8 Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung, Lahan Sempit tapi Berasa Luas

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 7 Oktober 2023 09:30
8 Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung, Lahan Sempit tapi Berasa Luas
Desain rumah sederhana 3 kamar di kampung hadir dengan desain yang ramah lingkungan yang memastikan sirkulasi udara sejuk desa membuat rumahmu makin adem

Saat ini banyak orang yang ingin menghabiskan waktunya untuk tinggal di kampung karena merasa jenuh dengan kesibukan ibukota. Dengan harga yang lebih murah, kamu bisa mulai rencanakan desain rumah sederhana 3 kamar di kampung untuk keluarga kecilmu. Rumah di kampung seringkali berlokasi di lingkungan yang lebih tenang dan alami dibandingkan dengan perkotaan sehingga jauh dari polusi kendaraan dan industri. . 

Kebersihan udara sangat penting untuk kesehatan tubuh dan pikiran seseorang. Selain itu kehidupan di pedesaan memiliki hubungan sosial yang lebih dekat satu sama lain. Lingkungan yang sehat ini akan mempengaruhi tumbuh kembang anak terutama dalam menumbuhkan jiwa sosial. Oleh karena itu, agar impian rumah yang nyaman bisa terwujud kamu perlu memikirkan desain rumah sederhana 3 kamar di kampung yang cocok buat kamu jika punya dua anak.  

Tenang aja, desain rumah sederhana 3 kamar di kampung ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan keluarga kamu. Banyak pilihan desain rumah dengan 3 kamar yang bisa kamu miliki mulai yang sederhana hingga mewah. Penasaran? Yuk simak beberapa rekomendasi di bawah ini. 

 

1 dari 8 halaman

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung ukuran 6x15

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung © Diadona

Memiliki lahan memanjang dengan ukuran 6x15m di kampung halaman merupakan aset yang berharga apalagi jika kamu menginginkan rumah yang sudah kamu impikan sejak lama. Aset berharga ini dapat kamu manfaatkan menjadi rumah yang nyaman untuk keluargamu.

Kamu bisa mulai merencanakan dengan desain rumah sederhana 3 kamar di kampung. Desain yang sederhana ini membantu kamu dalam mengoptimalkan ruang. Meskipun lokasinya di kampung namun kamu sudah bisa punya rumah seperti di kota yang dilengkapi ruang tamu, dapur, ruang makan, 1 kamar tidur utama, 2 kamar tidur tambahan, kamar mandi minimalis, dilengkapi dengan ruang terbuka. 

 

2 dari 8 halaman

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung dengan Carport Muat 2 Mobil

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung © Diadona

Salah satu fitur yang menonjol dari desain rumah sederhana 3 kamar di kampung diatas adalah adanya carport minimalis yang cukup besar untuk menampung 2 mobil. Dengan carport, kamu tidak hanya mudah mengakses kendaraanmu, tapi juga mobilmu akan terlindungi dengan baik dari hujan maupun panas matahari.

Rumah dengan desain ini memberikan tampilan yang mewah dan modern namun tetap dalam suasana yang tenang. Ruang halaman yang luas juga dapat menjadi tempat yang ideal untuk anak-anak bermain atau keluarga berkumpul. 

 

3 dari 8 halaman

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung 1 Lantai

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung © Diadona

Rumah sederhana dengan 3 kamar di pedesaan adalah gambaran dari kehidupan yang damai, dekat dengan alam, dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Dengan rumah satu lantai memberikan kenyamanan akses tanpa harus naik turun tangga terutama untuk mobilitas orang tua maupun anak-anak.

Meskipun sederhana, kamu bisa merancang desain interior dan eksterior sesuai dengan selera kamu. Nggak afdhol rasanya kalau nggak ada taman di rumah pedesaan. Jika kamu punya sisa lahan kosong lagi bisa kamu gunakan untuk taman bunga yang indah.

 

4 dari 8 halaman

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung Minimalis Sempit

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung © Diadona

Tidak hanya dengan lahan luas kamu bisa wujudkan desain rumah sederhana 3 kamar di kampung, tapi dengan lahan terbatas pun kamu sudah bisa punya hunian yang ciamik! meskipun memiliki lahan kecil namun rumah ini sudah dilengkapi dengan taman depan rumah dan ruang terbuka di dalam ruangan.

