3 Cara Mudah dan Praktis Hapus Pesan di Gmail yang Sudah Penuh

Reporter : Yoyok
Selasa, 6 Oktober 2020 13:50
3 Cara Mudah dan Praktis Hapus Pesan di Gmail yang Sudah Penuh
Gmail emang gampang penuh bro

Email merupakan sebuah layanan serta akun 'dasar' bagi kalian yang berniat untuk login san login sini. Karena, kebanyakan kita harus menyertakan data alamat email kita untuk mengakses sebuah konten atau mendafta di media sosial tertentu.

Salah satu platform email yang paling terkenal saat ini adalah Gmail. Gmail kini banyak digunakan oleh banyak orang karena fiturnya yang lengkap, praktis, dan mudah digunakan.

Maka dari itu, tidak heran jika akun Gmail-mu sering penuh dengan berbagai berita online, penawaran produk terbaru, dan masih banyak lagi.

Maka dari itu, dikutip dari Andorid Police, berikut ini adalah tiga cara mengosongkan storage di Gmail dengan mudah.

1 dari 4 halaman

Hapus Email Sampah

Ilustrasi Gmail © Diadona

Seperti yang disebutkan sebelumnya, karena kita selalu mendaftarkan apapun dengan alamat email, maka tidak heran jika kamu mendapatkan berbagai promo belanja, diskonan, berita online, dan lain sebagainya. Lagipula, kalian pun pasti sering tidak membuka sam sekali email tersebut dan membiarkannya begitu saja di akun Gmail milikmu.

Untuk menghapusnya, perta kamu tinggal mengecek email yang dikirmkan secara otomjatis dengan mengetikkan " unsubcribe" di kolom pencarian Gmail. Jangan lupa untuk menyertakan juga tanda kutip " " saat melakukan pencarian. Dengan tanda kutip tersebut, seluruh pean yang memiliki kata unsubcribe bakal muncul.

Setelah menemukan email unsubcribe tersebut,jangan lupa untuk menghapusnya dengan klik checkbox di bagian atas untuk memilih semua pesan sekaligus. Kamu akan menemukan opsi " Select all conversation that match this search" dan klik ikon tong sampah untuk men-delete semua pesan.

2 dari 4 halaman

Hapus Email dengan Attachment Berukuran Besar

Ilustrasi Gmail © Diadona

Email yang memiliki lampiran atau attachment berukuran berpotensi menghabiskan kapasitas storage dalam Gmail. Cara mengatasinya dengan cepat pun cukup mudah.

Kamu tinggal ketik di kolom pencarian " size: 5m" tanpa tanda kutip. Dengan cara ini, kamu akan dengan mudah menemukan seluruh email yang memiliki ukuran 5 MB atau lebih besar.

3 dari 4 halaman

Hapus Email Lama

Ilustrasi Email © Diadona

Email lama yang sudah kalian terima tentu saja sudah tidak pebutuhkan lagi. maka dari itu, sebaiknya email lama dihapus saja.

Di Gmail, kamu dapat mencari lalu menghapus semua email yang dikirim sebelum tanggal tertentu dengan mudah. Kamu tinggal mengetikkan kalimat " old_than" . Sebagai contoh jika kamu ingin mencari email yang sudah lebih dari satu tahun, maka kamu tinggal mengetikkan " old_than: 1y" di kolom pencarian.

Tidah hanya tahun, kamu juga bisa mencari email berdasarkan bulan dan hari. Huruf y untuk tahun, m untuk bulan, dan d untuk hari.

Beri Komentar