Google Akan Hapus Konten Pengguna yang Nggak Aktif Selama Dua Tahun

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 10 Desember 2020 16:01
Google Akan Hapus Konten Pengguna yang Nggak Aktif Selama Dua Tahun
Yuk lihat-lihat email lagi, hehehe~

Google sebagai perusahaan multinasional yang bergerak di bidang jasa dan produk internet selalu meningkatkan pelayanannya untuk kepuasan penggunanya. Yang terbaru, Google mengubah kebijakan penyimpanan baru untuk akun Google yang menggunakan Gmail, Google Drive, dan atau Google Photos.

1 dari 3 halaman

Melalui pesan yang diterima dalam email setiap pengguna, Google mengumumkan kebijakan tersebut.

" Kebijakan baru ini, sesuai dengan praktik industri yang berlaku. Kami ingin menyampaikan kebijakan baru ini, sebelum pemberlakuannya," tulis Google.

2 dari 3 halaman

Lebih detailnya, Google menegaskan jika pengguna yang tidak aktif selama 2 tahun di Gmail, Drive, atau Foto, maka pihak Google dapat menghapus konten dalam produk yang tidak digunakan. Hal ini akan diberlakukan mulai 1 Juni 2021.

Selain pengguna yang nggak aktif, Google juga akan menghapus konten pengguna yang melebihi batas penyimpanan. Meskipun kebijakan ini berlaku mulai 1 Juni 2021, penerapannya akan dimulai paling cepat 1 Juni 2023.

3 dari 3 halaman

Khusus untuk pelanggan Google One yang tidak melebihi kuota penyimpanannya dan dianggap memiliki reputasi baik, tidak akan terpengaruh oleh kebijakan baru terkait akun tidak aktif ini.

Ya mulai sekarang bisa bersih-bersih file yang ada di akun Google kita nih, muali dari dokumen hingga foto-foto. Kalau ada hardisk bisa banget dimanfaatkan, hehehe.

Sumber: Selular.id

 

Beri Komentar