena harus sempit-sempitan untuk saling duduk. 

Memiliki desain rumah di kampung dengan teras berukuran luas merupakan hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membangun rumah baru, terlebih jika kamu adalah tipikal orang yang suka mengundang banyak orang.

6 dari 8 halaman

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung dengan Pagar

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung © Diadona

Beberapa rumah di kampung terkadang tidak memiliki pagar. Padahal, kehadiran pagar memiliki fungsi yang sangat penting untuk membantu melindungi keamanan rumah dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Selain mementingkan nilai keamanan, pagar juga memiliki nilai estetika untuk rumah. Saat ini, banyak model-model pagar modern yang bisa kamu pilih dan pasang di rumah guna menjadikan tampilan rumah terlihat lebih indah.

7 dari 8 halaman

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung yang Asri

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung © Diadona

Jika kamu ingin menciptakan suasana rumah di kampung yang lebih asri, kamu bisa mencontoh rumah yang satu ini. Pilihan rumah dengan menggunakan cat warna hijau ini bisa memberikan efek yang nyaman sekaligus menenangkan bagi penghuni rumah. 

Warna hijau dianggap sebagai warna yang bisa menyeimbangkan emosi bagi jiwa manusia. Ditambah lagi, kehadiran tanaman yang berperan sebagai penyerap karbondioksida juga bisa meningkatkan kualitas udara bagi pernapasan manusia dengan baik.

8 dari 8 halaman

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung dengan Warna Kuning

Contoh Rumah Minimalis Sederhana di Kampung © Diadona

Rasa keceriaan dan kebahagiaan bisa kamu dapatkan apabila memilih rumah kampung yang dicat dengan warna kuning. Warna kuning mirip seperti warna dari pancaran sinar matahari, yang memiliki energi cukup kuat untuk merangsang aktivitas pikiran dan mental secara positif. 

Warna kuning yang terang dan mencolok ini juga bisa mengundang perhatian bagi orang yang melintasi rumah kamu. Tampilan rumah minimalis di kampung pun tidak akan terlihat membosankan atau kurang menarik.

Itulah contoh rumah minimalis sederhana di kampung yang punya desain dan tampilan yang menarik. Jadi, kamu suka yang mana nih Diazens? 

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar