9 Rumah Kayu Minimalis Modern yang Cantik dan Estetik Ala Vila

Reporter : Riza Umami
Jumat, 6 Oktober 2023 06:17
9 Rumah Kayu Minimalis Modern yang Cantik dan Estetik Ala Vila
Rumah kayu minimalis modern yang siap bikin hunianmu menjadi lebih berkesan.

Rumah kayu minimalis modern memang cukup menyita perhatian di kalangan banyak orang saat ini. Bagaimana tidak? Berbagai model yang ditawarkan material kayu ini dari rumah kayu klasik hingga rumah kayu yang kekinian. 

Meski kedengarannya terlihat tradisional atau lawas, rumah kayu tidak akan termakan zaman atau tersaingi. Rumah kayu selalu memiliki model yang dapat menarik perhatian banyak kalangan. Nyatanya banyak orang mengadopsi model rumah dengan aksen kayu untuk memberikan nuansa natural dan estetik, loh! 

Memiliki rumah dengan menggabungkan aksen kayu dan unsur minimalis modern yang simpel elegan membuat tampilannya gak kalah cantik dengan rumah bermaterial bata, nih! Kamu juga dapat menikmati rumah dengan suasana ala vila yang bikin kamu serasa liburan. 

Agar kamu bisa menikmati suasana vila di rumah, ini nih ada beberapa inspirasi desain rumah kayu minimalis modern yang bisa kamu tiru. Apa aja ya kira-kira desainnya:

1 dari 9 halaman

Rumah Kayu Minimalis Modern Ala Jepang

Rumah Kayu Minimalis Modern © Diadona

Rumah kayu ala Jepang memang memiliki desain yang sederhana tetapi terlihat indah. Dengan mengutamakan penggunaan kayu, rumah ala Jepang ini menggunakan pintu geser dengan material kaca untuk aliran cahaya alami. 

Eksterior pada bangunan rumah kayu ala Jepang ini menggunakan warna alami kayu dengan nuansa netral yang sangat mendominasi. Dengan bentuk bangunan yang sederhana dan penggunaan warna netral ini menciptakan kesan seimbang dan damai pada rumah.

2 dari 9 halaman

Rumah Kayu Minimalis Modern Ala Eropa

Rumah Kayu Minimalis Modern © Diadona

Rumah kayu bergaya Eropa ini cukup diminati dan diadopsi di Indonesia. Arsitektur rumah kayu gaya Eropa memiliki tekstur rangka kayu yang artistik dan pondasi rumah yang cukup tinggi dengan jendela kecil pada bagian atap yang berfungsi sebagai ventilasi atau pencahayaan.  

Penggunaan bentuk pintu dan jendela yang berkarakter pada desain rumah kayu ala Eropa menambah tampilan klasik dan elegan. Semua elemen yang ada pada rumah kayu Eropa memancarkan keindahan klasik dan suasana hangat serta nyaman. 

3 dari 9 halaman

Rumah Kayu Minimalis Modern Kontemporer

Rumah Kayu Minimalis Modern © Diadona

Ingin tampilan rumah kayu terlihat unik dan tidak monoton? Model rumah kayu gaya kontemporer ini bisa kamu terapkan untuk desain hunianmu. Gaya kontemporer ini menonjolkan potongan-potongan kayu memanjang yang terlihat pada bagian eksterior rumah. 

Arsitektur bangunan ini cukup terbilang unik yang mana hanya setengah bagian tertutup oleh material kayu. Sedangkan, bagian bawah hanya menggunakan kaca bening memberikan kesan luas dengan ruang terbuka. 

4 dari 9 halaman

Rumah Kayu Minimalis Modern Gaya Klasik

Rumah Kayu Minimalis Modern © Diadona

Rumah kayu dengan tampilan tradisional gak melulu terlihat kuno, loh! Bagaimana menggabungkan rumah kayu dengan arsitektur modern atau kekinian? Kombinasi tersebut menghadirkan desain yang tampak vintage dari bentuk bangunan yang simpel dan fasadnya dibuat merata dengan material kayu berwarna natural. 

Penggunaan kusen berwarna hitam dan material kaca yang cukup banyak membuat tampilan terlihat elegan dan modern. Rumah kayu ini menciptakan keindahan klasik dan menghasilkan ruang yang elegan dan nyaman. 

