Resep Kue Skippy 1 Kg, Renyah, Gurih dan Lumer Cocok Buat Isian Toples Jajan Lebaran

Reporter : Arifina
Kamis, 21 Maret 2024 14:00
Resep Kue Skippy 1 Kg, Renyah, Gurih dan Lumer Cocok Buat Isian Toples Jajan Lebaran
Rasa selai khas skippy bercampur renyahnya kue kering ini lezat banget!

Bingung mau siapin jajajanan Lebaran? Resep kue skippy 1 Kg ini bisa banget dijadikan pilihan lho! Jajanan satu ini memiliki cita rasa renyah, gurih, dan lumer saat digigit yang membuatnya banyak difavoritkan.

Kue Skippy bisa dibilang tak jauh berbeda dengan kue kacang. Namun, pembuatannya tidak dengan kacang tanah yang dihaluskan, melainkan menggunakan selai merek Skippy.

Olahan kue kering ini hadir dengan beragam variasi dan bentuk. Ada yang pembuatannya persis sebagaimana membuat kue kacang, hanya diganti dengan selai saja dalam adonan.

 

1 dari 6 halaman

Resep Kue Skippy 1 Kg © Diadona

Ada juga yang menjadikannya sebagai kue kering lapis dengan isian selai Skippy di dalamnya yang lembut dan lezat. Kamu pun bisa untuk membuat olahan camilan ini di rumah.

Apalagi, bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat kue skippy ini sangat sederhana. Mulai dari selai kacang Skippy, tepung terigu, gula hingga minyak sayur.

Penasaran cara membuatnya? Simak resepnya berikut!

2 dari 6 halaman

Resep Kue Skippy 1 Kg

Dalam membuat kue skippy kamu sudah tidak perlu menggunakan mentega dalam pencampuran adonan ya. Sebab, selai Skippy sudah bisa dijadikan sebagai penggantinya.

Pastikan menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas agar hasil akhir kue lebih nikmat ya!

Bahan-Bahan:

  • 1 Kg tepung terigu
  • 500 gram gula halus
  • 350 gram minyak sayur
  • 1 sdt gram
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • Skippy chunky peanut butter
  • Kacang makadamia panggang atau almond (sesuai selera)
  • Kuning telur

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Kue Skippy 1 Kg

Resep Kue Skippy 1 Kg © Diadona

Siapkan tepung terigu, gula halus dan garam. Campur menjadi satu, llau ayak ke dalam wadah kosong, sisihkan.

Kemudian, tambahkan minyak sayur dan Skippy chunky peanut butter ke dalam campuran terigu. Aduk-aduk sampai rata.

Uleni adonan hingga kalis dan bisa dibentuk tanpa lengket ya. Selanjutnya, bentuk adonan satu per satu.

 

4 dari 6 halaman

Kamu bisa membentuknya bulat-bulat lalu di atasnya diberi topping kacang almon panggang atau kacang makadamia. Bisa juga membuat versi lain dengan cetakan berbentuk kacang, bulan, bintang, love dan lainnya sesuai selera saja.

Letakkan adonan yang sudah dibentuk di atas loyang yang sudah dilapisi kertas roti atau diolesi mentega. Kemudian, olesi bagian atas adonan kue dengan kuning telur. Lakukan hingga semua adonan habis.

Panaskan oven pada suhu 170 derajat Celcius, lalu masukkan adonan kue yang sudah dibentuk ke dalam oven. Panggang kue skippy selama 18 menit.

 

5 dari 6 halaman

Resep Kue Skippy 1 Kg © Diadona

Keluarkan kue skippy dari oven, dinginkan terlebih dahulu baru siap dinikmati. Jika untuk sajian Lebaran, kamu bisa memasukkannya di wadah kedap udara agar awet renyah ya!

Inilah salah satu variasi resep kue skippy 1 Kg yang bisa kamu recook di rumah. Kudapan ringan ini bisa dinikmati sebagai teman minum teh hangat hingga sajian kue kering Lebaran bareng keluarga. Selamat mencoba ya!

Beri Komentar