7 Inspirasi Model Meja Dapur Minimalis Terbaru untuk Memperindah Tampilan Ruangan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 6 Oktober 2023 18:03
7 Inspirasi Model Meja Dapur Minimalis Terbaru untuk Memperindah Tampilan Ruangan
Tampilan dari model meja dapur minimalis terbaru ini bisa menambah nilai seni pada dapur.

Kehadiran model meja dapur minimalis terbaru tidaklah hanya semata-mata digunakan untuk menyimpan barang-barang perlengkapan memasak saja. Akan tetapi, model meja dapur juga sengaja didesain untuk mendorong sang pemilik lebih menghargai berbagai bentuk karya seni di dalamnya. 

Tampilan yang cantik dan mewah juga bisa meningkatkan rasa kebahagiaan saat menggunakan meja dapur tersebut. Kamu juga gak perlu kesusahan mencari background yang oke saat ingin memotret hasil masakan yang kamu sajikan.

Berikut ini terdapat 7 rekomendasi model meja dapur minimalis terbaru yang tentunya juga bisa kamu miliki.

1 dari 7 halaman

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru dengan Marmer

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Tidak dapat dipungkiri kalau marmer merupakan pilihan keramik yang banyak disukai oleh orang-orang untuk digunakan di rumahnya. Selain memiliki tampilan yang cantik, marmer juga membuat tampilan dapur terlihat semakin mewah.

Adapun marmer dengan kayu menghasilkan kombinasi yang tepat untuk mempercantik ruangan. Penggunaan kayu membuat meja dapur terlihat lebih alami, sedangkan marmer membuat tampilannya tampak lebih elegan.

2 dari 7 halaman

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru dengan Keramik

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Tidak hanya digunakan di lantai maupun dinding, tetapi keramik juga bisa dipasangkan untuk membuat tampilan meja dapur menjadi makin sempurna. Keramik yang digunakan untuk di meja dapur biasanya menggunakan ukuran yang lebih besar dan berat.

Keramik di meja dapur sengaja dibuat lebih kuat untuk menahan barang-barang peralatan memasak yang cukup banyak. Selain itu, keramik juga memiliki sifat yang mudah dibersihkan jika meja dapurmu terkena noda.

3 dari 7 halaman

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru dengan Semen

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Penggunaan semen pada dapur sebenarnya tidak membuat tampilannya jadi terkesan kuno. Jangan salah mengira bahwa penggunaan semen di dapur ini dikarenakan kekurangan biaya untuk desain interiornya. Justru, penggunaan semen untuk meja dapur ini makin ngetren lho pada desain yang bergaya modern.

Penggunaan semen yang sengaja dibuat unfinish bisa membuat tampilan meja dapurmu terlihat lebih menarik. Tampilan pada semen ini merupakan wujud dari gaya industrial yang cocok digunakan pada ruang dapur.

4 dari 7 halaman

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru dengan Motif Tegel

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Tegel merupakan jenis keramik yang terdiri dari beragam jenis motif. Tegel memiliki ketebalan ukuran yang pas, yakni tidak terlalu besar maupun kecil sehingga dapat memudahkan saat melakukan proses pemasangan di meja dapur.

Tegel juga menyediakan 2 jenis tampilan yang bisa kamu pilih dengan berbeda, yakni dengan tekstur yang halus atau kasar. Tegel ini pun harganya cukup terjangkau sehingga bisa menghemat budget.

5 dari 7 halaman

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru dengan Stainless Steel

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Meja yang dipasangkan dengan menggunakan stainless steel dapat menghasilkan tampilan yang mengkilap. Penggunaan stainless steel dibuat dari bahan yang lebih kokoh dan kuat daripada meja yang terbuat dari bahan lainnya. 

Selain itu, meja stainless steel ini juga pas digunakan di dapur karena sifatnya yang mudah dibersihkan setelah kamu selesai menggunakannya. Kelebihan lain dalam meja stainless steel yaitu memiliki ketahanan umur yang cukup panjang sehingga juga bisa dijadikan sebagai produk investasi jangka panjang di rumah.

6 dari 7 halaman

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru Berwarna Hijau

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Warna hijau adalah salah satu warna yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Adapun warna hijau melambangkan makna yang dapat menciptakan adanya kedamaian dan ketenangan. Oleh karenanya, warna ini juga dapat membantumu dalam menyeimbangkan rasa stres dan kepenatan saat melakukan aktivitas di dapur. Selain itu, kehadiran meja dapur yang berwarna hijau ini juga menciptakan suasana yang asri.

7 dari 7 halaman

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru yang Manis

Model Meja Dapur Minimalis Terbaru © Diadona

Meja ini memiliki warna taupe yaitu perpaduan antara warna abu-abu dan cokelat. Meja dapur yang berwarna taupe merupakan warna netral yang dapat menciptakan tampilan suasana dapur terlihat lebih autentik.

Adapun meja ini menggunakan tarikan pada kabinet bawah yang berbentuk ramping sehingga meja terkesan lebih sederhana. Selain itu meja ini juga memiliki nilai  frameless, yakni terlihat seperti tidak menggunakan tarikan meja. 

Berbagai model meja dapur minimalis terbaru di atas tidak hanya menampilkan kesan yang cantik saja, tetapi juga memiliki nilai fungsi serta keunikan masing-masing. Meja yang memiliki interior cantik dapat menciptakan suasana yang lebih baik di dapur. Mana nih model meja dapur yang menarik perhatianmu?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar