Miris, Wanita-Wanita di Negara Ini Rela Jual Diri Demi Dapatkan Sebungkus Indomie

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 30 Desember 2020 11:04
Miris, Wanita-Wanita di Negara Ini Rela Jual Diri Demi Dapatkan Sebungkus Indomie
Duh miris banget asli~

Nggak hanya di Indonesia, mie instan Indomie juga menjadi primadona makanan di beberapa negara lain. Apalagi sejak November 2019 lalu Ramen Rater menobatkan Indomie sebagai mi instan terenak di dunia.

Kelezatan makanan cepat saji anak kos ini kelezatannya pun semakin mendunia.

1 dari 4 halaman

Baru-baru ini, ada berita yang cukup mencengangkan terkait ketenanaran Indomie. Jadi, di negara Ghana, Indomie bisa difungsikan sebagai alat pembayaran jual diri bagi wanita0wanita di negara tersebut.

Melansir dari riset Star Ghana Foundation via Kumparan, ada cukup banyak alat pembayaran untuk diri yang menarik di negara tersebut. Ada uang digital dan media sosial, dan juga Indomie yang disebut disebut memiliki daya tarik tersendiri bagi warga Ghana.

Ilustrasi Indomie © Diadona

2 dari 4 halaman

Kondisi ekonomi sosial di negara tersebut bisa dibilang cukup miris. Sejumlah gadis remaja di Ghana dikabarkan telah terbiasa menjual diri dengan menggunakan alat pembayaran uang digital, media sosial, dan indomie.

Jadi, para wanita di sana bisa dengan enteng menjual diri hanya untuk meminjam smartphone teman laki-lakinya yang kemudian digunakan untuk swafoto dan diunggah di media sosial Facebook, Instagram, atau pun Twitter.

Ilustrasi Masyarakat Ghana © Diadona

3 dari 4 halaman

Untuk Indomie sendiri memang juga menjadi salah satu makanan sehari-hari di negara tersebut.

Di Ghana banyak orang tua yang tidak bekerja, mereka di rumah saja dan mereka juga harus bertahan hidup. Jadi banyak wanita remaja yang dengan enteng menjual diri untuk mendapatkan uang ataupun makanan.

Selain itu, kurangnya edukasi dan juga ditambah angka kemiskinan yang cukup tinggi di Ghana, para gadis remaja disebut sangat enteng menjual diri meski dibayar dengan uang digital hingga Indomie.

Beri Komentar