Potret Pilu Satpam Hanya Makan Nasi Dicampur Air Putih dan Bawang, Demi Keluarga di Kampung

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 16 Maret 2021 16:03
Potret Pilu Satpam Hanya Makan Nasi Dicampur Air Putih dan Bawang, Demi Keluarga di Kampung
Ia mengupas bawang tersebut dan seakan menganggapnya sebagai ikan.

Potret memilukan seorang satpam belakangan ini menghebohkan media sosial terutama di Facebook. Pasalnya, satpam itu makan berlauk bawang merah dan putih. Bahkan, ia juga mencampur dengan air putih sebagai kuah di nasinya tersebut.

Potret satpam tersebut dibagikan oleh Grup Facebook Apit Lid pada, Minggu (7/3/2021) lalu. Satpam yang belum diketahui nama dan identitasnya itu terlihat makan dengan lauk bawang merah dan putih hingga diketahui seorang warga setempat dan mengunggahnya di Facebook.

1 dari 3 halaman

Dalam postingan tersebut, sang pengunggah membagikan potret pilu seorang satpam di Malaysia yang tampak makan nasi putih berlauk bawang. Di foto itu, terlihat jelas, satpam yang bersangkutan terlihat harus makan berlauk bawang lantaran dikabarkan hampir seluruh gajinya diberikan ke keluarganya di kampung.

 

" Manusia pekerja keras. Gajinya sama banyak orang. Tapi, kenapa makan bawang putih, kuah air matang, bawang merah besar, bawang merah, bawang putih? Karena dia sayang keluarga di kampung. Sebulan dia belanja nggak lebih dari 100 ringgit atau sekitar Rp350 ribu. Katanya saldo gajinya semua dikirim ke kampung," bunyi keterangan di postingan tersebut.

Begitulah keterangan postingan tersebut. Satpam itu dikabarkan selalu mengirim gajinya kepada keluarganya di kampung. Bahkan, 90 persen gajinya disebut dikirim ke keluarga tercinta meski dirinya saat ini tersiksa untuk makan.

2 dari 3 halaman

Potret Lauk yang Dimakan Si Satpam © Diadona

Namun, bagi keluarga tercinta, ia rela makan seadanya. Di foto tersebut, satpam itu tampak makan nasi dengan lauk bawang merah dan putih. Ia mengupas bawang tersebut dan seakan menganggapnya sebagai ikan.

Tak hanya itu, ia juga mencampur air putih di nasinya tersebut agar makanannya berkuah. Potret memilukan tersebut sangat membuat orang terenyuh lantaran satpam itu disebut sangat memikirkan keluarganya ketimbang dirinya sendiri.

3 dari 3 halaman

Tak ayal, sejak dibagikan di media sosial dan ramai diperbincangkan, banyak warganet Malaysia mengaku ingin membantu satpam tersebut. Terlebih, mereka sangat bersedih melihat potret satpam itu yang rela makan nasi berlauk bawang demi keluarganya di kampung.

" Mari bersedekah, semoga mereka dapat merasakan sedikit nikmat," tulis @pakNjang Endi.

" Ayo kita membantu sesama insan, ada rezeki lebih, mari kita bantu bersama," sahut @Sirajuddin Selaiman.

Kaget sekaligus terharu melihat momen ini. Dibalik perjuangannya, ia rela makan sederhana demi bisa mengirimi uang untuk orang tersayang di kampung halaman. Mudah-mudahan selalu diberikan kesejatan ya! Gimana menurut kamu?

Beri Komentar