Pengantin Ini Lebih Pilih Nikah di KUA dengan Biaya Rp2 Juta, Uangnya untuk DP Rumah dan Mobil

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 20 Oktober 2022 21:03
Pengantin Ini Lebih Pilih Nikah di KUA dengan Biaya Rp2 Juta, Uangnya untuk DP Rumah dan Mobil
Mereka nggak peduli dengan omomgan orang lain dan lebih memilih uangnya untuk masa depan.

Pasangan pengantin ini memilih menikah dengan prosesi yang sederhana. Keduanya memutuskan untuk menikah secara agama dan hukum di Kantor Urusan Agama (KUA). Kedua mempelai itu rupanya hanya mengeluarkan biaya kurang lebih Rp2 juta. Mereka mempunyai alasan tersendiri sehingga memilih tak merayakan resepsi pernikahan.

1 dari 5 halaman

Viral Pengantin Nikah di KUA © Diadona

Belum lama ini seorang wanita membagikan kisahnya menikah dengan pria yang dicintainya. Terlihat amat sederhana, keduanya memilih untuk menikah di KUA saja.

Pasangan yang tengah berbahagia lantaran resmi menjadi suami-istri ini juga membeberkan pengeluarannya. Untuk menikah di KUA ia mengatakan dalam sebuah video viral seperti diunggah pada akun TikTok @nityyya, hanya membutuhkan uang Rp2 juta.

" Nikah di KUA budget 2 juta-an," tulisnya sembari membagikan momen pernikahan dan menunjukkan akta nikah.

2 dari 5 halaman

Tabungan Nikah Dipakai DP Rumah dan Perabotan

Viral Pengantin Nikah di KUA © Diadona

Ada alasan tersendiri bagi kedua mempelai yang memutuskan untuk tidak menggelar resepsi pernikahan. Ternyata mereka mengaku jika tabungan pernikahannya lebih dipilih untuk membeli sebuah rumah. Selain itu juga beberapa perabotan dan kebutuhan lainnya yang menunjang kehidupan selama mengarungi bahtera rumah tangga.

" Tabungan nikahnya kami pakai untuk Dp rumah. Beli mobil, beli kulkas, tv, kasur, rice cooker, peralatan dapur, dll," timpalnya.

3 dari 5 halaman

Tak Peduli Omongan Orang Lain

Viral Pengantin Nikah di KUA © Diadona

Keduanya juga mengaku jika tak akan mempedulikan omongan orang lain meski pernikahannya berlangsung secara sederhana. Sebab mereka meyakini jika yang menjalani rumah tangga adalah mereka sendiri.

" Yang penting tutup telinga saja, jangan peduliin omongan orang lain. Yang jalanin kan kita dan pasangan. Kecuali yang gosipin mau biayain kita. Semangat," tulis dia.

4 dari 5 halaman

@nityyya Replying to @APAAN? Hihi aku ga nyuruh semua orang nikah di KUA ya, just sharing✨ Keadaan kami bukan dr orang tua yg kaya raya, pernikahan ini full dr tabungan kami berdua, maka dr itu, org tua sangat mengizinkan kami nikah di KUA 🥰 #nikahmurah #nikahdikua ♬ Ann's Theme (From " Harvest Moon, Back to Nature" ) - Arcade Player

Cerita pasangan yang menikah di KUA dengan budget Rp2 juta saja ini dibagikan dalam sebuah video yang kian viral dan menarik atensi masyarakat.

Beri Komentar