Sungguh Pilu, Anak Kelas 1 SD Ini Bantu Ayahnya Berjualan sampai Larut Malam

Reporter : Riza Umami
Senin, 31 Oktober 2022 21:30
Sungguh Pilu, Anak Kelas 1 SD Ini Bantu Ayahnya Berjualan sampai Larut Malam
Ia membantu ayahnya jualan sampai jam 1 dini hari, padahal paginya harus berangkat ke sekolah.

Tidak semua anak bisa menikmati masa kecilnya dengan belajar dan bermain bersama teman sesuka hatinya. Ada anak yang harus bekerja sejak kecil dan ada juga yang membantu orang tuanya mencari nafkah.

Dilansir dari laman merdeka.com (31/10), anak yang masih kelas 1 SD ini dengan gigih membantu anaknya berjualan hingga larut malam. Padahal, pagi harinya ia harus berangkat ke sekolah.

1 dari 4 halaman

Momen sang anak saat membantu orang tuanya jualan hingga larut malam tersebut dibagikan oleh akun TikTok @teguhpribaadi. Dalam video itu, tampak anak ini mengantarkan pesanan pada pembeli.

Rupanya, bocah tersebut adalah anak dari pemilik warung makanan dan minuman yang ada di pinggir jalan. Anak kelas 1 SD ini tetap semangat meski membantu orang tuanya berjualan sampai larut malam.

2 dari 4 halaman

Anak Kelas 1 SD Bantu Orang Tua Jualan © Diadona

Anak itu tampak menawarkan menu kepada pembeli. Kemudian, mengantarkannya apa bila sudah siap disantap. Walau usianya masih sangat belia, anak ini semangat membantu orang tuanya dengan totalitas.

3 dari 4 halaman

Dalam video tersebut diketahui kalau anak SD kelas 1 ini baru bisa pulang usai selesai membantu jualan di jam 1 dini hari. Walau baru pulang jam segitu, ia mengaku tidak ngantuk meski berangkat sekolah di pagi hari.

Biasanya, di pagi hari ia akan dibangunkan oleh orang tuanya untuk berangkat ke sekolah. Walau jam tidurnya cuma sebentar, tetapi anak ini mengaku tak mengantuk dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Beri Komentar