33 Inspirasi Warna Dapur Aesthetic dan Cantik

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 7 Oktober 2023 08:27
33 Inspirasi Warna Dapur Aesthetic dan Cantik
Nggak hanya terbatas pada pallete warna netral, menggunakan warna unik pada dapur menciptakan nuansa sendiri yang mengubah kesan seluruh ruangan

Meskipun ruangan dapur lebih mengutamakan fungsi penggunaan daripada bentuknya, saat akan membuat dapur kamu juga perlu mempertimbangkan warna desain dapur rumah kamu. Soalnya nih warna dapur memainkan peran penting dalam keseluruhan penampilan dapur. Pemilihan warna dapat menentukan suasana yang ada pada dapur rumah kamu.

Warna dapur dapat menghadirkan estetika desain dan struktur dapur, ngasih nuansa yang dibutuhkan untuk membuat area ini lebih hidup. Meskipun sebagian besar orang kerap menggunakan warna-warna netral untuk dapur mereka, namun sebenernya nih kamu bisa memanfaatkan palet warna yang lebih luas untuk area ini. Misalnya, warna teal, kuning, merah hingga masih banyak lagi.

Yuk temukan inspirasi warna dapur untuk rumahnya dalam deretan potret di bawah ini.

 

1 dari 9 halaman

1. Dapur Warna Biru Navy

Warna Dapur Biru Navy © Diadona

Warna navy blue bisa bikin dapur rumah kamu terlihat lebih mewah dan kaya. Kamu bisa memadukan dengan warna hitam untuk memberikan kesan melankolis. Selain itu, kamu juga bisa menggabungkannya dengan warna kontras, yakni putih pada bagian dinding atau lemari atas dapur untuk memberikan kesan bersih.

2. Waran Dapur dengan Sentuhan Biru dan Gold

Warna Dapur Biru dan Gold © Diadona

Perpaduan warna dapur biru dan emas menciptakan kesan klasik dan glamor. Nggak cuma dua warna aja, sebenarnya aksen metalik bisa digabungkan dengan semua warna. Namun, gabungan dari biru dan emas bisa bikin dapur rumah kamu kelihatan mewah.  

3. Dapur Warna Biru, Gold, dan Marmer Hitam

Warna Dapur Biru, Gold dan Marmer Hitam © Diadona

Meskipun perpaduan biru dan emas udah menciptakan kesan ramah dan vintage, tetapi saat dua warna tadi dikombo dengan hitam marmer, dapur kamu bakal kelihatan sangat elegan. Kombinasi ketiga warna dapur ini bisa kamu terapkan dengan susunan biru untuk lemari atau backsplash serta emas dan marmer hitam untuk meja.

4. Warna Periwinkle untuk Dapur

Warna Dapur Periwinkle © Diadona

Periwinkle merupakan warna dari perpaduan biru dan merah. Kalau rumah kamu memiliki tema vintage, periwinkle merupakan warna yang cocok buat dapur kamu.

Warna ini memberikan kesan vintage yang bisa bikin kamu auto flashback ke masa lalu. Kamu bisa menambahkan warna ini di dapur rumahmu sebagai sentuhan warna pastel.

2 dari 9 halaman

5. Dapur Warna Monokrom

Warna Dapur Monokrom © Diadona

Kalau kamu nggak suka terlalu banyak gabungan warna, kamu bisa menggunakan warna monokrom. Nuansa abu-abu bikin dapur kamu terlihat cerah. Selain itu, warna ini juga gampang banget buat di mix sama warna abu-abu lainnya.

6. Dapur Dark Teal

Warna Dapur Dark Teal © Diadona

Warna teal adalah perpaduan dari warna hijau tua dan biru tua. Meskipun warna ini memiliki gaya yang bold, tetapi penggunaan warna ini bisa menambah karakter di dapurmu. Selain itu, dengan menggunakan warna teal kamu bisa memberikan tampilan gaya retro pada dapur rumah kamu. 

7. Dapur Warna Teal dan Merah Muda 

Warna Dapur Teal dan Merah Muda © Diadona

Kombinasi warna ceria lainnya bisa kamu temukan di gabungan dua warna ini. Meskipun mungkin kamu mikir kalau kedua warna sangat kontras untuk dapur, tetapi dengan sentuhan warna pastel bisa memberikan pesona bagi ruangan apapun, termasuk dapur rumah kamu.

8. Dapur Warna Mint yang Segar 

Dapur Warna Putih dan Mint © Diadona

Dapur rumah merupakan salah satu tempat yang bakal sering berantakan. Nah, untuk mengatasi hal itu, kamu bisa mengandalkan perpaduan warna agar dapur rumah kamu tetap terlihat segar. Kamu bisa menambahkan warna mint untuk memberikan kesan damai dan bersih.

3 dari 9 halaman

9. Dapur Putih dan Mint

Dapur Warna Putih dan Mint © Diadona

Meskipun gabungan kedua warna ini terlihat mirip dengan mint dan krem, tetapi kedua warna ini bikin dapur rumah kamu lebih modern. Warna dapur putih yang cerah memberikan kesan dewasa sedangkan warna mint bisa bikin dapur kamu lebih ceria. 