5 dari 9 halaman

Rumah Kayu Minimalis Modern dengan Atap Miring

Rumah Kayu Minimalis Modern © Diadona

Jika kamu ingin rumah kayu sederhana tapi punya sentuhan menarik dan unik, model rumah kayu ini wajib jadi list kamu untuk ditiru. Bentuk atap yang miring ini akan menambah nilai estetika pada rumah karena bentuknya yang tidak umum.

Penggunaan yang dominan kayu ini membuat tampilan rumah terlihat natural, hangat dan unik dari kombinasi atap yang miring. Gimana tertarik gak nih dengan rumah kayu yang satu ini? 

6 dari 9 halaman

Rumah Kayu Minimalis Modern Gaya Rustic

Rumah Kayu Minimalis Modern © Diadona

Gaya rustic memang sangat menonjolkan pada segi keindahan alami dan material yang tidak halus. Konsep rustic ini menitikberatkan pada tampilan finishing fasad dengan bebatuan dan tekstur kasar. Meskipun dengan tampilan yang terlihat kuno atau tua, justru menjadi minat bagi desain interior. 

Rumah dengan gaya rustic di atas menonjolkan tekstur yang tidak rapi seperti material bebatuan dan kayu yang terlihat kasar dengan tidak adanya finishing di amplas atau plester dinding. Hal ini pun menjadi elemen keindahan. Tampilan ala rumah pedesaan pada gaya rustic ini menciptakan atmosfer nyaman dan hangat bagi penikmatnya.

7 dari 9 halaman

Rumah Kayu Minimalis Modern Kombinasi Bata

Rumah Kayu Minimalis Modern © Diadona

Desain rumah kayu yang selanjutnya adalah dengan kombinasi bata. Rumah kayu dengan kombinasi bata cukup menjadi favorit karena tampilan fasad yang semi permanen. Dengan tampilan garis kayu yang terlihat jelas ditambah bata ekspos yang terlihat kasar menjadi keindahan tersendiri bagi interior rumah. 

Tampilan warna netral seperti cokelat dipadukan dengan warna hitam dan bata berwarna abu-abu memberikan kesan yang elegan. Selain itu, penggunaan jendela kaca yang cukup banyak pada setiap bagian membuat tampilannya pun terlihat modern.  

8 dari 9 halaman

Rumah Kayu Minimalis Modern Open Space

Rumah Kayu Minimalis Modern © Diadona

Agar tampilan rumah kayu terlihat minimalis, kamu dapat memasang jendela kaca yang besar atau pintu lipat yang membuat tampilan rumah terlihat terbuka dan transparan. Hal ini membuat rumah memiliki sirkulasi dan memaksimalkan cahaya alami yang masuk ke dalam rumah. 

Rumah kayu dengan kaca besar dan pintu lipat menjadikan rumah terlihat bersih dan terorganisir dengan minimnya berbagai macam tampilan jendela atau pintu yang banyak dan elemen dekoratif. Selain itu, dapat menghadirkan suasana yang terang dan modern bagi tampilan rumah. 

9 dari 9 halaman

Rumah Kayu Minimalis Modern Gaya Skandinavia

Rumah Kayu Minimalis Modern © Diadona

Model rumah kayu yang terakhir adalah dengan gaya skandinavia. Konsep skandinavia menekankan pada kesederhanaan, minimalis dan fungsionalitas. Model rumah skandinavia ini biasanya menggunakan warna-warna yang netral atau floral. 

Pada tampilan rumah kayu ini, menggunakan kayu dengan warna cerah, langit-langit yang cukup tinggi serta dengan menambahkan jendela dan pintu yang lebar memberikan tampilan modern dan minimalis pada rumah. Nah, apakah kamu tertarik dengan desain yang terakhir ini, Diazens? 

Yap! Itu dia 9 inspirasi desain rumah kayu minimalis modern yang redaksi Diadona sajikan buat kamu. Gimana, cakep-cakep bukan rumah kayu ala model kekinian? Nah, berhubung udah ada inspirasinya nih, yuk segera tentukan desain yang pas untuk rumah kamu! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri 

Beri Komentar