Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Reporter : Kurnia
Rabu, 24 April 2024 08:53
Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun
Mooryati juga dikenal sebagai salah satu pendiri Yayasan Puteri Indonesia sekaligus pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia yang digelar setiap tahun

Pendiri produk kecantikan Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu, (24/4).

Kabar duka atas kepergian Mooryati Soedibyo ini disampaikan langsung oleh pihak keluarga.

1 dari 4 halaman

" Innalilahi Wainnalillaihi Roji'un. Telah meninggal dunia dalam kedamaian, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo Pada hari Rabu jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 - 24 April 2024)," pesan singkat dari pihak keluarga melalui sambungan WhatsApp.

Kabar meninggalnya Mooryati ini juga telah dikonfirmasi oleh Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan, Muhamad Mardiono.

" Berita duka itu saya terima dari Ibu Putri pada pukul 01.44 dini hari," kata Mardiono yang dikutip pada Rabu (24/4/2024).

2 dari 4 halaman

Mooryati Soedibyo Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia © Diadona

Dalam kabar duka tersebut, Mooryati Soedibyo menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 01.00 WIB dalam usia 96 tahun.

Jenazah Mooryati disemayamkan di rumah duka, tepatnya di Jl Mangunsarkoro Nomor 69, Menteng, Jakarta Pusat. Setelah itu, jenazah akan diberangkatkan ke pemakaman di Tapos, Bogor setelah Zuhur.

Sebagai informasi, Mooryati dikenal sebagai salah satu sosok perempuan yang sukses di bidang bisnis dan menjadi pakar kecantikan. Selain itu, Mooryati Soedibyo juga pernah menjadi anggota MPR RI pada tahun 2004-2009.

3 dari 4 halaman

Mooryati juga pernah masuk dalam daftar 99 Wanita Paling Berpengaruh di Indonesia pada tahun 2007 versi majalah Globe Asia.

Salah satu kerabat keraton Solo ini juga dijuluki sebagai " Empu Jamu Indonesia" atas keahliannya meracik jamu yang kemudian menjadi salah satu bidang usaha yang ditekuninya.

Namanya juga menggema setelah Mooryati ikut terlibat sebagai salah satu pendiri ajang kecantikan pemilihan Puteri Indonesia sejak 1992 yang masih digelar setiap tahunnya hingga saat ini.

Beri Komentar