10. Abu-Abu dan Mint

DApur Warna Abu-abu dan Mint © Diadona

Warna mint memang memiliki banyak kombinasi warna yang keren, salah satunya adalah abu-abu. Warna abu-abu bisa kasih kesan alami pada mint yang ceria. Perpaduan warna ini memberikan tampilan yang lebih canggih.

11. Hijau dan Cokelat Kayu 

Warna Dapur Hijau dan Coklat Kayu © Diadona

Kamu pengen dapurmu penuh dengan warna-warni yang alami? Kamu bisa mencoba gabungan warna hijau dan cokelat kayu! Kombo warna yang damai ini memberikan suasana kanopi pohon, tetapi tetap stylish dan sederhana pada dapur.

12. Dapur Bernuansa Hijau dan Kuning

Warna Dapur Hijau dan Kuning © Diadona

Sentuhan kuning pada dapur berwarna hijau merupakan gabungan dari warna-warna yang memberikan kehangatan. Kedua warna ini juga  menambahkan suasana nyaman.

4 dari 9 halaman

12. Dapur Hijau dan Pink

Warna Dapur Hijau dan Pink © Diadona

Tahukah kamu kalau warna hijau dan pink adalah tren waran dapur yang bertahan cukup lama? KEduanya adalah kombinasi warna yang mengacu pada alam, dan tone dari kedua warna ini bisa berkisar dari warna yang berani hingga warna menenangkan.

13. Dapur Hijau Zaitun dan Putih 

Warna Dapur Hijau Lumut dan Putih © Diadona

Warna zaitun adalah warna klasik yang nggak akan pernah ketinggalan zaman serta cocok di model dapur apapun. Waran zaitun pada dapur melengkapi waran netral dan gelap, bisa diterapkan untuk dapur dengan nuansa melankolis atau dapur bertema ceria.

14. Merah Muda

Warna Dapur Pink © Diadona

Kamu bisa menggunakan warna apapun yang kamu inginkan untuk dapur rumahmu, termasuk merah muda. Gabungkan warna merah muda dengan hijau tua untuk memberikan kesan kontras yang cerah.

15. Merah

Dapur Warna Merah © Diadona

Terlihat sangat bold, warna ini menjadi salah satu pilihan yang jarang digunakan untuk dapur. Namun, kamu bisa menggabungkan warna merah pada dapur dengan warna yang hangat seperti biru untuk menekan kesan bold tersebut atau kamu bisa membiarkan pilihan warna ini berdiri sendiri.

16. Merah dan Hitam

Dapur Warna Hitam dan Merah © Diadona

Menambahkan merah di dapur rumahmu memang terlihat berani, tetapi kesan menakutkan itu bisa berkurang kalau kamu memberikan sentuhan warna hitam bersamanya. Warna hitam nggak bakal mengurangi sisi tegas warna merah, tetapi warna ini bisa menambahkan elemen kontras yang membumi.

5 dari 9 halaman

17. Warna Ungu

Dapur Warna Ungu © Diadona

Kamu juga bisa menambahkan warna yang extra ordinary pada dapur rumahmu, seperti ungu. Kalau kamu merasa warna ungu cerah terlalu berlebihan, kamu bisa juga menggunakan warna biru-ungu sebagai gantinya.

Warna ungu pada dapur memang pilihan yang tidak biasa, tetapi itu tidak menghentikannya menjadi warna yang cantik. Gabungkan warna pastel ini dengan krem untuk memberikan dapur yang indah.

18. Dapur Ceria Berwarna Oranye dan Kuning

Dapur Warna Oranye © Diadona

Perpaduan kedua warna ini terlihat sangat mencolok dan nggak biasa. Namun, warna oranye dan kuning bisa memberikan warna yang berkilauan untuk dapur rumah kamu dan menciptakan tampilan dapur yang benar-benar unik.

19. Dapur Kuning, Teal dan Oranye

Dapur Warna Kuning dan Teal © Diadona

Kursi makan oranye, meja dapur kuning dan keramik dapur warna teal yang menciptakan kombinasi unik dan ceria. Ketiganya menciptakan nuansa warna yang dinamis. Yup, meskipun teal kadang tuh terlihat cukup berat, tapi cocok banget dipadukan dengan kuning yang membawa cahaya dan energi ke dalam dapurmu.

20. Dapur Beige

Dapur Warna Beige © Diadona

Kalau kamu suka gaya cottage, pemilihan warna ini cocok buat dapur kamu. Meskipun terkadang terlihat membosankan, tetapi kalau kamu bisa memadukan warna beige dengan sentuhan modern dan aksesoris, warna ini akan sangat lebih nyaman.

