Sukses Besar, BTS Hasilkan Pendapatan dari Iklan Rp778 Miliar Kalahkan Jun Ji Hyun

Reporter : Mila
Minggu, 21 November 2021 12:32
Sukses Besar, BTS Hasilkan Pendapatan dari Iklan Rp778 Miliar Kalahkan Jun Ji Hyun
BTS jadi idol Kpop dengan penghasilan tertinggi tahun ini.

Tahun 2021, BTS menempati posisi nomor satu sebagai idol K-Pop yang mendapatkan penghasilan tertinggi dari iklan.

Dari laporan iklan tahunan artis-artis top Korea Selatan yang dirilis KBS 2 TV, diketahui tahun-tahun sebelumnya peringkat pertama selalu diduduki oleh Jun Ji Hyun. Sementara, tahun ini disalip oleh Bangtan Boys.

1 dari 3 halaman

Hal tersebut tidak mengherankan ya, pasalnya tahun ini memang jadi waktu kesuksesan luar biasa bagi BTS. Popularitas mereka semakin meningkat, sehingga kehadirannya pun sangat ditunggu oleh para penggemarnya.

2 dari 3 halaman

Awal tahun 2021, BTS berkolaborasi dengan makanan siap saji McDonald's. Antusiasme masyarakat cukup besar sehingga pada Mei di tahun yang sama McD kembali menyajikan makanan spesial BTS.

Menurut laporan, BTS berhasil menghasilkan sekitar 10,0 miliar KRW (sekitar 8,45 juta USD). Nilai sebesar itu hanya dari iklan saja.

3 dari 3 halaman

Tak hanya McD, disebutkan ada 11 merek iklan lainnya yang juga memakai BTS sebagai bintang iklannya. Di antaranya ada Hyundai, Samsung, Kloud, Fila, dan lainnya.

Dengan demikian, penghasilan mereka bertambah menjadi 65,0 miliar KRW (sekitar 54,9 juta USD) atau kira-kira 778 miliar rupiah.

Menurut kalian gimana?

Beri Komentar