Masih Mau WhatsApp-an? Setujui Dulu nih Sama Syarat yang Diberikan di Tahun 2021

Reporter : Yoyok
Selasa, 8 Desember 2020 12:50
Masih Mau WhatsApp-an? Setujui Dulu nih Sama Syarat yang Diberikan di Tahun 2021
Apa ya syaratnya?

WhatsApp sudah menjadi salah satu palikasi chatting yang banyak digunakan orang-orang di seluruh dunia. Mulai dari kaum pelajar hinggan pelaku usaha, dari yang muda sampai yang tua.

hal ini dikarenakan sifat WhatsApp yang terkesan praktis dan juga tampilannya yang gak terlalu aneh-aneh. Kepraktisan merupakan kucin WhatsApp dalam menggaet para pengguna.

Namun, kabarnya WhatsApp akan mengeluarkan persyaratan baru lho di tahun 2021. Kalau kamu tidak setuju, kamu bakalan gak bisa make WhatsApp lagi.

1 dari 4 halaman

Persyaratan Tertentu

Dikutip dari WABetaInfo, WhatsApp diketahui akan meminta para penggunanya untuk menyetujui aturan yang diberikan untuk terus menggunakan layanan chatting pada WhatsApp.

Perubahan aturan ini akan mulai berlaku pada tanggal 8 Februari di tahun 2021.

" Setelah tanggal tersebut, kamu perlu menyetujui peraturan baru untuk melanjutkan menggunakan WhatsApp atau kamu selalu bisa menghapus akunmu kapan saja," tulis notifikasi yang nanti akan diterima pengguna.

2 dari 4 halaman

Bisnis

Pihak WhatsApp tidak berkomentar lebih jauh akan aturan persyaratan ini. Namun, juru bicara perusahaan mengatakan bahwa perubahan aturan tersebut terkait dengan keperluan bisnis yang akan beroperasi dalam platform dan berinteraksi dengan pengguna.

Perlu diketahui, bersamaan dengan persyaratan baru tersebut, WhatsApp diisukan akan menghadirkan fitur baru yaitu pengumuman yang dilakukan via aplikasi.

" WhatsApp akan menginformasikan kepada para pengguna mengenai fitur baru dan pembaruannya melalui pengumuman di dalam aplikasi," tulis dalam laporan WABetaInfo.

3 dari 4 halaman

Banner

Pengumuman ini nantinya tidak akan muncul dalam bentuk chat, melainkan via banner yang ada di dalam aplikasi. Ketika para pengguna klik banner tersebut, mereka akan diarahkan ke website eksternal untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

Fitur pengumuman ini bakal muncul di tahun 2021. Salah satu persyaratan layanan tersebut adalah mengenai bagaimana WhatsApp akan memproses data pengguna.

Selain itu, terdapat pula klausul tentang bagaimana pelaku bisnis bisa menggunakan layanan yang di-hostingoleh Facebook dan mengelola chat milik pengguna.

Beri Komentar