9 Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding yang Buat Tampilan Kitchen Lebih Rapi dan Cantik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 6 Oktober 2023 11:16
9 Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding yang Buat Tampilan Kitchen Lebih Rapi dan Cantik
Tampilan dapurmu kian ciamik dengan inspirasi rak dapur minimalis tempel dinding yang pastinya keren dan auto kamu terapin, nih!

Rak dapur minimalis tempel dinding menjadi solusi yang baik untuk mengoptimalkan fungsi ruang dapur menjadi lebih rapi dan terlihat cantik. Memiliki perkakas dapur yang banyak tentu menjadi PR bagaimana caranya agar terlihat tertata dan tentunya gak memakan banyak tempat. 

Seringkali dapur terlihat penuh oleh berbagai printilan yang bingung harus disimpan di mana, melihatnya jadi pusing sendiri bukan? Apalagi dapur menjadi tempat favorit bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu memasak berbagai hidangan. Jika tampilan  rapi tentu jadi semangat banget nih buat kamu yang hobi berkutat di dapur. 

Tampilan dapur yang terlihat bersih dan rapi menjadi kepuasan tersendiri bagi yang melihatnya. Gak harus bikin kantong kamu menjerit dengan membuat kitchen set atau kabinet loh! Dengan rak dapur dinding ini akan membuat tampilan dapurmu jadi lebih menawan dan pastinya hemat di kantong.

Redaksi Diadona punya beberapa model rak dapur minimalis tempel dinding yang bikin tatanan dapurmu lebih oke. Yuk simak apa aja! 

 

1 dari 9 halaman

Rak Dapur Dinding Model Kayu

Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding © Diadona

Bila kamu ingin rak penyimpanan barang-barang dapur sekaligus menjadi pajangan yang ciamik, kamu bisa nih gunain model rak ini. Rak dapur minimalis tempel dinding yang satu ini siap mempercantik tampilan dinding dapur kamu dengan bentuk kolasenya yang tidak simetris tersebut. 

Jika kamu memiliki beberapa gelas, mangkuk atau piring dengan bentuk yang unik, kamu dapat memajangnya di rak tersebut. Terlebih penggunaan material kayu yang dipadukan dengan palet tembok menggunakan model unfinish ini menambah kesan alami pada tampilan dapur. 

2 dari 9 halaman

Rak Dapur Model Ram Besi

Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding © Diadona

Jika biasanya kamu menjumpai ram besi ini sebagai dekorasi di kamar, kamu dapat menggunakan model ram besi ini menjadi rak yang simpel dan minimalis. Rak dapur minimalis tempel dinding ini dapat dikombinasikan dengan tatakan kayu untuk menyimpan berbagai alat memasak dan bumbu dapur. 

Untuk memiliki rak model ini, kamu gak perlu beli di toko atau e-commerce. Kamu dapat membuat sendiri di rumah dengan mengkreasikan sesuai dengan ukuran ruangan atau model yang diminati. Gimana Diazens tertarik menggunakan rak satu ini?

3 dari 9 halaman

Rak Kayu Dapur 2 Susun Memanjang

Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding © Diadona

Mungkin kamu beranggapan dengan memiliki kitchen set, dapur kamu bakal terlihat cantik dan estetik. Eits, yang satu ini juga gak kalah cantik kok, Diazens! Bikin dapur minimalis dengan material mudah dan murah juga tetap bisa membuat tampilan dapurmu tetap menawan.

Rak dapur minimalis tempel dinding yang satu ini selain memiliki material dan pemasangan yang mudah, juga membuat dapur kamu tetap terlihat rapi dan cantik. Bentuk kayu yang lebar memungkinkan kamu untuk menaruh berbagai barang seperti piring, gelas dan bumbu dapur sekaligus. Kamu juga dapat menjadikan rak ini sebagai pajangan di dapur yang tetap fungsional.

4 dari 9 halaman

Rak Dapur Dinding Beton

Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding © Diadona

Desain minimalis memang cukup digandrungi oleh berbagai kalangan, salah satunya konsep industrialis. Membuat tampilan dapur kamu terlihat industrialis bisa banget kok! Tentu kamu juga harus menggunakan interior yang industrialis juga nih, salah satunya pada rak dapur kamu. Jika biasanya rak dapur menggunakan material kayu atau besi, kali ini kamu bisa membuatnya dari beton. 

