8 Model Pagar Stainless Minimalis yang Bikin Rumah Kamu Jadi Kelihatan Lebih Menawan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 27 Oktober 2023 14:03
8 Model Pagar Stainless Minimalis yang Bikin Rumah Kamu Jadi Kelihatan Lebih Menawan
Berikut ini berbagai model pagar stainless minimalis yang menarik.

Pagar stainless minimalis dapat dikatakan sebagai model pagar yang cukup populer karena sering dipasang di rumah-rumah Indonesia. Alasan mengapa kebanyakan orang beralih untuk menggunakan pagar stainless ini yaitu karena bisa membantu menghemat budget pengeluaran.

Pagar stainless memiliki harga yang cukup affordable dan mudah untuk dijangkau dibandingkan pagar dengan bahan lainnya. Pagar ini juga termasuk jenis pagar yang sangat kuat dan tidak mudah rusak, sehingga tidak heran jika banyak sekali orang yang menyukainya. 

Yuk intip pagar stainless minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk dipasang di rumah.

1 dari 8 halaman

Pagar Stainless Minimalis dengan Kayu

Pagar Stainless Minimalis © Diadona

Bahan kayu merupakan bahan yang bersifat fleksibel, yaitu bahan yang dapat diterapkan untuk segala tampilan rumah. Termasuk dengan kehadiran pagar yang satu ini, di mana bahan kayu yang dikombinasikan pada pagar stainless justru dapat menjadikan pagar tampak lebih alami. 

Jika kamu tertarik menggunakan pagar stainless dengan sentuhan kayu, kamu juga harus siap untuk melakukan perawatannya. Bahan kayu sendiri memiliki kelemahan terhadap tingkat kelembapan yang tinggi sehingga cukup mudah lapuk dan kusam, khususnya saat berada di daerah tropis.

2 dari 8 halaman

Pagar Stainless Minimalis Motif Lingkaran

Pagar Stainless Minimalis © Diadona

Motif lingkaran yang berada di tengah pagar ini bisa dijadikan sebagai center of attention, yang membuat para tamu jadi salah fokus saat berkunjung ke rumah. Motif garis-garis yang mengelilingi pagar rumah ini juga sengaja didesain dengan memiliki tingkat celah-celah yang sempit dan rumit, sehingga nggak mudah dibobol oleh maling. Namun jika dirasa masih kurang aman, kamu bisa melapisi pagar ini dengan menggunakan plastik fiber untuk menutupi celah-celah pagar.

3 dari 8 halaman

Pagar Stainless Minimalis Kaca

Pagar Stainless Minimalis © Diadona

Pemasangan kaca pada pagar stainless tidak hanya menjadikan pagar menjadi lebih indah, tetapi juga memiliki fungsi untuk meningkatkan keamanan rumah loh. Kaca yang yang biasanya dipasangkan di pagar rumah menggunakan jenis kaca bernama frosted.

Kaca frosted sengaja didesain dengan memiliki tampilan yang buram. Kehadiran kaca ini bisa digunakan untuk menutupi sisa-sisa celah pada motif pagar stainless supaya tidak ada seorang pun yang bisa mengintip ke bagian dalam rumah. 

4 dari 8 halaman

Pagar Stainless Minimalis Motif Bunga

Pagar Stainless Minimalis © Diadona

Pagar dengan motif bunga ini sangat cocok untuk rumah yang memiliki gaya sederhana dan gak terlalu mencolok. Motif ini memberikan kesan yang manis saat dipandang. 

Dengan pagar stainless yang mengkilap, pancaran keindahan pada motif bunga ini akan lebih kelihatan saat berada di siang hari. Motif ini bisa dipasangkan pada pagar stainless yang memiliki 1 pintu maupun 2 pintu.

5 dari 8 halaman

Pagar Stainless Minimalis 2 Motif

Pagar Stainless Minimalis © Diadona

Pagar yang satu ini didesain dengan memiliki 2 tampilan yang berbeda. Di sisi atas, terdapat motif daun-daun yang didesain dengan detail supaya terlihat menggemaskan. Sementara itu, di sisi bawah juga dilengkapi motif garis-garis yang memiliki tingkat kerapatan sedang.

Kehadiran kombinasi 2 motif tidak akan menjadikan tampilan pagar terasa membosankan. Pagar ini juga dilengkapi dengan gagang pagar yang memiliki bentuk memanjang, sehingga sangat cocok untuk memberikan kesan yang kokoh.

6 dari 8 halaman

Pagar Stainless Minimalis Runcing

Pagar Stainless Minimalis © Diadona

Maling zaman sekarang bisa dengan mudahnya masuk ke area rumah meskipun sudah dipasangkan pagar. Jika kamu ingin meminimalisir rasa khawatir dari orang asing yang punya niat buruk untuk masuk ke rumah, kamu dapat mengantisipasinya dengan menggunakan pagar yang satu ini. 

Pagar dengan ujung yang runcing di bagian atas adalah jenis pagar yang didesain khusus supaya anti maling, sehingga bakal membuat pencuri kesusahan saat mau memanjat pagar di rumah.

7 dari 8 halaman

Pagar Stainless Minimalis Motif Unik

Pagar Stainless Minimalis © Diadona

Desain pagar ini memiliki motif kombinasi yang terdiri dari bentuk persegi dan persegi panjang yang menyatu. Pagar ini juga dilengkapi dengan papan hitam dan kaca, sehingga akan membuat tampilan motif ini terlihat lebih menonjol, mewah dan tentunya tidak membosankan. Adapun motif unik ini lebih cocok untuk dipasang di model pagar yang memiliki ukuran lebih panjang yaitu sekitar 1,8 sampai 2 meter.

8 dari 8 halaman

Pagar Stainless Minimalis Sentuhan Logam Kuningan

Kebanyakan pagar stainless yang ditemukan di pasaran biasanya didominasi dengan warna abu-abu. Oleh karenanya, kehadiran model pagar dengan sentuhan warna kuning dari logam ini dapat dijadikan solusi untuk memberikan tampilan pagar rumah terasa lebih hidup.

Adapun logam kuningan sendiri memiliki sifat anti karat dan tahan terhadap suhu panas yang tinggi, sehingga sangat cocok untuk membuatnya lebih tahan lama apalagi jika dikombinasikan dengan bahan stainless. 

Itulah berbagai macam pagar stainless minimalis yang punya desain sangat menarik dan menawan. Mana nih desain pagar stainless yang paling kamu suka, Diazens?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

 

Beri Komentar