Kabar Duka, Benjo Teamlo Meninggal Dunia

Reporter : Anif Fathul Amin
Sabtu, 27 Mei 2023 08:14
Kabar Duka, Benjo Teamlo Meninggal Dunia
Benjo meninggal karena stroke.

Mantan vokalis Teamlo, Benjo, telah meninggal dunia. Komedian ini menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang dirawat di RS dr Oen Kandang Sapi Solo, Jawa Tengah. Kabar mengenai kepergian Benjo telah dikonfirmasi oleh rekannya, Ade Jigo. Ade Jigo menyatakan bahwa Benjo sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia. Meskipun demikian, Ade Jigo tidak mengetahui secara pasti tentang penyakit yang diderita oleh Benjo.

1 dari 5 halaman

" Iya, benar (meninggal dunia). Dari temen-teman pelawak tahunya," tuturnya saat dihubungi awak media pada Jumat (26/5).

Dilansir dari Kompas.com, diketahui bahwa Benjo mengalami stroke dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif di ICU. Hal ini diungkapkan oleh rekannya sejawat, Erick Rahardian atau Erick Sukirgenk.

 

2 dari 5 halaman

Erick menjelaskan bahwa Benjo mulai dirawat di rumah sakit sejak hari Senin (22/5). Sedangkan anak Benjo, Ridwan Iga, mengungkapkan bahwa ayahnya masuk rumah sakit pada hari Minggu (21/5).

Benjo dirawat di RS dr Oen Kandang Sapi karena mengidap penyakit darah tinggi. Meskipun kondisinya sempat membaik, tiba-tiba saja terjadi penurunan kondisi kesehatan yang signifikan.

 

3 dari 5 halaman

" Minggu masuk rumah sakit, kondisinya membaik habis itu terus menurun-menurun," ujar Ridwan ditemui detikJateng di rumah duka Mojosongo, Solo, Jumat (26/5/2023)

Hingga Kamis (25/5) kemarin, Benjo telah dipindahkan ke unit perawatan intensif (ICU). Menurut Ridwan, ayahnya mengalami serangan stroke.

4 dari 5 halaman

Pada siang tadi sekitar pukul 13.45 WIB, Benjo telah meninggal dunia. Jenazahnya saat ini telah dibawa ke rumah duka yang terletak di Kampung Kedung Tungkul, RT 03/VII, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo. Upacara pemakaman mendiang dilaksanakan di TPU Untoroloyo, Mojosongo pada hari Sabtu (27/5/2023) pukul 10.00 WIB.

Beri Komentar