Doyan Main Tinder? Berikut ini 4 Tips Aman Menggunakannya

Reporter : Yoyok
Jumat, 9 Oktober 2020 07:50
Doyan Main Tinder? Berikut ini 4 Tips Aman Menggunakannya
Biar lebih aman nih tips-tips saat main Tinder

Di masa pandemi seperti ini, mencari teman atau kenalan baru bukanlah hal yang sulit. Kenapa? Karena semua sudah bisa dilakukan secara online.

Melalui media sosial ataupun aplikasi dating online, kamu sudah bisa mendapatkan teman atau kenalan dengan mudah. Salah satu aplikasi dating online yang paling populer adalah Tinder.

Tindaer memang sudah lama menjadi pioneer aplikasi dating online. Penggunanya pun kini sudah berjuta-juta tersebar di seluruh dunia.

Karena miliki pengguna yang banyak, banyak yang khawatir tentang keamanan memainkan Tinder ini. Nah, berikut ini adalah empat tips aman memainkan Tinder.

1 dari 5 halaman

Swipe Profil yang Telah Diverifikasi

Ilustrasi Tinder © Diadona

Tinder kini telah menyediakan fitur verifikasi foto di mana pengguna yang menggunakan foto aslinya akan mendapatkan centang biru pada namanya layaknya influencer di Instagram. Tanda centang tersebut menandakan kalau profil tersebut asli dan foto yang digunakan merupakan orang yang menggunakan akun tersebut.

Fitur ini merupakan salah satu cara Tindaer membuat aplikasi mereka jadi lebih nyaman dan aman digunakan.

2 dari 5 halaman

Lebih Waspada

ilustrasi tinder © Diadona

Untuk cara yang kedua ini tidak ada fiturnya, mnelainkan menggunakan kesadaran tiap pengguna. Contohnya seperti saat kamu sudah mendapatkan kenalan di Tinder dan cukup akrab, lalu tiba-tiba ia berniat untuk meminjam uang, sebaiknya jangan diberi dan perhatikan alasan yang digunakan.

Selain itu, jangan pernah memberikan informasi apapun atau akses ke akun keuangan pribadimu. Jika ia tetap meminta dan ngotot, unmatch saja.

3 dari 5 halaman

Jangan Takut untuk Melaporkan

Ilustrasi Tinder © Diadona

Jika kamu mendapatkan pesan yang sedikit kasar dari seseorang yang match denganmu, jangan takut untuk melaporkan akun tersebut. Kalaupun perlu, blokir saja akun tersebut.

4 dari 5 halaman

Jangan Takut Bilang Tidak

Ilustrasi Aplikasi Tinder © Diadona

Jika orang yang match denganmu baru kenal sudah meminta nomor handphone, sebaiknya jangan diberikan dulu.

Gunakan saja fitur video call pada aplikasi Tinder untuk lebih mengenal satu sama lain. Fitur ini akan muncul jika kedua belah pihak stuju untuk melakukan video call. Selain itu, fitur ini juga dapat mebuat kamu mengetahui sebenarnya orang yang telah match denganmu ini.

Beri Komentar