Promosi Lewat Status WhatsApp, Tukang Sayur Keliling Ini Sukses Bikin Jualannya Laris Manis!

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 31 Desember 2020 08:03
Promosi Lewat Status WhatsApp, Tukang Sayur Keliling Ini Sukses Bikin Jualannya Laris Manis!
Kocak banget!

Seorang tukang sayur yang gemar membuat status WhatsApp (WA) baru-baru ini menuai sorotan publik. Pasalnya, status tersebut dinilai kocak dan membuat para pelanggannya terhibur.

Sebelumnya diketahui, tukang sayur keliling merupakan pekerjaan yang sudah ada sejak lama. Biasanya, demi menjual sayur-sayurnya, tukang sayur akan keliling ke perkampungan hingga perumahan warga sambil meneriakan kata sayur.

Namun, seiring berkembangnya zaman, selain hanya berteriak menandakan kehadirannya, kini beberapa tukang sayur menginformasikan ibu-ibu dengan status WA. Seperti misalnya tukang sayur satu ini.

1 dari 3 halaman

Momen tukang sayur tersebut mengunggah status-status WA yang lucu kemudian dibagikan akun @belindch di Twitter, pada Rabu (23/12/2020). Dalam utas yang dibuat, pemilik akun bernama Mbak Bel mengaku senang dengan status WA sang tukang sayur.

 

“ Menikmati status WA tukang sayur,” sambil memberi emotikon tertawa.

Dibuat oleh tukang sayur bernama Nanang, ia biasanya akan mengunggah foto dagangannya. Namun, tepat di bawah foto, Nanang memberi penjelasan lucu mengenai barang dagangannya tersebut.

2 dari 3 halaman

Seperti misalnya di unggahan foto sayuran kacang panjang, Nanang menulisnya dengan kacang ajaib. Bukan tanpa sebab, kacang itu dikatakannya ajaib karena meski dipotong hingga berukuran pendek, tetap disebut kacang panjang.

Ada lagi sweat corn yang seharusnya ditulis sweet corn. Namun Nanang sepertinya memang sengaja untuk mengaitkannya dengan istilah keringat jagung, yang berarti keringat berukuran besar.

Tukang  Sayur Promosi di Status Whatsapp © Diadona

“ Sayuran yang paling simpel namanya. Daun so,” tulis Nanang dalam salah satu unggahannya.

3 dari 3 halaman

Setelah dibagikan Mbak Bel di media sosial, status-status Nanang tersebut kemudian viral. Kini sudah dicuitkan hingga lebih dari 10 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 49 ribu orang. Beragam respons diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terhibur.

“ Ngakak gak uwis uwis (ngakak tak henti-henti),” kata akun @astyaep.

“ Sweat corn eta keringet jagung atau jagungnya kepanasan trus keringetan :') salam buat kang sayurnya, mbak,” sebut akun @ursecchoice.

Kocak banget yak wkwk. Semoga laris terus deh buat mas Nanang! 

 

Beri Komentar