Resep Kue Putri Salju 1/2 Kg, Jajan Lebaran Super Lembut dan Lumer di Mulut

Reporter : Arifina
Rabu, 20 Maret 2024 11:00
Resep Kue Putri Salju 1/2 Kg, Jajan Lebaran Super Lembut dan Lumer di Mulut
Legit. super lembut, kue favorit siapa nih?

Menyambut Lebaran, resep kue putri salju 1/2 Kg ini bisa jadi pilihan untuk suguhan yang menarik lho! Kue kering satu ini hadir dengan tekstur super lembut dan lumer di mulut yang memanjakan penikmatnya.

Dengan menggunakan takaran 1/2 Kg atau 500 gram tepung terigu untuk adonan, maka kamu bisa membuat kue putri salju dalam porsi yang cukup banyak nih!

Biasanya, kue salju akan hadir dengan variasi berbagai bentuk. Mulai dari kue salju bentuk bulat, bulan, bintang, love dan masih banyak lainnya.

1 dari 6 halaman

Resep Kue Putri Salju 1/2 Kg © Diadona

Kamu pun bisa membuatnya sesuai selera untuk tampilan yang menarik. Sehingga kue putri salju bisa disandingkan dengan jajaran kue-kue kering lainnya seperti, nastar, kastengel, kue kacang, kue chocochips, dan masih banyak lainnya.

Nah, membuat kue putri salju ini terbilang mudah dan tidak ribet. Bahkan, bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak banyak lho!

Yuk, simak resepnya berikut!

2 dari 6 halaman

Resep Kue Putri Salju 1/2 Kg

Selalu pastikan menggunakan bahan berkualitas agar hasil kue putri salju lebih nikmat. Perhatikan juga takarannya biar lembut dan lumer sempurna ya.

Dengan bahan utama tepung terigu 1/2 Kg, kamu bisa menghasilkan setidaknya untuk 30 porsi kue putri salju nih! Momen Lebaran tak perlu khawatir kehabisan jajanan deh!

Bahan-Bahan:

  • 1/2 kg tepung terigu (sangrai)
  • 200 gram margarin
  • 2 butir kuning telur
  • 30 gram susu bubuk vanila
  • Gula halus

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Kue Putri Salju 1/2 Kg

Tips Membuat Kue Putri Salju yang Lembut © Diadona

Sangrai tepung terigu terlebih dahulu, lalu sisihkan. Biarkan dingin sebelum mulai untuk dicampurkan menjadi adonan kue putri salju ya.

Sembari menunggu, siapkan campuran margarin, 5 sendok makan gula halus, kuning telur, susu bubuk vanila. Mixer hingga semua bahan tercampur rata dan teksturnya halus.

Masukkan tepung terigu yang sudah disangrai sedikit demi sedikit ke campuran margarin. Aduk-aduk merata menggunakan spatula.

 

4 dari 6 halaman

Uleni adonan kue salju hingga benar-benar kalis. Pastikan pula adonan yang kamu buat tidak lengket di tangan agar memudahkan saat pembentukan kuenya nanti.

Bentuk kue putri salju: ambil adonan secukupnya, lalu pipihkan dan cetak. Kamu juga bisa membentuknya dengan tangan dibuat bulat-bulat seperti onde-onde. Sesuaikan saja dengan selera ya.

Letakkan adonan kue putri salju yang sudah dibentuk di atas loyang yang sudah diolesi margarin. Beri jarak antar kue satu yang lainnya untuk menghindari menempel saat proses pemanggangan.

 

5 dari 6 halaman

Resep Putri Salju Cream Cheese © Diadona

Panaskan oven pada duhu 140 derajat Celcius, lalu panggang kue putri salju yang sudah siap di loyang hingga matang. Panggang kue sekitar 30-35 menit, lalu biarkan kue dingin.

Kemudian, taburi kue putri salju dengan gula halus secukupnya. Nah, kue sudah siap dinikmati deh!

Siapkan toples kedap udara, lalu masukkan kue salju ke dalamnya untuk stok jajanan Lebaran nanti juga bisa banget nih!

Itulah resep kue putri salju 1/2 Kg yang bisa kamu recook di rumah. Kue ini bisa untuk sajian jajan Lebaran sebagai pendamping teh hangat lho! Selamat mencoba.

Beri Komentar