Demi Cari Nafkah, Bocah Kecil Ini Rela Jualan Hingga Malam Meski Harus Kehujanan

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 3 November 2022 13:03
Demi Cari Nafkah, Bocah Kecil Ini Rela Jualan Hingga Malam Meski Harus Kehujanan
Meski cuaca sedang tak baik, bocah ini tetap semangat berjualan dengan pakai jas hujan.

Tak semua anak di sekitar kita bisa tenang bersekolah atau bermain bersama teman-temannya. Masih ada dari mereka yang harus ikut mencari nafka demi membantu ekonomi keluarga. Seperti bocah satu ini, ia rela berjualan sampai larut malam demi mencari pundi-pundi rupiah, bahkan ia rela hujan-hujanan. Belakangan ada sebuah video viral yang memperlihatkan seorang bocah laki-laki tetap semangat berjualan meski cuaca sedang hujan deras.

1 dari 5 halaman

Vral Bocah Jualan saat HujanVral Bocah Jualan saat Hujan © TikTok @mungz_21

Dalam video viral yang diunggah akun TikTok @mungz_21 terlihat ada seorang bocah yang menjual dagangannya di jalanan. Saat itu cuaca sedang hujan deras, dan bocah itu tampak kedinginan.

Namun, hal tersebut tidak menjadikan bocah laki-laki itu mengeluh. Ia tetap semangat mencari nafkah untuk membantu keluarganya. Bocah itu menggenakan jas hujan plastik berwarna hijau serta membawa keranjang berisi makanan. Dia menghampiri ke pria yang sedang duduk.

2 dari 5 halaman

Vral Bocah Jualan saat HujanVral Bocah Jualan saat Hujan © TikTok @mungz_21

Ada seorang pria yang menyambut bocah itu dengan bahagia dan bercanda dengannya. Bocah tersebut terlihat bahagia sekali dengan ekspresi yang sangat lucu. Pria itu terlihat penyayang sekali. Bagaimana tidak, pria tersebut mengelus si bocah laki-laki seperti adiknya sendiri.

Kemudian pria itu memberikan uang kepada bocah itu. Tidak disangka, bocah tersebut sangat ramah ketika salim ke pria tersebut.

3 dari 5 halaman

Vral Bocah Jualan saat HujanVral Bocah Jualan saat Hujan © TikTok @mungz_21

Sontak dari unggahan video viral itu menarik simpati netizen sekaligus membuat penuh haru. Netizen pun turut memberikan komentar beragam, di antaranya doa serta dukungan untuk bocah laki-laki tersebut.

" Ya Allah dek, kelak kamu menjadi salah satu orang sukses. Si adek tahu bertema kasih dan punya adab baik dengan salim cium tangan. Sholih ya deek. Aamiin," ujar saah satu netizen.

" Ya Allah lindungi dia, jgn ada yg berbuat jahat ke adik kecil ini. Mudah2an tiap rupiah yg dia dpt jd barokah. Aamiin," komentar yang lain.

" Terima kasih buat si abngnya yg udh berbagi rezekinya. Semoga Allah ganti berlipat ganda buat abgnya amin," ungkap netizen lainnya.

" Masya Allah, itu anak. Pribadinya bagus banget, happy, gk punya beban. Menyenangkan," kata yang lain.

4 dari 5 halaman

Video selengkapnya, bisa ditonton di bawah ini ya teman-teman!

Beri Komentar