Membuat rak dapur minimalis tempel dinding dari material beton ini terlihat unik dan cocok digunakan pada gaya industrialis. Kamu dapat membuat rak ini sendiri di rumah yang modelnya bisa disesuaikan dengan keinginan. Tapi yang perlu kamu ingat, rak satu ini merupakan furnitur mati alias gak bisa dipindah-pindah nih, Diazens! 

5 dari 9 halaman

Rak Dapur Dinding Material Besi

Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding © Diadona

Penggunaan rak besi untuk dapur kamu menjadi ide bagus untuk membuat tampilan dapur terlihat memesona. Rak dapur minimalis tempel dinding dengan material besi ini selain kuat juga menampilkan kesan yang cukup mewah dan modern. 

Model rak besi ini juga cukup multifungsi, loh! Model tatakan di bagian atasnya dapat dijadikan tempat bumbu. Sedangkan, di bagian bawahnya yang berbentuk menyerupai tirai ini dapat kamu jadikan tempat menggantung alat masak hingga menjadi tatakan piring dan gelas yang dapat dilepas pasang atau di geser. Cukup membuat tampilan dapurmu menarik bukan?

6 dari 9 halaman

Rak Dapur Dinding dengan Tambahan Kaca

Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding © Diadona

Bentuk rak dapur minimalis tempel dinding yang satu ini cukup terlihat fleksibel ya Diazens! Sama seperti sebelumnya, rak dua susun ini juga menggunakan material kayu yang cukup lebar sebagai tatakannya. Namun, yang membuatnya terlihat unik dan fleksibel ini yaitu dilengkapi dengan penggunaan penutup kaca yang tidak menutupi seluruh bagian rak

Penutup kaca ini menggunakan kerangka besi dengan model sliding yang dapat kamu geser sesuai dengan keinginanmu loh! Ketika kamu menaruh gelas atau piring di bagian rak dan tidak ingin kotor karena terlalu terbuka, kamu dapat menggeser penutup kaca ini di bagian tersebut. 

7 dari 9 halaman

Rak Dapur Dinding Model Kawat Jaring

Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding © Diadona

Nah, model rak satu ini terlihat sangat simpel dan cukup menarik. Bagaimana tidak? Bentuk rak dapur minimalis tempel dinding ini seperti kawat jaring yang digunakan untuk bangunan. Meskipun begitu, bukannya terlihat aneh atau jelek justru menambah kesan kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan material biasa menjadi tempat yang fungsional. 

Namun, pastikan ketika kamu menempatkan beberapa perkakas ke dalam rak tersebut usahakan jangan terlalu berat ya, Diazens! Sesuaikan dengan kapasitas ukuran serta materialnya juga. 

8 dari 9 halaman

Rak Dapur Dinding Model Aluminium

Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding © Diadona

Model rak dapur minimalis tempel dinding satu ini memiliki bentuk yang cukup simpel tapi kamu dapat menaruh berbagai barang di rak tersebut. Bentuk yang kotak dan tidak terlalu lebar ini memiliki beberapa sekat yang dapat menampung peralatan makan maupun barang lain seperti bagian bumbu, gelas, sekat piring, dan printilan lainnya. 

Dengan material aluminium ini, tampilan rak terlihat mengkilap dan membuat dapur kamu terlihat modern minimalis. Gimana, tertarik dengan model rak dapur yang satu ini gak?

9 dari 9 halaman

Rak Dapur Model Lengkung

Rak Dapur Minimalis Tempel Dinding © Diadona

Oke, model rak dapur minimalis tempel dinding yang satu ini pasti jadi incaran kamu yang ingin dapurnya terlihat estetik dan modern. Dengan bentuk ujung rak yang melengkung ini cocok kamu gunakan sebagai rak pajangan untuk menaruh hiasan atau alat makan yang unik seperti mangkuk dengan tampilan estetik hingga mug dengan motif yang lucu. 

Menggunakan rak model ini selain berfungsi untuk tatakan, juga siap menjadikan tampilan dinding kamu penuh ragam dengan alat makan atau pajangan yang estetik. Wah cocok buat kamu yang suka dengan tampilan estetik, nih! 

Okeh, itu dia berbagai macam model rak dapur minimalis tempel dinding yang siap percantik tatanan dapurmu. Menurut kamu desain mana nih yang paling cocok buat dapur kamu? Tulis di kolom komentar ya! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar