Ingin Sebarkan Informasi Tentang Bencana? Twitter-lah Pilihan Paling Efektif

Reporter : Yoyok
Senin, 5 Oktober 2020 18:50
Ingin Sebarkan Informasi Tentang Bencana? Twitter-lah Pilihan Paling Efektif
Twitter dapat dengan mudah menyebarkan informasi tentang bencana lho

Media sosial merupakan alat bagi kita atau masyarakat luas untuk meluapkan uneg-uneg mereka atau memamerkan sesuatu. Tetapi, media sosial isinya tidak melulu tentang curhatan atau pamer kekayaan lho.

Kamu juga bisa menyebarkan informasi yang berguna bagi banyak orang. Mulai dari pemahaman tentang kesehatan, ataupun informasi tentang bencana.

Bencana memang tidak bisa dipungkiri bahwa datangnya selalu tiba-tiba. Maka dari itu, informasi tentang bencana perlu diterima secepat mungkin agar semua orang dapat terselamtankan.

Salah satu media yang dapat kamu gunakan untuk menyebarluaskan informasi tentang bencana adalah Twitter. Berikut ini adalah cara menggunakan media sosial Twiiter untuk menyebarkan informasi tentang bencana. Dijamin efektif banget deh.

1 dari 3 halaman

Mention Pihak Berwajib Lalu Posting dengan Hashtag

Ilustrasi Twitter © Diadona

Ketika kamu sedang tertimpa bencana, upload informasi tersebut disertai dengan mention ke akun pihak berwajib. Seperti halnya jika rumah kamu tertimpa kebakaran, maka kamu bisa mention akun damkar wilayah setempat. Tapi ingat, cari akun yang telah terverifikasi agar lebih terpercaya.

Selain itu, sertakan pula hashtag karena sebuah isu kerap lebih mudah ditemukan lewat hastag.

2 dari 3 halaman

Update Isu di Twitter Moments

Ilustrasi Twitter © Diadona

Twitter Moments merupakan sebuah fitur di platform ini untuk menampung perkembangan isu tertentu yang populer dan selalu diperbarui. Oleh karena itu, fitur ini cocok untuk dipakai sebagai wadah informasi soal bencana.

Tweet yang ada dalam fitur ini akan terkurasi dan dinotifkan kepada pengguna lainnya, sehingga info yang sangat penting bakal tersebar dengan baik dan efektif. Untuk lebih memudahkan, kamu bisa lebih mudah menggunakan Twitter Moments di platform web, dengan ulasan dan isi yang diharapkan lebih mendalam.

Namun, hal tersebut membuat Twiiter Moments kurang pas digunakan buat musibah yang tingkat kerusakannya tinggi dan real time, seperti halnya angin topan atau gempa bumi. Twiiter Moments akan lebih cocok untuk menginformasikan soal insiden yang telah terjadi, seperti pembobolan ATM, aku pencurian mobil lamborghini.

Beri Komentar