Hanya Bermodalkan Zoom, Para Youtuber Ini Mampu Bikin Film Horor yang Keren Abis

Reporter : Yoyok
Rabu, 24 Juni 2020 19:50
Hanya Bermodalkan Zoom, Para Youtuber Ini Mampu Bikin Film Horor yang Keren Abis
Youtuber Eric Tabach menginisiasi proyek film tersebut

Di masa pandemi seperti ini, banyak tempat dipaksa untuk tutup. Mulai dari mall sampai dengan bioskop.

Pekerjaan atau rapat yang biasanya dilakukan secara bertatap muka, kini harus dilakukan secara online. Salah satu aplikasi group call yang sedang sering digunakan banyak orang yaitu Zoom.

Ternyata, seorang Youtuber bernama Eric Tabach memiliki ide dengan aplikasi tersebut. Eric bersama Youtuber lainnya berhasil membuat sebuah film horor yang keren abis hanya dengan Zoom lho.

1 dari 5 halaman

Besutan Eric Tabach

Dikutip dari BBC, Eric Tabach merupakan seorang aktor dan Youtuber yang berasal dari Philadelphia, Pennsylvania. Dalam proyek film ini ia dibantu oleh temannya yang seorang filmaker bernama Christian Nilsson.

Keduanya pun membuat sebuah film horor yang hanya bermodalkan aplikasi Zoom. Film tersebut berjudul Unsubscribe.

Film Unsubscribe © Diadona

2 dari 5 halaman

Tayang di Masa Pandemi

Mulanya, Eric penasaran apakah ia dapat membuat karya berada di puncak chart film dengan pendapatan tertinggi. Mengingat di masa pandemi seperti ini, banyak bioskop yang tidak beroperasi. Eric pun berinisiatif untuk membuat filmnya sendiri.

" Aku perhatikan banyak film blcokbuster dengan biaya besar harus ditahan di masa pandemi seperti ini. Aku ingin mencari cara agar dapat berada di puncak chart film tersebut," ucap Eric Tabach.

3 dari 5 halaman

Four-walling

Mereka berdua pun memanfaatkan sebuah celah dalam penjualan tiket bioskop yang bernama four-walling. Four-walling adalah ketika distributor menyewakan bisokop dan membeli semua kursi.

Dengan memanfaatkan sistem itu, mereka berhasil membuat film garapan mereka menjadi nomor satu dalam chart. Tentu saja mudah mereka meraihnya karena tidak ada satupun video yang tayang di bioskop.

Film Unsubscribe © Diadona

4 dari 5 halaman

Film Horor Unsubscribe

Film horor garapan mereka bercerita tentang sekelompok Youtuber yang melakukan group call lewat Zoom. Namun saat melakukan group call, mereka satu persatu diteror oleh satu satu peserta yang tidak mereka kenal.

Film pendek ini dibintangi oleh beberapa Youtuber dan juga aktor film. Diantaranya Charlie Tahan, Michelle Khare, Thomas Brag, dan juga Zach Kornfeld.

Beri Komentar