8 Ide Kamar Minimalis Cewek Ini Idaman Banget, Tampilannya Cantik dan Cozy Abis

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 30 Oktober 2023 22:12
8 Ide Kamar Minimalis Cewek Ini Idaman Banget, Tampilannya Cantik dan Cozy Abis
Kamar jadi terasa menyenangkan jika tampilan kamarmu diubah dengan gaya kamar minimalis cewek kayak gini.

Memiliki kamar minimalis cewek yang menawan merupakan salah satu idaman bagi sebagian orang. Pasalnya, kamar cewek memiliki desain tersendiri yang membedakan dengan kamar minimalis cowok. Kamar cewek biasanya dibuat dengan semenarik mungkin agar memberikan kesan manis, ceria dan lebih rapi. 

Jangan dianggap sepele, kehadiran kamar cewek juga memiliki peranan penting yang bisa membantu menghadirkan rasa kenyamanan saat berada di rumah. Pertimbangan dalam memilih gaya, dekorasi hingga furnitur juga menjadi bagian yang bisa melengkapi isi kamar sekaligus menambah daya tarik bagi anak cewek. Intip rekomendasi ide kamar minimalis cewek ini yang bisa bikin kamu jadi terpesona!

1 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cewek Putih

Kamar Minimalis Cewek © Diadona

Warna putih merupakan warna dasar yang paling sering digunakan untuk menghias rumah. Pilihan warna putih juga dianggap sebagai salah satu warna yang tepat ketika memiliki luas ruangan yang terbatas. Dengan penggunaan warna putih, ruangan jadi terlihat lebih tenang dan elegan.

Namun, seringkali para penghuni merasa bosan dengan penggunaan warna putih polos di kamar. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan beberapa interior seperti pajangan dinding ataupun menambahkan LED lampu berwarna di sudut kamar.

2 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cewek Korean Style

Kamar Minimalis Cewek © Diadona

Korean style merupakan istilah yang digunakan untuk mengadaptasi budaya atau gaya dari Korea Selatan. Berbagai fenomena Korean style sendiri telah tersebar ke berbagai aspek kehidupan manusia seperti fashion, kuliner hingga interior hunian kamar seperti ini. 

Kamar yang mengusung konsep Korean style biasanya dihiasi dengan interior yang memiliki bentuk unik dan mencolok. Seperti dengan penggunaan karpet kamar karakter, lampu berbentuk jamur hingga sofa mungil yang akan membuat tampilan kamar jadi terasa menggemaskan.

3 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cewek dengan Gaya Shabby Chic

Kamar Minimalis Cewek © Diadona

Shabby chic adalah sebuah konsep desain interior yang terinspirasi dari gaya rumah klasik pedesaan Inggris di tahun 1900-an. Gaya shabby chic dihiasi dengan sentuhan-sentuhan yang menggambarkan sifat feminin. Hal ini dapat dilihat dari ciri khas yang ditampilkannya dengan penggunaan warna-warna pastel, motif floral dan furnitur antik. 

Tampilan keindahan yang dimiliki oleh gaya shabby chic tidak akan pernah pudar, meskipun keberadaannya telah hadir selama puluhan tahun. Dengan menerapkan gaya ini, tampilan kamar akan terkesan jadi vintage dan anggun.

4 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cewek 3X3

Kamar Minimalis Cewek © Diadona

Ukuran kamar 3 x 3 meter merupakan salah satu kategori kamar yang berukuran kecil. Meskipun ukurannya cukup terbatas, tetapi bukan berarti kamu gak bisa mendapatkan kenyamanan yang pas saat berada di dalam kamar ya! 

Salah satu cara agar tampilan kamar jadi nggak terasa sempit yakni dengan memilih furnitur-furnitur yang memiliki tampilan multifungsi. Kamu bisa memilih ranjang kamar tidur yang memiliki laci di bagian bawahnya, untuk mengorganisir barang-barang jadi kelihatan rapi.

5 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cewek di Loteng

Kamar Minimalis Cewek © Diadona

Loteng di rumah tidak selamanya harus dijadikan sebagai gudang penyimpanan loh. Kamu pun dapat mengalihkan fungsi loteng yang bisa digunakan sebagai kamar tidur tambahan seperti ini. 

Kesan loteng yang sebelumnya tampak sepi dan menyeramkan akan jadi berubah jika memilih aksesori kamar yang pas. Penggunaan aksesori berupa bunga gandum tiruan untuk di sudut kamar bisa membuat tampilan kamar jadi semakin cantik dan manis.

6 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cewek Nuansa Alami

Kamar Minimalis Cewek © Diadona

Kamar yang memiliki desain alami ini mengusung konsep yang terinspirasi dari suasana alam. Desain ini sangat mudah untuk diaplikasikan, yakni dengan cara memilih furnitur-furnitur kamar yang memiliki sentuhan dari bahan alami seperti kayu. Selain dianggap sebagai bahan yang kuat, warna yang dihasilkan dari kayu juga membuat tampilan kamar jadi lebih hangat. 

Untuk menciptakan suasana kamar jadi terasa asri, kamu bisa menambahkan tanaman-tanaman yang diletakkan di sekitar kamar. Kehadiran tanaman bisa membantumu dalam memberikan efek kesegaran dan relaksasi pada jiwa.

7 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cewek Ala Pantai

Kamar Minimalis Cewek © Diadona

Desain kamar ini dapat memberikan suasana baru tanpa harus pergi ke pantai. Desain pantai biasanya didominasi oleh warna-warna cerah yang menyenangkan seperti biru muda, putih ataupun juga hijau mint ini. 

Kamu pun bisa menambahkan dekorasi kamar berupa hammock jaring dan papan selancar, yang merupakan ciri khas dari elemen-elemen yang biasanya ditemukan di pantai. Tampilan desain pantai ini memberikan suasana dan kesan kamar yang tropis.

8 dari 8 halaman

Kamar Minimalis Cewek Gaya Japandi

Kamar Minimalis Cewek © Diadona

Japandi atau singkatan dari Japanese-Scandinavian merupakan gaya interior ruangan yang terinspirasi dari campuran budaya kedua negara tersebut. Gaya Japandi mengutamakan 3 konsep utama berupa fungsionalitas, esensialisme dan kesederhanaan. 

Desain gaya ini memperlihatkan ketegasan dari bentuk furnitur dan didominasi oleh warna-warna netral yang menghadirkan rasa ketenangan. Dengan menggunakan gaya Japandi, ruang kamar akan terasa leluasa, bersih dan rapi. 

Itulah pesona kamar minimalis cewek yang bisa kamu pilih untuk diterapkan pada kamarmu. Semoga membantu ya!

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar