Kamu WFH? Ini lho Tips Memilih Layanan Internet Biar Kerjamu di Rumah Makin Produktif

Reporter : Yoyok
Minggu, 4 Oktober 2020 07:50
Kamu WFH? Ini lho Tips Memilih Layanan Internet Biar Kerjamu di Rumah Makin Produktif
Harga murah tidak menjamin kamu lebih produktif lho ya

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang melakukan berbagai aktivitas di rumah. Mulai dari sekolah, hingga bekerja, semuanya dilakukan secara online.

Maka dari itu, internet atau koneksi merupakan hal yang vital untuk dimiliki di masa pandemi seperti sekarang ini. Tidak heran jika banyak perusahaan menerapkan sistem WFH (Work From Home) kepada tiap karyawannya.

Karena WFH sangat bergantung dengan internet, maka sebaiknya kamu tidak sembarangan untuk memilih provider atau layanan internet. Pemilihan provider internet yang tepat juga dapat menentukan tingkat keproduktifitas dan kenyamanan kamu saat WFH.

Dikutip dari Liputan 6, berikut ini adalah beberapa tips memilih provider atau layanan internet yang tepat.

1 dari 4 halaman

Kecepatan

Ilustrasi WFH © Diadona

Yang pertama adalah masalah kecepatan. Pastikan kecepatan yang kamu butuhkan sesuai dengan yang disediakan oleh layanan atau provider internet tersebut.

Sebagai contoh, jika layanan internet atau provider memiliki kecepatan 30 Mbps dan kamu menggunakannya ke sejumlah gadget, maka kecepatan 30 Mbps tersebut akan dibagi ke beberapa perangkat.

Tetapi, ini bukan berarti kamu harus memilih provider yang menawarkan bandwith yang paling besar. Dalam memilih layanan, kamu perlu mengetahui berapa besar kecepatan yang kamu butuhkan untuk WFH.

2 dari 4 halaman

Stabilitas

Ilustrasi WFH © Diadona

Untuk persoalan kedua yaitu masalah stabilitas. Pastikan provider yang kamu gunakan dapat stabil di lokasi tempatmu tinggal. Tentu saja fakto ini sangat penting, mengingat saat kita WFH, kekuatan koneksi dan jaringan menjadi penentu kalau-kalau saja ada rapat online.

Tentu saja kamu tidak ingin sebagai seorang pembangkang di kantor dong kalau tiba-tiba koneksimu terputus saat rapat online.

3 dari 4 halaman

Customer Service

Ilustrasi WFH © Diadona

Dan yang terakhir adalah dari segi customer service. Pastikan provider yang kamu gunakan, layanan customer service-nya dapat dengan mudah dihubungi. Hal ini dikarenakan tidak ada jaringan internet yang sempurna tanpa hambatan.

Pastikan juga bahwa layanan customer service provider tersebut dapat benar-benar membantumu saat koneksi sedang gangguan.

Beri Komentar