Taufik Imansyah Pembawa Berita Meninggal Dunia Akibat Sakit

Reporter : Riza Umami
Jumat, 12 Mei 2023 16:16
Taufik Imansyah Pembawa Berita Meninggal Dunia Akibat Sakit
Taufik Imansyah meninggal karena sakit.

Berita duka menyelimuti dunia jurnalistik Indonesia. Anchor atau pembaca berita TV, Taufik Imansyah, dikabarkan telah meninggal dunia pada Kamis (11/05/2023). Kabar tersebut pertama kali diumumkan melalui akun Instagram resmi @cnnindonesia.

Dalam keterangan yang disampaikan, diketahui bahwa Taufik Imansyah, yang juga menjabat sebagai Senior Producer di CNN Indonesia, telah berpulang akibat sakit yang dideritanya. Kang Oo, sapaan akrab Taufik, wafat di RS Boromeus, Bandung, Jawa Barat.

1 dari 4 halaman

Melansir dari laman Wikipedia Indonesia pada Jumat (12/05), Taufik lahir pada tanggal 16 Juli 1979 di Bandung. Pada tahun 2003, dia berhasil meraih gelar Mojang Jajaka Jawa Barat sebelum memulai kariernya sebagai penyiar radio di kota kelahirannya.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Taufik Imansyah memulai kariernya sebagai pembaca berita di sebuah stasiun TV lokal di Bandung.

2 dari 4 halaman

Taufik Imansyah © Diadona

Usai bekerja beberapa tahun sebagai anchor di stasiun televisi lokal, ia akhirnya pindah ke Jakarta pada tahun 2006 dan bergabung dengan stasiun televisi Trans7. Di sana, Taufik Imansyah menjadi pembawa acara untuk program berita Redaksi.

3 dari 4 halaman

Selama tiga tahun, Taufik Imansyah bekerja sebagai wartawan Kepresidenan ketika Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai Presiden RI. Pada tahun 2021, ia bergabung dengan CNN Indonesia, yang masih menjadi bagian dari grup Trans7. Di samping tugasnya sebagai anchor, ia juga menjabat sebagai Produser Senior di CNN Indonesia.

Dikutip dari laman liputan6.com (12/5), sebelum meninggal karena sakit, Taufik Imansyah masih aktif memandu beberapa program, termasuk Prime News. Kabar duka ini pun mengejutkan sejumlah pihak terutama keluarganya.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar