15 Model Rak Piring Minimalis Tertutup dengan Desain Modern, Bikin Dapur Makin Rapi

Reporter : Riza Umami
Senin, 22 Januari 2024 10:46
15 Model Rak Piring Minimalis Tertutup dengan Desain Modern, Bikin Dapur Makin Rapi
Ini nih berbagai model rak piring minimalis tertutup.

Rak piring minimalis tertutup adalah solusi yang tepat untuk menyimpan peralatan makan dengan rapi dan terorganisir. Dengan desain yang sederhana tetapi fungsional, rak piring ini tidak hanya menambah estetika dapur kamu, tetapi juga melindungi peralatan makan dari debu dan kotoran.

Rak piring tertutup ini pun desainnya lebih bersih dan modern sehingga cocok banget digunakan di rumah minimalis. Untuk Diazens yang sedang mencari referensi desain rak piring tertutup, berikut ini beberapa model yang bisa dijadikan inspirasi.

1 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup di Atas Wastafel

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Rak piring model tertutup kini mulai diminati oleh sejumlah orang. Rak piring dengan model yang seperti ini memang terlihat lebih rapi dan bersih karena peralatan makan tidak terlihat dan disimpan di rak tertutup.

Supaya airnya gak basah ke mana-mana, rak piringnya bisa diletakkan tepat di atas wastafel seperti ini. Kemudian, bagian tutup rak menggunakan bukaan atas-bawah supaya lebih mudah.

2 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup Lengkap dengan Dishwasher

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Dapur di rumah minimalis ini tampak idaman banget ya. Rak piring yang tertutup letaknya persis di samping dishwasher. Jadi kalau udah selesai cuci piring, peralatan makan yang sudah kering bisa langsung ditata di rak sampingnya.

Selain itu, desain set dapur ini pun terlihat elegan dan mewah banget apalagi dengan penggunaan bahan marmer yang dipadukan dengan kayu. Desain dapurnya tampak vintage tetapi tetap mewah ya.

3 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup Serba Putih

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Desain rak piring tertutup yang satu ini pun tampak clean dan elegan banget. Penggunaan warna serba putih membuat model rak piring ini terlihat lebih bersih dan luas.

Meski rak piringnya tertutup, tetapi terlihat kalau tempatnya cukup luas sehingga koleksi piring-piring pun bisa masuk semua ke dalam rak yang tertutup tersebut.

4 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup yang Menarik

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Mungkin desain rak piring tertutup seperti ini memang masih jarang di Indonesia. Namun, model rak piring seperti ini bisa membuat dapur terlihat lebih rapi dan menarik.

Selain itu, peralatan makan pun jadi lebih aman dari serangga yang mungkin hinggap di sana sehingga kebersian alat makannya juga lebih terjamin.

5 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup dengan Desain Vintage

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Bila kamu ingin memberikan sentuhan vintage di set dapur rumah milikmu, gunakan bahan dari kayu seperti ini. Rak piring pun dibuat jadi tertutup dan disimpan dilaci-laci seperti ini.

Pastikan piring dan peralatan makan lainnya sudah benar-benar kering sebelum disimpan di rak tertutup seperti ini apalagi karena bahannya terbuat dari kayu.

6 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup yang Elegan

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Kamu bisa menentukan ingin model rak piring tertutup yang seperti apa. Sesuaikan pula dengan dekorasi dapur milikmu supaya terlihat senada dan makin menarik.

Model rak piring yang satu ini tampak simpel tetapi tetap elegan. Piring-piringnya ditata dengan rapi sehingga tampak lebih bersih.

7 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup Berbentuk Laci

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Bila ingin menggunakan rak piring yang tertutup, kamu bisa menggunakan model laci-laci seperti ini. Pastikan menggunakan bahan yang kokoh supaya tetap aman meski digunakan untuk menyimpan cukup banyak alat makan seperti pada gambar di atas.

8 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup yang Unik

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Model rak piring sekarang memang semakin modern seperti pada gambar ini. Saat pintu laci di buka, rak piring otomatis akan keluar seperti ini sehingga lebih memudahkan saat sang pemilik hendak mengambil alat makan.

Selain itu, raknya pun cukup luas untuk menyimpan piring dan berbagai alat makan lainnya. Desainnya pun tampak senada dengan set dapurnya sehingga jadi lebih cantik.

9 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup yang Modern

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Model rak piring yang selanjutnya ini juga gak kalah canggih dengan yang sebelumnya. Saat pintu laci dibuka, rak piring akan langsung keluar seperti ini nih dan letaknya tepat berada di atas wastafel.

Jadi, kalau ada piring-piring yang masih basah, airnya akan turun ke wastafel dan gak bikin basah rak piring tersebut. Desain rak piringnya benar-benar anti mainstream ya.

10 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup Stainless Steel

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Rak piring model tertutup seperti ini lebih aman digunakan supaya piring-piring tetap bersih dan terhindar dari cicak, kecoak, lalat atau tikus usai dicuci bersih.

Selain itu, rak piring dari bahan stainless steel ini lebih awet digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama dibandingkan dengan rak piring dari bahan kayu. Untuk modelnya pun ada berbagai macam, misalnya rak piring model tertutup yang bisa diletakkan di atas wastafel ini.

11 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup Model Lemari

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan rak piring model lemari seperti ini untuk menata koleksi piringnya. Rak model lemari seperti ini bisa muat banyak baik untuk piring, gelas, teko, alat makan dan lainnya.

Kamu pun bisa memilih rak piring kaca bening seperti ini supaya koleksi piring yang cantik bisa terlihat dari luar. Hal ini pun bisa membuat dekorasi dapur terlihat lebih menarik terutama bagi tamu yang tengah berkunjung ke rumahmu.

12 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup Estetik

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Kamu perlu memilih rak piring yang sesuai dengan dekorasi dapur supaya tampilan ruangan tetap terlihat senada. Penggunaan rak piring yang estetik juga akan membuat ruangan terlihat semakin cantik misalnya pada gambar di atas.

Rak piring tersebut terlihat senada dengan warna ruangan yang serba putih. Selain itu, koleksi piring dan gelas juga didominasi dengan warna putih yang membuat tampilannya makin elegan.

13 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup Desain Ariel Italian

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Desain rak piring yang satu ini terlihat begitu elegan dan modern. Rak ini didesain dengan model Ariel Italian dengan perpaduan bahan kayu dan stainless steel.

Rak ini memiliki model tertutup dengan bukaan atas yang bisa diletakkan tepat di atas wastafel dapur sehingga sisa air pencucian piring bisa langsung jatuh ke wastafel tanpa jadi genangan.

14 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup Desain Kekinian

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Tampilan rak piring ini terlihat sangat bersih dan rapi. Penggunaan rak piring seperti ini tentunya akan membuat dekorasi dapur terlihat makin modern dan kekinian.

Rak piring model tertutup ini dicat dengan warna yang senada dengan dinding dapur tersebut yaitu menggunakan warna soft blue. Kemudian, kamu bisa memilih piring dan gelas dengan warna putih seperti ini untuk membuat tampilan rak piring terlihat makin estetik.

15 dari 15 halaman

Rak Piring Minimalis Tertutup Ala Jepang

Rak Piring Minimalis Tertutup © Diadona

Bila dekorasi dapur menggunakan desain ala Jepang, kamu bisa menggunakan rak piring model kayu vintage seperti ini. Rak piring ini sangat cocok dengan vibes ala Jepang.

Beberapa orang memilih rak piring dari bahan kayu seperti ini karena memberikan kesan vintage yang penuh kehangatan. Bagian kacanya memang tidak terlalu jelas untuk membuatnya lebih privasi.

Itulah beberapa model rak piring minimalis tertutup dengan desain yang menarik. Rak piring yang tertutup seperti ini bikin peralatan makan jadi lebih higenis. Mana nih model rak piring tertutup yang paling kamu suka?

Beri Komentar