Hal ini akan membuat kamu lebih terhubung dengan alam serta bermanfaat sebagai ventilasi udara. Pada desain minimalis ini sangat meminimalisir sekat antar ruang, misalnya ruang makan, ruang tamu dan dapur dibiarkan tanpa sekat.

5 dari 8 halaman

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung dengan Taman Belakang Rumah

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung © Diadona

Rumah sederhana dengan 3 kamar di kampung yang dilengkapi dengan taman minimalis di belakang rumah adalah impian yang banyak orang idamkan. Taman belakang dapat menciptakan ketenangan, semua penghuni rumah dapat bersantai, bermain dengan anak-anak, atau sekadar menikmati alam. Ini adalah tempat yang sempurna untuk berkebun, menanam bunga, atau menanam tanaman sayuran. 

Biasanya menggunakan pintu geser atau jendela besar dari kaca agar menciptakan suasana terbuka sehingga udara segar bisa masuk ke dalam rumah. Taman minimalis belakang juga merupakan tempat yang ideal untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Penghuni dapat mengadakan pesta di luar ruangan, piknik, atau bahkan malam bakar-bakar. 

 

 

6 dari 8 halaman

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung 2 Lantai

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung © Diadona

Dengan dua lantai, rumah ini menawarkan lebih banyak ruang untuk keluarga. Selain tiga kamar tidur, ada ruang tambahan yang dapat dijadikan sebagai ruang keluarga, ruang bermain, atau ruang laundry. Kamu juga bisa gunakan sebagai ruang outdoor untuk santai bersama keluarga misalnya balkon dan taman belakang rumah. Adanya balkon akan memudahkanmu menikmati pemandangan di sekitar rumah yang akan memanjakan mata kamu. 

Rumah dua lantai ini membedakan area privasi dan area sosial. ketiga kamar diletakkan di lantai dua sedangkan area yang sering digunakan untuk kumpul diletakkan di lantai satu. Pemisahan ini dapat menciptakan suasana yang lebih tenang jadi kamu dan keluarga bisa istirahat dengan nyaman.

 

7 dari 8 halaman

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung dengan Dapur Kotor

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung © Diadona

Rumah sederhana dengan 3 kamar di pedesaan sering kali mencerminkan kehidupan yang autentik dan sederhana. Beberapa rumah di pedesaan juga memiliki desain dapur ruang terbuka atau yang biasa disebut dapur kotor untuk memasak dalam jumlah besar. Adanya dapur kotor di luar rumah dapat mengurangi bau masakan agar tidak menyebar ke dalam ruangan.

Jadi kamu bisa bebas memasak apapun tanpa takut baunya mengganggu anggota keluarga lain. Sedangkan dapur bersih bisa kamu gunakan untuk sekedar membuat kopi atau makanan ringan saja. [crosslink_2]

 

 

8 dari 8 halaman

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung Konsep Jepang

Desain Rumah Sederhana 3 Kamar di Kampung © Diadona

Konsep Jepang seringkali mencerminkan minimalisme yang menenangkan. desain rumah sederhana 3 kamar di kampung ini memiliki perabotan yang sederhana, warna-warna alami, dan pencahayaan yang lembut. Nggak lupa jika di konsep Jepang selalu mengandalkan kayu sebagai elemen utamanya. 

Selain itu konsep Jepang sering mengutamakan ruang terbuka yang mengalir. seperti gambar diatas yang dilengkapi ruang terbuka dengan pohon besar dan tak lupa kursi untuk bersantai. Desain rumah ini cocok untuk kamu jika ingin memiliki rumah dengan konsep yang berbeda dari biasanya namun hasilnya sangat memukau. 

 

Nah itu dia Diazen! desain rumah sederhana 3 kamar di kampung yang bikin kamu betah. Semoga inspirasi ini bikin kamu makin kepo dan siap punya rumah di kampung!

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

Beri Komentar