Samsung Ikut-Ikutan Menghilangkan Adapter Charger di Smartohone Terbaru, Latah nih?

Reporter : Yoyok
Selasa, 8 Desember 2020 17:50
Samsung Ikut-Ikutan Menghilangkan Adapter Charger di Smartohone Terbaru, Latah nih?
Pertama Apple, eh sekarang Samsung

Bulan kemarin, Apple merilis smartphone andalan mereka yang terbaru, yaitu iPhone 12. Namun, perilisan iPhone 12 ini menuai pro kontra di masyarakat.

Bukan masalah spesifikasi ataupun harga, iPhone 12 dijual tanpa adanya adapter charger di dalam box penjualannya. Tentunya, hal ini diprotes oleh banyak orang karena mereka harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli adapter charger khusus iPhone 12.

Nampaknya, melihat hal ini, pesaing Apple, Samsung, jadi latah. Kabarnya, Samsung juga berniat untuk menghilangkan adapter charger dari box penjualan smartphone terbaru mereka nanti.

1 dari 4 halaman

ANATEL

Dikutip dari Gizmochina, Samsung kabarnya akan menghilangkan adapter charger pada smartphone Galaxy S21 Series yang akan segera diluncurkan.

Hal ini terungkap dari sertifikasi ANATEL (setara dengan FCC untuk Amerika Serikat di Brasil) yang menyebutkan bahwa terdapat tiga smartphone baru yang tidak akan hadir dengan adapter charger dan juga earphone.

AtanelAtanel © gizmochina.com

2 dari 4 halaman

Terlalu Banyak Adapter Charger

Walaupun dalam sertifikat tersebut tidak menyebutkan Samsung secara langsung, namun tiga smartphone tersebut diprediksi yaitu Galaxy S21, Galaxy S21+, serta Galaxy S21 Ultra yang akan dirilis pada bulan Januari 2021.

Dikutip dari ETNEws, langkah ini dambil oleh Samsung dikarenakanmereka berasumsi kalau adapter charger tersebut sudah banyak di pasaran. Mereka beranggapan kalau adapter charger Samsung sudah berteparan di pasaran sejak 10 tahun terakhir.

Selain itu, tanpa adanya adapter charger di dalam box penjualan, dapat menghemat ongkos untuk memanufaktur smartphone berteknologi 5G.

3 dari 4 halaman

Samsung Ejek Apple

Strategi Samsung ini tentunya membuat banyak orang berpikir kalau perusahaan asal Korea Selatan ini meniru Apple. Padahal, Samsung sebelumnya sempat mengejek Apple yang menghilangkan adapter charger dalam iPhone 12.

Samsung Ejek AppleSamsung Ejek Apple © androidauthority.com

Dengan ikut-ikutannya Samsung menghilangkan adapter charger dalam box mereka, bisa jadi kedepannya bakal banyak vendor smartphone yang menghilangkan adapter charger di dalam box mereka.

Beri Komentar