Agar Tetap Bahagia, Seorang Karyawan Undang Badut Pesta Saat Rapat Pemecatannya

Reporter : Yoyok
Kamis, 25 Juni 2020 17:50
Agar Tetap Bahagia, Seorang Karyawan Undang Badut Pesta Saat Rapat Pemecatannya
Biar selalu ceria gitu mungkin ya maksudnya

Dalam sebuah perusahaan, pemberhentian seorang karyawan merupakan hal yang biasa terjadi. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari pengurangan pegawai hingga kinerja sang karyawan yang dinilai kurang.

Tentu saja jika seorang karyawan dipecat, rasa sedih pasti datang menghampiri. Selain sedih, rasa bingung akan mencari kerja dimana juga meliputi.

Namun, seorang karyawan di Selandia baru melakukan hal unik saat akan dipecat oleh perusahaannya. Ia mengundang seorang badut profesional dalam rapat pemecatannya agar dirinya selalu bahagia.

1 dari 6 halaman

Support Person

Dikutip dari Oddity Central, di tahun 2019, seorang copywriter agensi periklanan bikin geger Selandia Baru. Hal ini terkait dengan tindakannya yang mengundang seorang badut sebagai support person atau orang pemeberi semangat dalam rapat pemecatannya.

Josh Tompson dan Badut © Diadona

Hukum dalam Selandia Baru memang memeperbolehkan bagi seorang karyawan untuk membawa seseorang dalam rapat pemecatannya. Biasanya para karyawan akan mengajak keluarga, sahabat, atau pasangan masing-masing.

2 dari 6 halaman

Badut Profesional

Ketika Josh Tompson menerima email dari manajemen kantornya tentang pembahasan perannya di perusahaan, pria tersebut memiliki firasat buruk akan pertemuan itu. Karena dalam email yang ia terima, Josh diharapkan mengajak support person dalam rapat tersebut.

Alih-alih mengajak sanak saudara ataupun sahabat, Josh malah menyewa seorang badut profesional dalam pertemuan tersebut. Tentu saja rapat pemecatan itu menjadi pertemuan paling canggung dalam sejarah.

3 dari 6 halaman

Kehadiran Badut Meringankan Suasana

" Awalnya kupikir kalau itu (rapat) promosi, namun firasatku berkata lain dan akhirnya aku menyewa sorang badut profesional," ucap Josh.

Pada akhirnya, Josh pun dipecat dari pekerjaannya. Josh pun mengaku kalau kehadiran dari badut tersebut meringankan kesedihan yang ia alami.

Tingkah konyol badut tersebut seperti membentuk balon menjadi hewan dan meniru tangisan membuat suasana menjadi ringan.

Josh Tompson dan Badut © Diadona

4 dari 6 halaman

Perusahaan Seharusnya Tertawa

Josh pun mengklaim kalau orang-orang yang memecatnya juga seharusnya senang akan kehadiran badut tersebut.

" Mereka mendapatkan pertunjukan gratis dari seorang badut profesional, bagaimana bisa mereka tidak terhibur?" aku Josh Tompson.

5 dari 6 halaman

Hal Paling Unik dan Aneh

FCB New Zealand, agensi periklan yang memecat Josh, berhak untuk tidak ikut mengomentari perihal ketenagakerjaan karyawan perusahannya. Namun, dalam email yang mereka kirimkan ke New Zealand Herald, pemecatan Josh merupakan hal palinng unik dan aneh yang pernah terjadi di perusahaan.

Untungnya, Josh kini telah memiliki pekerjaan dan telah pindah ke Australia. Ia pun kini masih belum butuh jasa badut profesional untuk membuatnya bahagia saat akan dipecat.

Josh Tompson dan Badut © Diadona

Beri Komentar