Infinix Hot 30 Indonesia: Spesifikasi Lengkap dan Detail Harga

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 27 Mei 2023 12:00
Infinix Hot 30 Indonesia: Spesifikasi Lengkap dan Detail Harga
Pendatang baru di jajaran smartphone entry level nih~

Pada Rabu (24/05/23), pasar smartphone Indonesia kedatangan pendatang baru yaitu Infinix Hot 30. Tidak bukan dan tidak lain ini adalah saudara dari seri Infinix 30i yang sudah beredar terlebih dahulu pada awal bulan Mei ini.

Infinix Hot 30 ini merupakan smartphone entry level yang bisa menjadi pesain baru di lini ponsel gaming. Pasalnya, di seri ini, Infinix bekerja sama dengan game battle royale Free Fire (FF).

Seperti apa spesifikasi lengkapnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini. Enjoy ya Diazens!

1 dari 4 halaman

Dapur Pacu Infinix Hot 30

Infinix Hot 30 Indonesia © Diadona

Hadir di kalangan smartphone entry level, Infinix Hot 30 dibekali dengan dapur pacu yang cukup mumpuni. Chipset yang tertanam adalah Helio G88 dari Mediatek.

Kemudian, smartphone ini memiliki RAM 8 GB yang dipadukan dengan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB. Lalu, ponsel pintar ini sudah dilengkapi dengan extended RAM hingga 16 GB. Pastinya lega banget ini untuk ponsel di kelasnya.

2 dari 4 halaman

Layar dan Kamera

Infinix Hot 30 Indonesia © Diadona

Di bagian layar, Infinix Hot 30 tampil dengan panel IPS LCD berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.460 piksel), refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 270 Hz, serta tingkat kecerahan (brightness) hingga 600 nits (peak).

Pada layar tersebut, terdapat punch hole (lubang kamera) yang menampung kamera selfie 8 MP. Kemudian di bagian belakang, ada dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan juga lensa AI.

3 dari 4 halaman

Baterai dan Audio

Dengan spesifikasi yang gahar tersebut, Infinix Hot 30 dibekali dengn baterai sebesar 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33 watt. Dengan teknologi tekhnologi ini, ponsel ini diklaim bisa terisi 55 persen dalam waktu 30 menit.

Gak ketinggalan juga, Infinix Hot 30 sudah dilengkapi fitur penunjang gaming seperti mesin game Dar-Link 3.0 yang sudah dioptimalkan untuk menjamin stabilitas game 3D. Masalah gaming sepertinya menjadi fitur unggulan dari ponsel pintar satu ini.

Untuk urusan audio, Infinix Hot 30 dibekali dengan XArena 3.0 game space dan dual speaker untuk meningkatkan pengalaman gaming. Lalu ada juga fitur lain yang tertanam di ponsel pintar ini yaitu NFC.

4 dari 4 halaman

Harga Infinix Hot 30 Indonesia

Infinix Hot 30 Indonesia dibanderol dengan harga Rp 1.899.000 untuk memori 8/128 GB. Untuk varian warna, ada tiga colorway yaitu Surfing Green, Racing Black, dan Sonic White.

Infinix Hot 30 bisa kamu beli di toko-toko terdekat di kotamu dan juga marketplace langganan kamu. So, tunggu apalagi, yuk sikat!

Beri Komentar