Warna beige gelap mungkin terasa kuno, tetapi jika dikerjakan dengan baik, warna ini bisa menjadi warna yang sangat cantik di dapur. Kamu bisa menerapkan warna ini di samping atau di dalam lemari ultra-modern, garis-garis bersih, dan aksen kaca atau hitam.

6 dari 9 halaman

21. Kombinasi Warna Dapur Beige dan Biru

Waran Dapur Beige dan Biru © Diadona

Jika kamu ingin memiliki dapur yang damai dan ceria, cobalah untuk mengombinasikan biru dan beige. Kombo yang nggak terduga ini bagus buat dapur keluarga karena terasa serasi, tetapi tetap ceria.

22. Dapur Beige, Sage, dan Putih

Dapur Warna Sage, Beige dan Putih © Diadona

Inspirasi warna yang berasal dari 1970 an ini bisa bikin dapur rumah kamu lebih bergaya tanpa perlu adanya penambahan yang banyak dan mengganggu.

23. WArna Cat Kuning dan Beige

Dapur Warna Kuning dan Beige © Diadona

Meskipun kamu nggak tinggal di luar negeri melalui warna kuning kamu bisa merasakan sentuhan musim semi pada dapur rumah kamu sedangkan beige memberikan kesan netral yang cantik. Kombinasi kedua warna ini bisa digabungkan pada backsplash atau aksesoris dengan dua warna.

24. Dapur Hitam

Dapur Warna Hitam © Diadona

Lemari dan meja berwarna hitam membuat ruangan terasa elegan dan misterius seperti ruangan lainnya. Namun, kalau kamu nggak suka dengan tampilan serba hitam, kamu bisa memadukan dengan kabinet atas atau backsplash berwarna putih. 

7 dari 9 halaman

24. Dapur Hitam dan Emas

Dapur Warna Hitam dan Emas © Diadona

Dapur serba hitam udah terlihat cantik, tetapi kamu bisa membuatnya lebih menarik dengan tambahan aksen emas. Warna emas menambahkan tampilan mewah pada kombinasi warna yang elegan.

26. Dapur Bertema Cokelat dan Beige

Dapur Warna Coklat dan Beige © Diadona

Kalau kamu suka banget sama earth tone, kamu bisa memadukan warna cokelat dan beige. Dapur berwarna cokelat dan beige bisa memberikan keindahan yang sederhana dari warna-warna netral.

27. Dapur Putih

Dapur Warna Putih © Diadona

Ini merupakan warna yang klasik untuk dapur rumah. Warna putih memberikan kesan bersih dan damai. Putih cocok banget buat ruangan yang sering banget berantakan.

28. Dapur Aksen Kayu dan Putih

Dapur Warna Putih dan Aksen Kayu © Diadona

Dapur berwarna putih dengan aksen kayu merupakan gabungan yang nggak bakal tergantikan. Kombinasi warna dapur ini bikin dapur rumah kamu terlihat seperti bersih dan hangat dan pilihan yang cocok buat bikin ruangan lebih terlihat alami. 

8 dari 9 halaman

29. Emas dan Putih

Dapur Warna Putih dengan Sentuhan Emas © Diadona

Biar dapur rumah kamu nggak terkesan polos, kamu bisa memberikan tambahan warna emas. Kombinasi kedua warna ini bisa bikin dapur rumah kamu lebih istimewa. Kamu bisa menambahkan aksen emas pada pencahayaan dan peralatan dapur.

30. Dapur Hijau dan Putih

Dapur Warna Hijau dan Putih © Diadona

Suasana dapur rumah kamu bisa terlihat lebih tenang kalau kamu menambahkan warna putih dan hijau. Warna putih memperjelas dan menyederhanakan sedangkan warna hijau menciptakan kesan sambutan hangat.

9 dari 9 halaman

31. Warna Abu-abu dan Putih untuk Dapur

Warna DApur Abu-abu dan Putih © Diadona

Percaya deh, kombinasi kedua warna ini nggak bakal lekang oleh waktu.  Pilihan warna yang halus ini bikin dapur kamu terlihat anggun tanpa perlu menambahkan terlalu banyak gangguan visual. Warna emas bisa kamu gunakan untuk menambah kilau pada dapur rumah kamu. Aksen emas ini bisa kamu tambahkan pada peralatan masak, lemari atas, bahkan backsplash.

32. Abu-Abu dan Cokelat Kayu

Warna Dapur Abu-abu dan Coklat Kayu © Diadona

Warna cokelat kayu bisa berpadu serasi dengan abu-abu tua di dapur. Perpaduan kedua warna ini bisa  menciptakan ruangan yang terasa mewah. 

33. Dapur Biru Muda dan Abu-Abu

Dapur Warna Abu-abu dan Biru © Diadona

Biar nggak bosen sama tampilan serba abu-abu, kamu bisa menambahkan warna biru muda. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan linen berwarna biru muda atau dengan mengecat trim dapur dengan warna biru muda.

Ada banyak warna yang bisa kamu padukan pada dapur rumah kamu. Asal kamu pandai memadukannya, dapur rumah kamu pasti terlihat cantik!

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar