Cuitan Rasa Syukur di Twitter Meningkat di Tahun 2020

Reporter : Yoyok
Kamis, 10 Desember 2020 14:50
Cuitan Rasa Syukur di Twitter Meningkat di Tahun 2020
Biarpun ada pandemi, rasa syukur tetap harus dilakukan

Tahun 2020 merupakan masa di mana banyak orang mengalami kesusahan dalam berbagai sektor. Hal ini dikarenakan adanya pandemi covid-19 yang melumpuhkan hampir di berbagai sektor.

Mulai dari ekonomi, pariwisata, dan masih banyak lagi sektor yang mengalami kesusahan akibat adanya pandemi covid-19. Namun, bukan berarti semua orang bakalan mengeluh di tahun ini lho.

Hal ini nampaknya tidak terjadi di Twitter. Di Twitter menunjukkan kalau ucapan rasa syukur meningkat di tahun 2020.

1 dari 4 halaman

Rasa Syukur

Twitter memang menjadi media sosial penghubung mereka yang berdiam diri di rumah ataupun isolasi mandiri. Selain itu, banyak juga yang memanfaatkan Twitter sebagai media informasi, inspirasi, ataupun sekedar bercanda agar tetap kuat menghadapi pandemi covid-19 ini.

Dikutip dari Merdeka, berdasarkan data Twitter, cuitan yang berisikan rasa syukur serta dukungan untuk sesama juga meningkat sepanjang tahun 2020 ini.

" Tweet yang mengeskpresikan rasa syukur atau terima kasih meningkat sebanyak 20 persen secara global," ucap pihak Twitter.

2 dari 4 halaman

Rasa Terima Kasih

Tidak hanya rasa syukur, banyak juga ucapan rasa terima kasih yang dicuitkan para pengguna Twitter. Ucapan terima kasih untuk para tenaga kesehatan meningkat sebanyak 135 persen.

Untuk guru, ucapan terima kasih meningkat di tahun 2020 sebanyak 30 persen. Tidak sedikit juga ucapan terima kasih untuk mereka yang berada di garda terdepan covid-19 lainnya.

" Baik itu untuk mengikuti informasi terkini mengenai berbagai peristiwa global, berpartisipasi dalam gerakan sosial, atau untuk berbagi inspirasi, tahun ini Twitter menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Indonesia untuk saling terhubung," ucap pihak Twitter.

3 dari 4 halaman

Fitur Baru

Twitter memang akhir-akhir ini menambahkan banyak fitur pada platform mereka. Mulai dari fitur retweet yang diubah, hingga adanya Fleets, fitur milik Insta Story di Twitter.

Hal ini dikarenakan semakin banyaknya pengguna Twitter dan semakin ramainya cuitan tiap harinya. Tidak heran jika persentase cuitan diatas bertambah dan penggunanya semakin banyak.

Beri Komentar