Selain 'Flower of Evil', Ini 10 Drama Korea Misteri di Tahun 2020 yang Bikin Deg-Degan

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 28 Agustus 2020 17:21
Selain 'Flower of Evil', Ini 10 Drama Korea Misteri di Tahun 2020 yang Bikin Deg-Degan
Nggak hanya pamer romantisme, 10 drama korea thriller ini juga bikin kamu deg-degan dan ngeri.

Genre drama Korea apa sih yang paling kamu suka guys? Tahun 2020 ini bisa dibilang gudangnya buat pecinta cerita misteri dan thriller loh! Soalnya ada banyak drama yang bikin kamu penasaran setiap episodenya sampai pertengahan tahun 2020 ini.

Salah satu drama misterius thriller yang ramai adalah 'Flower of Evil'. Drama yang diperankan Lee Joon Gi dan Moon Chae Won ini menceritakan seorang psikopat dan istrinya yang jadi detektif memburu pembunuh berantai.

1 dari 11 halaman

Drama Flower of Evil © Diadona

Gimana nggak dugun-dugun waktu nonton, Moon Chae Won yang jadi Detektif Cha ini memburu suaminya sendiri. Padahal selama ini karakter Baek Hee Sung yang diperankan Lee Joon Gi itu tipe suamiable.

Eits.. tapi nggak hanya drama 'Flower of Evil' saja loh guys. Buat kamu pecinta alur nggak ketebak penuh misteri, bisa masukin list drama korea misteri di bawah ini jadi tontonanmu.

2 dari 11 halaman

Drama Korea The Good Detective

Drama Korea The Good Detective © Diadona


Drama yang menceritakan tentang detektif ini sudah tamat guys, jadi rekomended buat kamu yang pengen nonton tanpa harus bersabar nunggu episode selanjutnya dalam satu minggu. Apalagi, rating buat akhir dramanya juga sangat tinggi loh!

Drama 'The Good Detective' ini diperankan oleh lawan main Jisoo BLACKPINK di drama mendatang loh! Yap, Jang Seung Jo yang akan beradu akting dengan Kang Do Chang yang bertarung mengungkap kebenaran. Soalnya mereka ini sering banget menutupi sesuatu guys.

3 dari 11 halaman

Drama Korea Extracurricular

Drama Korea Extracurricular © Diadona


Jangan kaget kalau kamu bakal dibuat kesal dengan drama 'Extracurricular' yang greget ini. Drama remaja anak sekolahan ini nggak kayak biasanya loh! Soalnya kisahnya menggambarkan seorang siswa top yang menjalankan bisnis ilegal. Sayangnya, ia ketahuan salah satu teman sekelasnya dan mulai memerasnya.

Kamu akan bertemu Kim Dong hee, Jung Da Bin, park Joo Hyun, Nam Yoon Soo dan masih banyak lagi. Drama ini juga sudah selesai tayang kok. Cus deh ditonton.

4 dari 11 halaman

Drama Korea Graceful Friends

Drama Korea Graceful Friends © Diadona


Drama misteri 'Graceful Friends' rilis di JTBC mulai 10 Juli kemarin dan akan tapat di episode terakhir pada 4 September mendatang. Drama ini dibintangi Yoo Jun Sang, Song Yoon Ah, Bae Soo Bin, dan masih banyak lainnya.

Drama ini menceritakan sekolompok orang yang menjadi teman dan sudah kenal satu sama lain selama 20 tahun. Namun, tiba-tiba saja persahabatan mereka hancur dikarenakan kasus pembunuhan. Waduh, kenapa bisa gitu ya? Temuin jawabannya dengan nonton drama 'Graceful Friends' ini guys.

5 dari 11 halaman

Drama Korea Nobody Knows

Drama Korea Nobody Knows © Diadona


Dari judulnya saja sudah terlihat bagaimana misteriusnya plot drama ini. Di 'Nobody Knows' kamu akan disajikan cerita fiksi kriminal yang misterius.

