Benarkah Tidur di Sore Hari Itu Tidak Baik?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 9 Januari 2022 07:27
Benarkah Tidur di Sore Hari Itu Tidak Baik?
Banyak yang melarang untuk tidur sore. Emang benaran nggak baik untuk kesehatan? Simak artikel berikut, yuk~

Salah satu hal yang diperlukan oleh kita semua adalah tidur. Waktu tidur orang pun bermacam-macam. Namun, ternyata banyak orangtua yang melarang untuk tidur di sore hari. Selain karena alasan agama, kira-kira kenapa ya tidur sore itu sering dilarang?

 

1 dari 4 halaman

Ilustrasi Sakit KepalaIlustrasi Sakit Kepala © willenslaw.com

Ternyata, melansir dari Liputan6.com, tidur sore itu memang tidak bagus untuk kesehatan. Jika terus sore, ketika terbangun bisa-bisa jadi sakit kepala. Bisa berlangsung singkat, tapu bisa berhari-hari. Mood pun bisa berantakan, apalagi jika dilakukan terus-terusan.

2 dari 4 halaman

Selain sakit kepala, kamu pun juga bisa mengalami insomnia di malam harinya jika tidur sore. Padahal, tidur malam itu penting banget untuk kesehatan, apalagi bisa berpengaruh pada performamu di keesokan harinya.

Udah bisa insomnia, sakit kepala, tidur sore ternyata bisa memungkinkan terkena diabetes tipe-2, apalagi mereka yang tidur setelah makan. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian di Cina. Katanya, produksi insulin terganggu, ditambah lagi adanya terganggunya siklus alami tubuh.

 

3 dari 4 halaman

Ilustrasi LemasIlustrasi Lemas © Shutterstock

Udah gitu, bukannya segar yang kamu alami, tidur sore bisa banget bikin tubuh lemas.Sebab ketiak tidur sore, tubuh kekurangan asupan oksigen. Rasa lemas tersebut bisa dirasakan sampai malam hari, bahkan diesokan harinya.

 

Beri Komentar