5 Dongeng di Drama It's Okay To Not Be Okay yang Gak Kalah Menarik Ini Siap Dirilis loh!

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 31 Agustus 2020 10:31
5 Dongeng di Drama It's Okay To Not Be Okay yang Gak Kalah Menarik Ini Siap Dirilis loh!
Nggak cuma dramanya yang menarik perhatian publik, tapi cerita dongeng di dalamnya juga nih!

Siapa nih yang masih gagal move on dari drama 'It's Okay To Not Be Okay'? Selain memamerkan visual dan kemampuan akting pemerannya, drama ini dianggap menarik karena mengangkat isu kesehatan mental. Nggak heran deh kalau jadi kecintaan penggemar drakor.

Tapi, pernah nggak sih guys kalian kebayang sama dongeng-dongeng yang ditulis Ko Mun Yeong dalam drama 'It's Okay To Not Be Okay'? Narasi yang dibawakan pemerannya untuk menceritakan dongeng-dongeng berbeda juga jadi daya tarik tersendiri.

1 dari 6 halaman

Nah, kabar bagus nih buat kamu fans setia drama keluaran Netflix x TvN ini. Soalnya, melansir dari Soompi, penulis skenario drama 'It's Okay To Not Be Okay' bilang ia akan meluncurkan dongeng yang muncul di dramanya.

Jo Young, sang penulis sebenarnya nggak menyangka kalau dongengnya menjadi sangat ramai. Hal ini di luar rencana awalnya. Tapi setelah ia menyadari bahwa dongengnya punya daya tarik yang juga kuat, akhirnya Jo Young pun memutuskan untuk meluncurkannya.

2 dari 6 halaman

Anak Zombie

Dongeng 'Anak Zombie' di Drama It's Okay To Not Be Okay © Diadona

Ingat kan guys, ada dongeng yang berjudul 'Anak Zombie' di drama It's Okay To Not Be Okay? Dongeng ini mengisahkan tentang seorang ibu yang mengurung anaknya. Soalnya, ia merasa kalau anaknya itu beda dari orang lain dengan kondisi fisiknya. Putranya tersebut lahir dengan kulit pucat dan mata besar.

Hal ini membuat sang ibu sadar kalau putranya nggak punya perasaan, hanya nafsu makan yang besar seperti seorang zombie. Sehingga sang ibu mengurung anaknya di bawah tanah agar tidak ketahuan penduduk desa.

Ternyata dari dongeng 'Anak Zombie' ini yang bisa dipetik adalah sang anak tidak membutuhkan apa-apa kecuali kehangatan pelukan ibunya.

3 dari 6 halaman

Anak Lelaki yang Penuh Ketakutan

Dongeng 'Anak Lelaki yang Penuh Ketakutan' di Drama It's Okay To Not Be Okay © Diadona


Ada juga kisah yang menceritakan seorang bocah merasa dihantui mimpi buruk setiap hari. Sampai akhirnya ia bertemu dengan penyihir dan meminta dihilangkan semua mimpinya agar bisa bahagia.

Padahal, pelajaran yang bisa kita petik dari dongeng ini adalah orang yang busa tumbuh bersama kenangan pahit akan jadi lebih kuat. Jadi hadapi, adaptasi dan temukan kebahagiaan. Menghindari hal buruk bukan pilihan yang bagus gitu guys.

4 dari 6 halaman

Anjing Musim Semi

 

Dongeng 'Anjing Musim Semi' di Drama  It's Okay To Not Be Okay © Diadona


Dongeng 'Anjing Musim Semi' ini bisa dibilang sering muncul ya guys. Soalnya menggambarkan Moon Gang Tae yang diperankan Kim Soo Hyun selama ini. Ia dianggap seperti seekor anjing yang sering menangis tiap malam karena suka menyembunyikan perasaannya.

Anjing itu suka bermain dengan anak-anak di desa pada siang hari, sedangkan mala, harinya ia merengek dan menangis sendirian. Padahal, anjing itu sebenarnya ingin melepas tali di lehernya dan berlarian bebas ke sana kemari di ladang saat musim semi.

 

5 dari 6 halaman

The Hand, The Monkfish atau Tangan dan Sang Monkfish

Dongeng 'The Hand, The Monkfish' di Drama It's Okay To Not Be Okay © Diadona


Kalau dongeng yang ini menceritakan tentang bayi perempuan yang lahir di keluarga kaya raya. Ibunya sangat mencintai putrinya yang berkulit putih seperti bunga magnolia itu. Sampai-sampai saking sayangnya, sang ibu melakukan apapun untuk anaknya.

Putrinya tersebut sampai nggak pernah menggunakan tangannya, gak pernah jalan pakai kakinya sendiri karena selalu digendong dan hanya bisa makan. Sampai ia membuka mulutnya yang lebar dan membuat ibunya marah dan menganggap anaknya hanya ikan monkfish bermulut besar.

Sampai akhirnya di cuaca yang buruk, ibunya membuang anaknya ke laut. Dongeng 'The Hand, The Monkfish' ini memberikan makna kalau kegagalan anak seringkali berasal dari kesalahan orangtua mendidik anaknya sendiri.

6 dari 6 halaman

Finding The Real Face

Dongeng 'Finding The Real Face' di Drama It's Okay To Not Be Okay © Diadona


Nah kalau dongeng 'Finding the Real Face' atau 'Mencari Jati Diri Sesungguhnya' ini kabarnya baru akan diterbitkan akhir Agustus ini guys. Bisa dibilang dongeng ini sangat berkesan karena mengisahkan ketiga anak remaja yang jati dirinya direbut penyihir jahat. Mereka pun ingin mencari jati diri sesungguhnya.

Dongeng ini juga muncul paling akhir yang mana menggambarkan kelanjutan kisah ketiga pemeran drama 'It's Okay To Not Be Okay'. Dongeng ini juga yang mengantar pada kisah happy ending dari drama yang diperankan Kim Soo Hyun tersebut.

Gak cuma dramanya, tapi kisah dongeng di dalamnya juga menarik banget ya guys? Kira-kira dari kelima dongeng yang ada di drama 'It's Okay To Not Be Okay' mana nih yang paling kamu suka?

Beri Komentar