Mengenal Van Lake, Danau Angker yang Jadi Rumah Monster Misterius!

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 3 September 2020 17:20
Mengenal Van Lake, Danau Angker yang Jadi Rumah Monster Misterius!
Danau Van menjadi saksi bisu tenggelamnya kapal yang menewaskan puluhan migran.

Danau adalah salah satu tempat wisata alam yang terbentuk secara alami. Sebuah kubangan yang berisi air membuatnya menjadi salah satu tempat wisata karena menampilkan pemandangan alam yang menyejukkan mata.

Selain itu, di danau kita bisa melakukan piknik, berenang, memancing dan lain sebagainya untuk melepas penat dan merasakan nuansa sunyi danau yang tak berombak. Namun, di balik sebuah tempat alam pasti juga memiliki sisi lain yang kadang mengerikan.

Salah satunya adalah Danau Van yang berada di Turki. Selain memiliki bentuk dan pemandangan yang indah, tempat ini ternyata juga menyimpan kisah mistis. Bahkan, tempat ini adalah saksi dari tenggelamnya kapal yang telah merenggut 60 migran asal Afghanistan, Pakistan, dan lain sebagainya.

Seperti apa danau ini? Yuk kita simak!

1 dari 3 halaman

Danau Van

Danau Van © Diadona

Danau Van adalah salah satu danau luas yang ada di Turki. Danau ini bahkan hampir 7 kali ukuran Danau Jenewa. Danau ini terletak di sebelah timur negara ini. Meskipun Van adalah danau, namun Danau Van termasuk danau air asin.

Air yang ada dalam danau ini berasal dari sungai-sungai di sekitarnya. Dengan luasnya yang mencapai 3.755 kilometer persegi, nggak heran kalau danau ini jadi danau terluas di Turki.

Danau ini sebenarnya menawarkan sebuah pemandangan yang memanjakan mata. Selain airnya yang biru, danau ini juga menampilkan latar belakang pegunungan yang seakan menyatu dengan danau. Keindahan inilah yang membuat tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Turki.

2 dari 3 halaman

Angker

Danau Van © Diadona

Namun di balik keindahannya, tempat ini menyimpan beberapa cerita mistis. Melansir dari India Today, kapal ini memang sering menjadi lokasi tenggelamnya kapal. Bahkan, danau ini telah merenggut sekitar 60 nyawa yang berada dalam kapal.

Selain itu, kabarnya, setiap tahun, penduduk desa selalu menemukan mayat yang membeku setelah salju mencair. Di Provinsi Van, yang berbatasan dengan Iran, dua kuburan bahkan didirikan untuk menguburkan para migran yang tidak bisa diidentifikasi.

Sebelumnya, danau ini juga pernah menghanyutkan kapal lain yang menyebabkan tujuh orang tewas. Nggak heran jika tempat ini juga memiliki julukan sebagai kuburan bagi para migran.

3 dari 3 halaman

Rumah Monster

Danau Van © Diadona

Karena seringya terjadi kecelakaan kapal, para penduduk sekitar berspekulasi jika Danau Van adalah rumah dari monster misterius. Penduduk setempat mempercayai monster itu adalah Van Golu Canavari.

Monster ini dipercaya berbentuk seperti naga besar. Naga ini diyakini berenang bebas dan hidup di air danau Van.

Berani untuk berwisata ke tempat ini.

Beri Komentar