Cerita ini bermula dari Cha Young Jin seorang detektif perempuan yang diperankan Kim Seo Hyung kehilangan temannya. Cerita saat mereka masih muda ini ternyata dikarenakan pembunuh berantai. Terus, setelah 19 tahun, aksi pembunuh berantai itu muncul lagi. Nah loh.. siap-siap ya buat nonton 'Nobody Knows'!

6 dari 11 halaman

Drama Korea Memorist

Drama Korea Memorist © Diadona


Selain 'Flower of Evil', drama yang diperankan Yoo Seung Ho dan Lee Se Young ini nggak boleh ketinggalan masuk list genre misteri guys. Drama 'Memorist' ini diangkat dari webtoon karya Jae Hoo di tahun 2016-2018.

Alurnya sendiri bercerita tentang Dong Baek yang diperankan Yoo Seung Ho memiliki kekuatan supranatural. Ia mampu melihat ingatan seseorang jika menyentuh. Dengan kemampuannya inilah Dong Baek jadi detektif untuk menangkap penjahat. Namun, suatu hari ia harus berhadapan dengan pembunuhan berantai yang misterius.

7 dari 11 halaman

Drama Korea The Cursed

Drama Korea The Cursed © Diadona


Kalau drama 'The Cursed' ini nggak hanya misteri tapi juga ada horornya guys. Paket komplit kan buat kamu yang suka alur dark seperti ini?

Nggak bakal nyesel buat nonton deh, soalnya nggak kalah keren dari film 'Train to Busan'. Yap, film horor populer tentang zombie itu disutradarai orang yang sama dengan drama 'The Cursed' ini guys, Yeong Sang Ho.

Drama 'The Cursed' ini diperankan oleh Uhm Ji Won dan Jung Ji So ini menceritakan remaja perempuan yang bisa mengutuk orang lain dengan menulis nama, foto atau barang yang dituju dan sampai bisa mati. Nah, ia meliput kasus besar tentang kekerasan yang melibatkan perusahaan IT terbesari di Korsel, Forest yang penuh dengan perdukunan.

8 dari 11 halaman

Drama Korea The Game: Towards Zero

Drama Korea The Game Toward Zero © Diadona


Siapa nih yang kangen sama member 2PM, Ok Taec Yeon? DI sini kamu akan diajak Taec Yeon yang memerankan Kim Tae Pyeong untuk membantu polisi dalam penyelidikan pembunuhan.

Kim Tae Pyeong ini punya kemampuan bisa meramal kematian seseorang jika menatap mata guys. Saat itu ada peristiwa gadis yang diculik dan diduga dibunuh. Sehingga Tae Pyeong dan Detektif Seo Joon Yeong berusaha menghentikan pembunuhan tengah malam tersebut.

9 dari 11 halaman

Drama Korea Tell Me What You Saw

Drama Korea Tell Me What You Saw © Diadona


Kalau kamu ngaku Sone sih kudu banget nonton drama 'Tell Me What You Saw' guys. Soalnya member SNSD, Choi Soo Young turut berpartisipasi dalam drama misterius ini.

Beda dari drama kriminal lainnya, di sini kamu akan menyaksikan duet maut dua detektif perempuan, yaitu Soo Young dan Jin Seo Yeon. Alurnya juga nggak ketebak guys. Kamu akan dibuat mengira semua tokohnya bekerjasama. Padahal, mereka punya agenda masing-masing terhadap psikopat yang diburu. Seru kan?

10 dari 11 halaman

Drama Korea Missing: The Other Side

Drama Korea Missing: The Other Side © Diadona


Nah, buat yang sudah nonton list drama di atas, tenang saja. Ada rekomendasi drama misterius mendatang yang siap kamu tonton. Drama 'Missing: The Other Side' siap tayang pada akhir Agustus tanggal 29.

Drama yang dibintangi Goo Soo, Heo Joon Ho, Ahn So Hee dan masih banyak lagi ini akan terdiri dari 12 episode saja. Di sini kamu diajak berjuang mencari orang hilang oleh para tokohnya.

Gimana guys, dari gambaran singkat tadi 10 drama di atas nggak kalah serunya kan sama 'Flower of Evil'? Buruan tentuin deh, mana yang mau kamu tonton duluan.

11 dari 11 halaman

Beri Komentar