Jadi Jujukan Wisata, 10 Air Terjun ini Ternyata Terkenal Angker!

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 3 September 2020 19:20
Jadi Jujukan Wisata, 10 Air Terjun ini Ternyata Terkenal Angker!
Deretan Air Terjun ini terkenal dengan cerita mistisnya yang bikin bulu kuduk merinding.

Air terjun memang menjadi salah satu jujukan wisata. Fenomena alam ini menjadi tempat wisata karena menyuguhkan keindahan alam yang tiada tandingannya.

Ketika kita merasa jenuh dengan hiruk pikuk kota, berwisata ke air terjun bisa menjadi pilihan. Menikmati segarnya air dengan suara gemuruhnya, dipadukan dengan nuansa hijau pepohonan yang menghiasinya, membuat kita seakan lupa dengan kejenuhan kita di perkotaan. Nggak heran kalau air terjun juga mnenjadi salah satu destinasa yang ramai di Indonesia.

Namun, di balik ratusan bahkan ribuan air terjun yang ada di Indonesia, nggak cuma punya pemandangan yang indah, namun juga punya kisah misteri yang justru bikin bulu kuduk kamu merinding mendengarnya. Di mana saja itu? Yuk kita simak!

1 dari 11 halaman

1. Air Terjun Tegenungan (Bali)

Air Terjun Tegenungan (Bali) © Diadona

Air Terjun Tegenungan ini berada di Bali. Air Terjun ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah, namun juga cerita mistisnya. Konon, warga sering melihat penampakan pedanda berpakaian serba putih. Bahkan, ada juga makhluk yang meminta tumbal di tempat ini.

2 dari 11 halaman

2. Air Terjun Pengantin Bandung

Air Terjun Pengantin © Diadona

Air Terjun Pengantin ini juga udah terkenal angker. Bahkan sudah dibuat film-nya. Kabar yang beredar adalah tewasnya sepasang pengantin di tempat ini. Bahkan, kabarnya jasad sepasang pengantin ini nggak pernah ditemukan.

3 dari 11 halaman

Air Terjun Tegan Kiri (Jambi)

Air Terjun Tegan Kiri © Diadona

Air Terjun Tegan Kiri ini berada di Jambi. Selain keindahannya, cerita mistisnya juga membuat bulu kuduk berdiri. Kabarnya, warga sering mendengar suara gadis menangis. Namun tidak ditemukan sumber suaranya.

4 dari 11 halaman

Air Trejun Sri Gethuk (Yogyakarta)

Air Terjun Sri Gethuk © Diadona

Air Terjun Sri Gethuk ini punya kisah yang nggak kalah mistisnya. Menjadi salah satu air terjun di Yogyakarta, wisata ini kabarnya dihuni oleh raja siluman yang bernama Anggo Menduro. Tidak hanya itu, jin-jin yang menjadi bawahan dari Anggo Menduro juga mendiami tempat ini.

5 dari 11 halaman

Air Terjun Grojogan Sewu (Jawa Tengah)

Air Terjun Grojogan Sewu © Diadona

Air Terjun Grojogan Sewi ini berada di Kecamatan Tawangmangu, tepatnya di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Meskipun tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata warga, namun tempat ini juga terkenal dengan cerita horornya.

Penampakan Kyai Baladewa kerap menghiasi cerita di sini. Selain itu, warga sekitar juga kerap melihat sesosok kuntilanak yang berkeliaran di sekitar Air Terjun.

6 dari 11 halaman

Air Terjun Madakaripura (Probolinggo)

Air Terjun Madakaripura © Diadona

Air Terjun Madakaripura ini berada di Probolinggo. Air terjun ini juga nggak kalah mistis. Warga sekitar Air Terjun bahkan kerap melihat sesosok harimau putih. Harimau putih ini dianggap sebagai penunggu air terjun.

7 dari 11 halaman

Air Terjun Kedung Kayang (Magelang)

Air Terjun Kedung Kayang © Diadona

Air Terjun Kedung Kayang berada di Magelang Jawa Tengah. Nggak hanya gemericik air terjun yang terdengar di tempat ini, malainkan juga suara gamelan Jawa yang kerap terdengar oleh warga.

8 dari 11 halaman

Air Terjun Nglirip (Nganjuk)

Air Terjun Nglirip © Diadona

Dulunya, Air Terjun Nglirip ini dipercaya sebagai tempat bersemedinya seorang putri. Kabarnya, arwah putri yang bersemedi tersebut sering terlihat gentayangan.

9 dari 11 halaman

Air Terjun Bangkong (Jawa Barat)

Air Terjun Bangkong © Diadona

Di Air Terjun ini juga ada cerita yang cukup unik. Kabarnya, ada gua yang berada di sekitar Air Terjun Bangkong. Gua ini dipercaya ditinggali oleh katak raksasa yang bernama Abah Waria.

10 dari 11 halaman

Air Terjun Seribu Bogor

Air Terjun Seribu © Diadona

Air Terjun Seribu ini juga nggak kalah indahnya. Namun, cerita horor juga menghiasi air terjun ini. Banyak pengunjung yang sering mengalami kesurupan ketika berada di tempat ini. Selain itu, Air Terjun Seribu ini juga sering memakan korban.

Beri Komentar